BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Kelebihan Dan Kekurangan PPC Lokal Dan Google Adsense

IdBlog.Net – Kelebihan Dan Kekurangan PPC Lokal Dan Google Adsense , PPC adalah sistem periklanan yang paling banyak penggemarnya dikalangan blogger. Bagaimana tidak, dengan sistem yang sangat sederhana kita sudah dapat menghasilkan uang. Cukup pasang iklan dari penyedia layanan dan jika ada klik kita dibayar.

Kelebihan Dan Kekurangan PPC Lokal Dan Adsense

Disini saya akan membandingkan kelebihan dan kekurangan PPC Lokal dengan Google Adsense. Bukan bermaksud untuk menurunkan reputasi dari Periklanan Kebanggan Indonesia tapi untuk memberi saran kepada PPC Lokal bahwa ini loh kelebihannya dan ini loh kekurangannya. Siapa tahu untuk beberapa waktu kedepan PPC Lokal bisa berkembang layaknya Google Adsense.

Kelebihan & Kekurangan PPC Lokal Dan Google Adsense

Kelebihan PPC Lokal

1. Syarat Yang Mudah
Untuk menjadi Publisher PPC Lokal sangat gampang, jika sobat punya blog maka sudah dapat menjadi Publisher. Entah blog itu tidak memiliki traffic, Konten yang tidak jelas atau apalah itu tetap bisa menjadi Publisher PPC Lokal. Syarat yang mudah dan tidak terlalu ketat menjadi keuntungan lebih dari PPC Lokal.

2. Minimum Payout Yang Rendah
Untuk Payout atau sebut saja gajian di  lokal juga cukup mudah karena dengan saldo 100.000 anda sudah bisa payout. Tapi apa uang segitu cukup ? kalau dibayar juga paling dalam 2-3 hari udah habis lagi. Padahal ngumpulinnya 1 bulan.

3. Pembayaran Mudah
Karena PPC ini berbasis lokal yaitu di wilayah Indonesia, Maka anda tidak perlu pergi ke kantor pos untuk mencairkan dana seperti Google Adsense. Karena jika pada hari Payout saldo anda sudah mencukupi minimum maka akan langsung di transfer ke rekening anda.

–  PPC Lokal Terbaik Tahun Ini, Daftar Dan Dapatkan Uang Anda.

Kekurangan PPC Lokal

1.Tidak Tertarget
Dengan Syarat pendaftaran yang sangat mudah membuat iklan yang muncul tidak memiliki target sama sekali cenderung ala kadarnya. Contoh blog si A membahas Fashion dan Si blog B membahas Otomotif , Tapi iklan yang muncul pada kedua blog tersebut malah seputar Make Money Online, sangat tidak nyambung.

2. Bayaran Rendah

Banyak blogger Indonesia yang tidak tertarik untuk menggunakan Lokal karena bayarannya yang rendah. Dengan bayaran yang rendah hanya sekitar 300-500/klik maka untuk payout rasanya saja susah. Mengapa ? karena penyebab pada point nomor 1.

3. Laporan Yang Tidak Transparan
PPC Lokal tidak transparan terhadap laporan penghasilan dari publishernya. PPC Lokal biasanya hanya memunculkan jumlah penghasilannya saja tanpa memberikan laporan dari setiap iklan yang kita pasang di blog. Hitungan Impression yang tidak akurat membuat publisher merasa kurang yakin dengan penghasilan yang didapat.

4. Minim Advertiser
Untuk urusan Advertiser pada PPC Lokal juga terbilang sangat minim. Mengapa bisa ? karena hasil yang didapatkan dari memasang iklan pada Broker Indonesia tidak sepadan dengan pengeluarkan yang diberikan. Advertiser lebih memilih yang terbaik seperti Google Adword karena iklan yang tertarget dan Hasil yang memuaskan.

5. Minim Iklan

Pada point 4 saya menjelaskan bahwa PPC Lokal tidak memiliki banyak Advertiser, nah sudah jelas iklan yang muncul juga minim karena tidak ada advertiser. Iklan memang tidak akan pernah kosong tapi iklan yang muncul cenderung itu itu saja , seperti MLM , Make Money Online , dan iklan iklan dewasa.

Jika kita mengulas tentang PPC ( Pay Per Click ) tentu tidak lengkap jika kita tidak membahas Google Adsense milik Google inc . pasti sobat sudah tahu tentang google adsense ( Pengertian Google Adsense ) . Berikut Ulasan mengenai Kelebihan Dan Kekurangan PPC nomor 1 didunia ini. .

7 Rahasia Kunci Sukses Mendapatkan Uang Dari Internet

Kelebihan Google Adsense

1. Gratis
Kelebihan pertama dari Google Adsense adalah pendaftarannya yang gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun. Walaupun pendaftaran gratis tapi sobat harus memenuhi standar dari Google Adsense untuk menjadi publisher nya.

2. Laporan Kerja Yang Transparan
Laporan penghasilan pada Google Adsense sangat lengkap. Statistik yang ditampilkan akan sangat membantu para publisher untuk melihat mana iklan yang paling banyak menyumbang rupiah ke akun anda.

3. Iklan Yang Relevan
Dengan begitu banyak advertiser pada google adsense maka dengan begitu iklan yang tampil juga sangat beragam dan bernilai klik tinggi. Kita hanya perlu memasang script yang diberikan pada widget blog dan setelah itu iklan akan menyesuaikan dengan tema dalam artikel sobat ( Iklan yang mendekati tema ).

4. Jenis Tampilan Iklan
Pada google adsense terdapat iklan Asynchronous yang sangat berdampak baik terhadap kecepatan blog. Walaupun blog kita tidak sepenuh terload saat pengunjung membukanya, iklan adsense tidak akan menghalangi konten karena iklan tidak akan muncul jika proses load tidak selesai.

5.  Cukup Punya 1 Akun
Jika sobat memiliki banyak blog yang tidak melanggar aturan Google Adsense maka bisa dipasangi iklan dari akun adsense yang sudah anda miliki, Namun Untuk itu ada perbedaan jenis akun antara Hosted Dan Non Hosted ( Baca Disini : Perbedaan Hosted Dan Non Hosted ). Dengan begitu Penghasilan yang didapat bisa lebih maksimal.

Kekurangan Google Adsense

Sejujurnya saya kurang tahu pasti tentang kekurangan dari Google Adsense , Mungkin kekurangan dari google adsense bisa dirasakan oleh para Publishernya sendiri. Pendaftaran yang susah itu bukan kekurangan melaikan kurang kerja keras. Jika sobat dapat memberikan tambahan pada kekurangan Google Adsense dapat saya tambahkan kedalam artikel ini.

Bukan bermaksud menggurui namun jika sobat baru dalam dunia Blogger dapat mencoba PPC Lokal terlebih dahulu baru memulai di Google Adsense. Dengan syarat yang gampang dapat dengan mudah untuk sobat memonitize blog untuk menghasilkan rupiah. Jika blognya sudah berjalan lancar bisa daftarkan Google Adsense.

Itu dia sedikit ulasan mengenai Kelebihan Dan Kekurangan Periklanan Lokal Dan Google Adsense , Semoga dapat bermanfaat dan jika ada kesalahan mohon berikan pembenarannya. Jangan biarkan satu orang bodoh membuat banyak orang ikut menjadi bodoh juga, Terima Kasih.