5 Cara Menghasilkan Uang Untuk Anak Muda Yang Populer

5 Cara Menghasilkan Uang Untuk Anak Muda – Halo Indonesian Blogger, Di era digital seperti saat ini media sosial dan milenial adalah dua hal yang sulit dipisahkan. Bahkan sepertinya tiada hari tanpa menggunakan media sosial, bangun tidur cek ig, twitter dan media sosial lainnya.

Namun dari ratusan juta orang khususnya anak muda atau biasa kita sebut dengan anak milenial ini menggunakan internet hanya untuk bermain media sosial. Padahal perkembangan teknologi informasi ini bisa kita manfaatkan untuk hal hal yang lebih produktif.

Degitu besarnya potensi dan peluang kerja di era digital ini bisa dimanfaatkan oleh para anak muda untuk mendapatkan penghasilan. Karena era digital ini membuka peluang kerja dan potensi yang sangat besar, jadi tidak hanya digunakan untuk bermain sosmed ria.

Agar teman teman anak muda atau milenial yang diluaran sana bisa lebih produktif dengan memanfaatkan potensi dan peluang kerja yang ada, Berikut ini Indonesian Blogger bagikan 5 Cara Menghasilkan Uang yang bisa teman teman sekalian terapkan.

5 Cara Menghasilkan Uang Untuk Anak Muda

1. Youtuber

Youtuber saya letakan pada nomor satu karena beberapa tahun ini pamor youtuber sangat naik drastis, bukan hanya dari segi konten, keunikan, keragaman dan lain lain tapi juga dari segi jumlah penghasilan setiap bulan dan tentunya kepopuleran yang didapat sang youtuber.

Untuk menjadi youtuber sendiri anda dituntut untuk memiliki ide ide yang menarik anda juga harus berani atau pandai berbicara didepan kamera. Adapun beberapa alat alat dan skill youtuber yang harus anda miliki untuk menunjang hasil video anda adalah

  • Kamera, Jika tidak ada kamera, anda bisa menggunakan smartphone yang dimiliki saat ini untuk memulai.
  • Laptop, Untuk melakukan proses editing, walau bisa pakai smartphone, tapi pasti akan lebih mudah jika pakai laptop.
  • Skill Editing, Tidak perlu terlalu mahir juga tidak masalah. Yang penting bisalah sedikit sedikit.

Untuk panduan tentang youtube yang lainnya, Silahkan baca beberapa artikel yang tersedia dibawah ini :

Baca Ini : Kumpulan Panduan Untuk Menjadi Youtuber

2. Selebgram

5 Cara Menghasilkan Uang Untuk Anak Muda berikut adalah selebgram. Selain youtuber, menjadi selebgram juga banyak menjadi pilihan anak muda saat ini untuk mendapat penghasilan. Konten seorang selebgram pun beragam mulai dari fotografi, make up, video lucu seperti mael lee dan lain lain.

Semua orang bisa jadi seorang selebgram, kuncinya ada pada konten yang ditampilan dalam instagramnya. Jika anda memiliki konten yang menarik dan unik, nantinya hal itu akan mendatangkan follower yang banyak untuk akun anda. Jadi semakin menarik dan unik konten anda, semakin baik.

Setelah mendapatkan banyak follower, akan ada banyak tawaran kerja sama yang datang kepada anda untuk mempromosikan sebuah produk, jasa dan lain lain atau yang sering kita sebut dengan Endorse. Semakin banyak jumlah follower, anda juga bisa memasang harga yang cukup tinggi.

Baca : Cara Mendapatkan Endorse Di Media Sosial

Selain selebgram, ada juga yang dinamakan selebtweet. Perbedaannya hanya pada platform yang digunakan. Jika selebgram menggunakan media sosial instagram, sedangkan selebtweet menggunakan twitter. Cara kerjanya pun sama saja, hanya berbeda platform saja.

3. Blogger

Jika anda sedang membaca 5 Cara Menghasilkan Uang ini, itu artinya anda sedang membaca tulisan saya yang berprofesi sebagai seorang Blogger. Jika anda adalah seorang yang hobi menulis, menjadi seorang blogger adalah salah satu pekerjaan yang mungkin cocok bagi anda.

Niche atau jenis topik yang dibahas seorang blogger juga beragam, biasanya disesuaikan dengan passion mereka masing masing. Contoh jika anda adalah seseorang yang hobi menulis dan juga traveling maka anda bisa menjadi seorang travel blogger.

Baca : Cara Membuat Travel Blog Dari Awal Hingga Menghasilkan

Anda membagikan kisah anda saat sedang traveling ke daerah tertentu, bagaimana pemandangannya, lokasinya dimana, apa saja yang ada disana, apakah tempatnya asik, apa saja keunggulan wisata disana dan lain sebagainya. Anda bisa menuliskan semua itu kedalam blog anda.

Yang terpenting adalah, anda akan menghasilkan income dari berbagai sumber seperti program kerjasama dengan pihak hotel, maskapai penerbangan, agen perjalanan, Google Adsense dan lain sebagainya.

Baca : Tips Membuat Konten Traveling Menarik Untuk Travel Blogger

4. Content writer

Content Writer adalah penulis profesional yang menulis konten web atau artikel untuk dipublikasikan di Internet. Setiap perusahaan sampai dengan pemerintahan pasti akan membutuhkan seorang content writer yang berkualitas untuk mengelola website mereka dari sisi kontennya.

Seorang content writer ini dituntut untuk harus memiliki ide-ide yang kreatif serta fresh agar tema dari masing masing website yang ditangani tersebut tersampaikan. Jadi sebuah perusahaan memiliki kualifikasi untuk para content writer mereka, Seperti berikut ini

  • Teknik Penulisan, Tidak melakukan kesalahan eja ataupun salah ketik.
  • Paham struktur artikel ( Pembuka-isi-penutup ) dan baiknya lagi paham kaidah 5W+1H.
  • Kemampuan Riset, Tidak semua penulis itu menguasai apa yang ia tulis, maka dibutuhkanlah riset agar tidak terjadi kesalahan data.

Sebenarnya banyak kualifikasi lagi, tapi tidak dapat saya tulis semua dalam artikel ini, silahkan anda googling insyaallah ada jawabannya.

5. Graphic Designer

5 Cara Menghasilkan Uang Untuk Anak Muda yang terakhir adalah menjadi seorang Graphic Designer atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan desainer grafis. Graphic Designer adalah profesi yang menciptakan ilustrasi, tipografi, fotografi, atau grafis motion.

Seorang desainer grafis menciptakan karya untuk penerbit, media cetak dan elektronik, seperti brosur dan mengiklankan produk. Bagi anda yang pandai dalam hal mendesain gambar atau video, menjadi seorang graphic designer adalah pekerjaan yang menjanjikan.

Menjadi seorang graphic designer memang terlihat seperti pekerjaan yang mudah, hanya gambar gambar dan edit edit. Tapi pada kenyataannya tidak semudah yang dibayangkan, untuk menjadi seorang graphic designer anda harus memiliki kreatifitas yang tinggi dan juga ide ide yang fresh.

Jika anda ingin menjadi seorang graphic designer, tidak cukup hanya bermodalkan skill desain saja. Namun ada beberapa hal lagi yang harus anda perhatikan dan sangat penting untuk dimiliki seorang graphic designer, yaitu sebagai berikut ini :

  • Mengikuti Perkembangan, Anda harus up to date dengan perkembangan teknologi.
  • Mengikuti Trend, karena dibutuhkan wawasan yang luas untuk menjadi seorang graphic designer.
  • Peka Dengan Warna, Seorang graphic designer harus jeli dalam hal warna, karena itu adalah elemen penting dalam hal desain, ada jutaan warna didunia ini jadi bukan hal yang mudah bukan.

Ada banyak lagi skill dan hal hal penting yang harus dikuasai oleh seorang Graphic Designer, mungkin akan kita bahas pada lain kesempatan.

Itulah dia 5 Cara Menghasilkan Uang Untuk Anak Muda Yang Populer, Jadi sudahkah anda menentukan ingin memilih jenis pekerjaan yang mana atau hanya ingin menjadi seorang pengguna media sosial saja? Kalau saya sudah pasti menjadi Blogger.

Silahkan share artikel ini jika anda merasa artikel ini dapat bermanfaat untuk orang banyak dan jangan lupa berlangganan newslater dari Indonesian Blogger, Silahkan mengisi form dibawah untuk memulai berlangganan, terima kasih telah membaca.

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.