BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Apple Resmi Di Larang Di China

KrocoNet.com – Pada tahun 2014 tepatnya pada bulan Agustus lalu, China melarang pegawai pemerintahan menggunakan semua peroduk Apple. Bagaimana bisa dilarang ? tidak ada penjelasan yang jelas mengenai larangan yang berlaku di china saat ini.

Larangan penggunaan apple di china

Bukan hanya Apple saja yang dilarang di pergunakan di China. ada beberapa Vendor Teknologi yang disetujui untuk digunakan dan Vendor ini memiliki Daftar sendiri. Namun sayangnya beberapa perusahaan teknologi yang banyak digunakan di Negara lain tidak dapat di gunakan di China karena Larangannya. Seperti Apple, ada beberapa produk yang dilarang di china seperti Cisco, Intel, McAfee dan Citrix system.

Larangan Microsoft di cina

Bukan hanya kali ini saja China melarang penggunaan produk teknologi yang berasal dari Amerika Serikat. Pada tahun lalu, China juga melarang membeli Windows terbaru milik Microsoft dan juga tidak memperbolehkan Software system keamanan buatan Kaspersky Lab dan Symantec.

Alasan pelarangan beberapa produk teknologi dari Amerika Serikat ini memang masih simpang siur, ada yang menduga pelarang ini didasari karena China curiga terhadap mata mata yang potensial dilakukan oleh Perusahaan Amerika Serikat terhadap pemerintahan di China melalui Produk teknologi mereka.

Namun ada pendapat lain yang mengatakan bahwa Pelarangan ini di terapkan untuk melidungi produk buatan dalam Negeri atau pabrika local china dengan mengurangi produk produk dari perusahaan Amerika Serikat yang dapat membuat produk local menjadi kurang peminat

Setelah beberapa pelarangan di atas kira kira selanjutnya apa lagi yang akan di larang di gunakan di China. Itu hanya pemerintah china lah yang tau. Semoga dapat respon yang baik dari Warga China itu sendiri.