Bagaimana Mendapatkan Ide Menulis

Bagaimana Mendapatkan Ide Menulis Artikel, Untuk menjadi seorang blogger memang harus bisa memberikan tulisan atau sebuah artikel yang berkualitas untuk pembacanya. Karena didalam sebuah blog Konten atau artikel adalah sebuah raja. Karena konten merupakan faktor utama penunjang performa dari sebuah blog maka setiap blogger wajib memberikan sebuah posting yang bermanfaat kepada pembacanya. Tapi pasti anda pernah merasa bingung bukan,untuk mencari sebuah materi atau pembahasan yang akan kalian tuangkan kedalam postingan blog anda.

Mendapatkan Ide Menulis

Sangat banyak sekali ide yang bisa anda dapatkan disekitar anda jika anda jeli dalam menganalisa sekitar anda. Misalkan saja anda sedang duduk termenung sambil melihat ke indahan pantai,itu bisa menjadi sebuah materi untuk anda tuangkan dalam bentuk tulisan. Tinggal bagaimana anda menjelaskan keindahan dari pantai tersebut dengan gaya bahasa anda sendiri dan tentunya mudah dipahami orang lain. Sebenarnya tidak terlalu rumit jika anda bisa lebih teliti dan serius.

Baca : Sumber Ide Artikel

Baru baru ini ada salah seorang teman blogger saya bertanya, Bagaimana sih mas bisa dapat ide buat menulis artikel. Saya memberikan jawaban singkat dan dapat dimengerti oleh dia, kurang lebih seperti ini

Ya nulis sesuai pengalaman saya saja. Misalkan saya belajar menambahkan widget di blog. Nah jika saya sudah berhasil menambahkan widget, itu bisa jadi sebuah ide untuk saya membuat sebuah artikel yang saya buat dengan pengalaman saya sendiri sewaktu saya mencobanya.

Seperti sebuah pepatah “Pengalaman adalah guru yang terbaik” . Pengalaman anda selama ini bisa menjadi sebuah referensi untuk anda dalam membuat sebuah artikel. Kemudian Ide , Darimana saya bisa mendapatkan ide untuk menulis ? ide selalu ada setiap harinya secara berturut turut tanpa ada batasnya karena itu adalah sebuah karunia dari maha pencipta. Jika anda sedikit kesulitan untuk mencari ide untuk mebuat sebuah artikel pada blog anda mungkin Tips berikut dapat anda terapkan.

Mendapatkan Ide Menulis

Blogwalking

Blogwalking adalah kegiatan berkunjung ke blog orang lain untuk mencari informasi yang dibutuhkan. Selain itu blogwalking juga bisa menjadi salah satu strategi untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog anda.Selain meningkatkan pengunjung, dengan melakukan blogwalking anda bisa mendapatkan sebuah ide untuk menulis. Caranya anda berkunjung ke berbagai blog dengan tema yang sama untuk mencari informasi yang dibutuhkan dan setelah anda mendapatkan berbagai penjelasan dari hasil blogwalking, Kini anda dapat menuangkan hasilnya dalam sebuah artikel.

Manfaatkan Trending Topik

Trending Topik atau boleh disebut sebagai berita yang paling banyak di perbincangkan juga bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan sebuah gagasan. Trending topik akrab dengan kata twitter, jadi anda dapat Memanfaatkan Trending TopikĀ ini sebagai alternatif untuk mencari referensi dalam menulis sebuah artikel. Karena banyak diperbincangkan tentunya akan membuat para pengguna internet banyak yang mencarinya sehingga dapat menaikan traffic blog anda juga.

Refreshing

Refreshing disini bukan berarti anda harus liburan keluar kota untuk hanya sekedar mencari ide. Tapi anda bisa refreshing dengan berjalan jalan keluar rumah atau sekedar duduk santai di teras rumah. Saat bersantai amatilah sekitar kalian tapi jangan berfikiran untuk mencari sebuah ide melainkan biarkan saja mengalir toh nantinya ide itu akan muncul sendiri. Namun tidak semudah itu anda juga harus jeli dalam memanfaatkan situasi keadaan sekitar anda. Saat anda berjalan keluar rumah tentunya anda tidak membawa Alat perang anda yaitu laptop atau sejenisnya. Jadi sebaiknya bawalah selembar kertas atau buku sebagai media untuk Menyimpan Sebuah Ide Atau Gagasan yang ada temukan.
Mungkin itu dia beberapa Tips Kroco Bagaimana Mendapatkan Ide Menulis untuk para blogger yang ingin belajar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda dan jika dalam artikel ini ada kesalahan anda dapat membenarkannya pada kolom komentar yang tersedia, Terima Kasih.