Akses Keamanan dan Kecepatan Blog Dengan Cloudflare
Menu Close

Akses Keamanan dan Kecepatan Blog Dengan Cloudflare

Akses Keamanan dan Kecepatan Blog Dengan Cloudflare – Halo Indonesian Blogger, Hari ini selesai sudah tugas saya untuk menghubungkan blog ini ke server Cloudflare. Untuk menambah kecepatan blog serta keamanannya, tidak ada salahnya untuk mencoba.

Akses Keamanan dan Kecepatan Blog Dengan Cloudflare

Akses Keamanan dan Kecepatan Blog

Cloudflare adalah sebuah Content Delivery Network (CDN) dan layanan yang didistribusikan server untuk domain yang bertujuan untuk meningkatkan performa situs web atau blog, selain kecepatan ternyata fokus utama Cloudflare adalah untuk basic keamanan.

Kesimpulannya:

Cloudflare adalah ruang penyimpanan atau server yang cukup besar untuk menampung banyak blog dengan basic keamanan dan kecepatan yang optimal.

Baca : Cara Baru Sumbit URL Ke Google Agar Cepat Di Index

Menggunakan Cloudflare bisa langsung sewa servernya atau menghubungkan blog ke server dengan mengganti NS Server hosting anda dengan NS Cloudflare.

Jadi, kalau blog anda mau aman dan cepat, silahkan hubungkan blog dengan mengarahkan NS server ke Cloudflare.

Bagaimana dengan Blogger

Untuk platform blogger saya rekomondasikan untuk tidak menggunakan Cloudflare, mengapa? Server Blogger langsung terintegrasi dengan server Google, artinye kecepatan dan keamanannya terjaga ketat, jadi optimalkan saja Template blog anda di Blogger.

Saran Saya

Jika Anda memiliki server yang baik, rasanya tidak perlu menggunakan Cloudflare lagi. Cukup menggunakan server Anda sendiri untuk menampung beban website Anda. Jika server Anda tidak begitu baik, barulah Anda dapat coba cloudflare.

Saya mendaftarkan blog ini sebagai tahap uji coba, bagaimana kedepannya saya akan lihat perkembangannya. Jadi bagi blog Anda yang sudah banyak pengunjungnya atau traficnya lumayan besar, jika ingin mendaftarkan blog ke Cloudflare, sebaiknya gunakan fitur premium.

Baca : Cara Buat Logo Online Mudah, Gratis Dan Tanpa Watermark

Sebab kalau yang free kemungkinan besar bisa saja terjadi gangguan dan solusi untuk perbaikannya terjadi selama 1×24 jam. Sedangkan yang premium, jika terjadi kesalahan server, maka segera pihak Cloudflare akan memperbaikinya kurang dari 5 menit.

Cara Mendaftarkan Cloudflare

Untuk proses mendaftarkan blog atau website ke Cloudflare tidak akan saya jelaskan di sini. Tapi tenang, ada banyak teman teman blogger lain yang sudah menjelaskannya dengan rinci, silahkan gunakan google untuk menemukan cara mendaftarnya.

Demikianlah artikel tentang Akses Keamanan Dan Kecepatan Blog dengan menggunakan cloudflare. Saya sendiri sedang mencobanya, apakah bisa lebih baik atau justru menurunkan kecepatan blog saya, hasilnya sendiri belum saya rasakan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *