juragan id channel

Pentingnya Subscriber Untuk Channel Youtube

Subscriber ? apakah arti kata dan apa kegunaannya? berikut saya jelaskan pada artikel ini. Oh iya artikel ini melanjutkan kedua pembahasan sebelumnya tentang bagaimana memulai menjadi seorang youtuber pemula dan cara lengkap membuat channel youtube. Jikalau sobat belum membaca kedua artikel tersebut, silahkan sobat baca disini

Nah pada artikel ini saya ingin menjelaskan Apa itu subscriber dan kenapa sih pelanggan sangat berpengaruh terhadap perkembangan pada sebuah channel yang ada di Youtube ? Berikut Penjelasannya

Subscriber Juragan ID

Subscribe dapat diartikan Langganan, Artinya anda mengikuti setiap update dari channel tersebut. Sedangkan subscriber adalah pelanggan yang mengikuti setiap update dari channel sobat sendiri. Lalu apakah Pelanggan sangat berpengaruh dan penting bagi kemajuan channel youtube?

Jawabannya adalah IYA, Untuk berhasil di youtube anda membutuhkan subscriber yang setia menanti setiap update video anda. Sama halnya seperti toko, jika sebuah toko sudah memiliki pelanggan tetap maka toko tersebut tidak akan pernah sepi dan kehilangan sumber penghasilannya.

1. Kenapa Subscriber Penting

Kenapa bisa subscriber sangat berpengaruh? Karena dengan adanya pelanggan sobat maka mereka akan cenderung lebih sering menonton video yang ada di channel anda. Jika sebuah video memiliki durasi tonton yang tinggi maka akan lebih sering muncul pada saran dan hasil pencarian pada youtube.

2. Cara Kerjanya Subscriber?

Bagaimana para pelanggan bisa megetahui jika saya ada video baru?, Jika sobat memiliki upload terbaru maka dengan otomatis mereka akan mendapatkan notifikasi pada email bahwa channel sobat memiliki upload baru. Dengan begitu bisa jadi  pelanggan sobat adalah orang pertama yang akan menonton video baru sobat.

Anggaplah mereka sebagai kawan anda, Balas komentar para pelanggan dan penonton pada video anda. Akrab dengan mereka maka dengan otomatis mereka akan sering mampir di channel anda untuk sekedar menonton dan berkomentar.

Cukup sekian pembahasan pada artikel ini dan akan saya lanjutkan pada artikel sebelumnya tentang Bagaimana Cara Mendapatkan Banyak Subscriber. Ok semoga artikel ini bermanfaat dan jika ada kesalahan mohon maaf karena saya juga hanya seorang manusia biasa yang kekurangan.

  • Bener banget… ketika video selesai diupload, maka bagi yang sudah berlangganan akan mendapatkan notifnya… 😀
    Saya sering banget dapet notif tersebut… 😀

  • Cara mudah untuk mengoptimasi akun Youtube dengan banyak melakukan Subscribe ya kang. Walau sudah ada pemberian notifnya, tanpa BW juga kayanya ga asyik deh bila bermain youtube. Itu sih kata para mastha youtuber. benar ga sih kang ?

  • Pingback: Hak Cipta Youtube Dan Cara Mengatasi Klaim Hak Cipta()