Menu Close

Adik Baru Indonesian Blogger, Idblogschool.com!

Adik Baru Indonesian Blogger – Halo Indonesian Blogger, seperti yang tertera di judul bahwa Indonesian Blogger telah bertemu lagi dengan sang adik yaitu idblogschool.com. Yang sudah ngeblog sejak 5-6 tahun lalu pasti tahu dengan domain tersebut.

Adik Baru Indonesian Blogger

Jika Anda belum tahu, saya jelaskan sedikit. Idblogschool.com dulunya adalah forum blogger yang isinya adalah blogger blogger profesional, karena apapun yang Anda tanyakan didalam sana pasti akan terselesaikan dengan mudah.

Lalu kemana forum tersebut? Forum tersebut telah mati sejak beberapa tahun (4-5) lalu hingga domain idblogschool.com ini pun expired. Hingga pada akhirnya pada tanggal 30 April kemarin saya telah menghidupkan lagi domain ini.

Akhirnya yang selama ini saya tunggu tunggu, bisa saya dapatkan. Karena memang semenjak forum tersebut mati, saya sudah mengincar domain ini. Kenapa? ya karena keren dan rasanya sesuai saja dengan domain idblog.net ini.

Adik Baru Indonesian Blogger

Apakah akan kembali menjadi forum?

Saya rasa tidak untuk saat ini, terlebih lagi domain tersebut saya gunakan di blogger.com. Tentu saja akan sangat terbatas dan tampilannya yang sederhana dan tidak cocok untuk dibuat forum. Jadi saya putuskan untuk membuat blog tutorial blogging.

Ini salah satu tulisan saya dulu forum idblogschool.com, kurang lebih tampilannya seperti gambar yang ada didalam artikel ini: Kompiajaib.com dijual?

Tutorial Blogging Lagi?

Mungkin Anda berpendapat seperti itu, tapi memang benar. Ada beberapa alasan kenapa saya menentukan topik blogging di idblogschool.com. Salah satunya adalah, karena memang saya menguasai topik tersebut sehingga lebih mudah untuk pembuatan konten.

Faktor lainnya adalah, Indonesian Blogger saat ini lebih banyak mengulas seputar bisnis dan internet marketing. Selain itu banyak pemasang artikel yang mampir disini (Alhamdulillah) tapi disisi lain fokus utama Indonesian Blogger jadi tergerus.

Jadi daripada pengunjung Indonesian Blogger yang memang mencari informasi seputar blogger tidak pusing cari artikelnya di blog ini, maka saya arahkan ke Idblgoschool.com nantinya. Memang sih saat ini idblogschool.com baru memiliki satu topik dan durasi update yang lama.

Tapi tenang, apa yang saya bagikan di Idblogschool.com tentu akan lebih jelas dan lengkap. Karena saya fokuskan untuk menulis artikel yang selengkap mungkin agar Anda tidak perlu keluar dari artikel yang Anda baca tersebut untuk mencari informasi lainnya.

Tulisan Pertama Di Idblogschool.com

Konten pertama yang saya tuliskan di idblogschool.com adalah Panduan Lengkap Cara Membuat Blog Hingga Menghasilkan, disana terdapat kurang lebih 3000 kata yang memang sudah jadi fokus saya menulis sepanjang itu.

Dalam artikel tersebut saya tuliskan mulai dari awal seperti menentukan platform blogging, memilih hosting dan juga domain yang tepat, mendaftarkannya ke search console, menulis konten dan yang terakhir adalah bagaimana bisa menghasilkan dari situ.

Apakah ada orang yang akan membaca artikel yang sangat panjang seperti itu?

Tentu saja ada…

Orang yang memang butuh panduan yang sangat lengkap pasti akan membacanya tanpa skip langsung ke point pentingnya. Bukan begitu?

Mungkin Anda sering baca baca tips SEO bahwa artikel yang terlalu panjang justru akan membuat orang bosan, malas bacanya dan bla bla bla.

Tapi saya yakin tulisan yang lebih lengkap dan terperinci pasti lebih disenangi baik oleh user ataupun oleh google, jadi tidak perlu khawatir kehilangan traffic.

Template Apa Yang Idblogschool.com Gunakan?

Mungkin setelah Anda mampir ke blog tersebut, Anda akan bertanya template apa yang saya gunakan pada blog tersebut. Karena jujur saja saya sangat senang dengan template dan juga loadspeed dari template tersebut.

Nama templatenya adalah Viomagz V3.1.0 Premium, template tersebut dibuat oleh seorang blogger kawakan yang sudah tidak perlu diragukan lagi keahliannnya yaitu mas sugeng.

Siapa sih yang tidak kenal dia?

Rata rata blogger yang aktif mencari tutorial blogging dan semacamnya pasti tahu orang ini.

Penutup

Saya menuliskan konten ini sebagai promosi untuk Adik Baru Indonesian Blogger ini, ya biar dapat traffic dan juga pembaca yang loyal nantinya.

Well, mungkin cuma itu yang ingin saya sampaikan di tulisan ini yang isinya hanya curhatan dan promosi saja

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *