Penyebab Anda Gagal Promosi Di Medial Sosial

Penyebab Gagal Promosi Di Media Sosial, Buat Blog Ramai Pengunjung adalah hal mutlak untuk sebagian blogger yang memang bertujuan untuk menghasilkan uang dari internet khususnya blogger. Untuk menjaring pengunjung ke blog kita dibutuhkan beberapa teknik dan salah satunya adalah dengan menggunakan langkah P , yaitu dengan Promosi.

Setiap blogger pasti menginginkan kesuksesan, namun untuk sukses menjadi seorang blogger harus dibutuhkannya traffic yang baik pada blog yang di kelola. Mengapa traffic ? karena traffic adalah UANG. Contoh mudahnya, percuma dong jika sobat punya akun adsense tapi blog sobat sepi, siapa yang mau klik?.

Salah satu cara untuk  menjaring visitor adalah dengan Promosi di media sosial. Kelihatannya mudah, tapi banyak blogger yang mengalami kegagalan saat melakukan promosi di media sosial seperti facebook, twitter, G+, dan media sosial lainnya. lalu apakah Penyebab Anda Gagal Promosi Di Medial Sosial  ?

Penyebab Gagal Promosi Di Media Sosial

1, Hanya Menggunakan 1 Akun Sosmed

Penyebab Gagal Promosi Di Media Sosial

Penyebab Gagal Promosi Di Media Sosial yang pertama adalah hanya menggunakan satu media sosial. Saya ambil contoh disini sobat hanya menggunakan Facebook saja untuk media promosi. Pasti sobat sering share postingan postingan blog sobat di Beranda facebook sobat dengan harapan banyak yang klik dan mampir di blog sobat.

Sebenarnya memang bisa mendatangkan visitor tapi tergantung seberapa banyak teman yang anda miliki di facebook. Jika anda punya teman 1000 orang tapi yang online hanya 100 pasti diantara mereka akan ada yang mengunjungi blog sobat tapi hanya beberapa karena memang tidak tertarik dengan pembahasan anda.

baiknya adalah dengan membangun sebuah Fanspage. Apa bedanya fanspage dengan Share di beranda kita. Jika kita berbagi di Fanspage tentunya akan mendatangkan traffic yang berlimpah karena mereka yang Like fanspage sobat tentunya yang memiliki minat atau topik yang sama dengan anda.

Baca : Cara Promosi Blog Di Facebook

Jadi, Sebaiknya anda menggunakan beberapa media sosial untuk mempromosikan karya anda, seperti twitter, linkedin, dan terutama G+ . G+ adalah milik google sudah tentu banyak penggunanya nah ini bisa kita manfaatkan untuk menjaring lebih banyak lagi traffic ke website kesayangan kita.


2. Konten Yang Di Bagikan Tidak Menarik

Penyebab Gagal Promosi Di Media Sosial

Penyebab Gagal Promosi Di Media Sosialyang kedua adalah inti dari blog anda. Jika blog sobat tidak memiliki konten yang bermakna tentunya orang juga akan malas malasan untuk membacanya karena bisa diliat dari Judulnya saja kurang menarik untuk dibaca. Berbagi konten yang unik dan nyeleneh itu biasanya akan lebih banyak menyumbah traffic ke blog.

Konten yang membosankan dan tidak berbobot membuat pengguna media sosial juga akan malas untuk membukanya. Coba bandingkan judul judul nyeleneh dan penuh kontra misalkan “Foto Toples Duo Srigala” Saya yakin traffic blog anda naik dengan sangat amat drastis.



3. Kurang Aktif  Di Sosial Media

Faktor ketiga Penyebab Gagal Promosi Di Media Sosial adalah kurangnya waktu sobat untuk rutin membagikan konten kemedia sosial. Merasa sudah melakukan promosi kemarin dan malas untuk melakukan promosi lagi pada hari ini. Jika anda berfikirian begitu maka promosi anda saya rasa gagal. Untuk promosi gratis di media sosial butuh ketekukan dan sabar.

Untuk menjaring traffic yang berlimpah anda harus aktif di medial sosial untuk mencapai target yang di inginkan. Cara mudahnya anda bisa bergabung di Grup Facebook yang memiliki minat yang sama dengan anda, Share di twitter dengan menggunakan Hastag yang sedang menjadi tranding topik, atau menjalin pertemanan di G+ Sebanyak banyaknya.


4. Melakukan Tindakan Spam

Penyebab Gagal Promosi Di Media Sosial

Didunia fana ini spam menjadi musuh bagi pengguna internet, utamanya pengguna media sosial. Mereka biasanya akan merasa kesal ketika ada seseorang yang tidak dikenal mengirimkan sesuatu yang tidak dimengerti secara berlebihan. Tindakan seperti ini biasanya akan membuat sobat di blok oleh orang tersebut.

Sebaiknya untuk promosi , hindari penggunaan tools yang secara otomatis membagikan postingan ke media sosial karena jika menggunakan tools otomatis tentu akan mengirimkan posting secara terus menerus dan dengan isi yang sama. Lebih baik lakukan secara manual dengan mendekatkan diri kepada sahabat sobat di media sosial.


5.  Tidak Konsisten

Penyebab Gagal Promosi Di Media Sosial

Seperti yang saya sebutkan pada point ke 3 bahwa untuk promosi dibutuhkan ketekunan dan kesabaran dalam hal ini adalah konsistensi. Sebagian Blogger hanya membagikan beberapa artikelnya di media sosial karena berfikir artikel lainnya kurang dibutuhkan orang lain, ini juga jadi satu Penyebab Gagal Promosi Di Media Sosial.

Selalu berfikir positive saat promosi, jangan lewatkan satu artikel pun untuk di share di media sosial karena siapa tau ada yang membutuhkannya. Walaupun artikel yang sobat share ke media sosial kurang memiliki peminat tapi toh pasti ada saja yang butuh dan untunya lagi jika orang tersebut juga share ke teman temannya.

Baca : Tips Sukses Promosi Blog

Itulah dia beberapa Penyebab utama anda mengalami kegagalan saat melakukan promosi di media sosial. Sebaiknya anda tetap belajar dari pengalaman yang pernah anda alami. Pengalaman setiap blogger tentunya berbeda beda, jadi belajarlah dari pengalam anda sendiri karena pengalaman adalah guru yang terbaik. Jika penjelasan saya diatas ada kekurangan silahkan menambahkan pada kolom komentar, terima kasih.