Kenapa Blog Sepi Pengunjung Dan Komentar

Kenapa Blog Sepi Komentar Dan Pengunjung, Pengunjung atau Visitor dan komentar adalah satu paket, Jika seorang berkunjung ke blog anda bisa jadi orang tersebut juga pasti akan memberi komentarnya entah itu bertanya, memuji, atau mengkritik. Tapi tak jarang blogger berkomentar hanya untuk mendapatkan kunjungan balik dari blog yang di kunjunginya. Dimana pada kodratnya Blogwalking bukan hanya sekedar mencari backlink.

Kenapa Blog Sepi Pengunjung Dan Komentar

Tidak ada kesalahan dari mesin pencarinya melainkan kesalahan itu datang dari diri anda sendiri. Mengapa demikian, karena untuk mengelola sebuah blog tidaklah semudah meminum es kelapa melainkan memerlukan usaha yang maksimal, giat, tekun dan sabar seperti hal nya orang memancing yang membutuhkan kesabaran untuk mendapatkan seekor ikan. Sebenarnya ada beberapa Faktor yang menyebabkan blog anda sepi pengunjung dan komentar, kurang lebihnya seperti yang saya sebutkan dibawah ini

1. Artikel Anda Tidak Menarik Untuk Dibaca

Rata rata seseorang suka membaca artikel yang Unik dan Update itulah mengapa Unique & Quality Conten Is King ( Content Is King ). Dengan Informasi yang Update dan Unik akan memberikan banyak pengetahuan yang baru untuk para pembaca nya. Jika mereka merasa puas pasti mereka akan berkomentar ataupun akan membagikan artikel anda ke media sosial, Itulah Mengapa Artikel Berkualitas Itu Penting. Judul artikel juga sangat berpengaruh untuk mendapatkan komentar dan pengunjung. Pasti anda sering menemukan judul artikel yang unik dan menarik yang di promosikan di Facebook.Judul yang mereka beri pada artikelnya sangat menarik sehingga pengguna Facebook merasa penasaran dengan isi dari artikel tersebut sehinga mereka akan berkunjung ke blog nya untuk membaca. Jika mereka puas atau bingung pasti mereka akan bertanya langsung di kolom komentar.

Cara Membuat Artikel Unik Dan Berkualitas

2. Tidak Memiliki Banyak Teman

Untuk menjadi seorang blogger anda tidak dapat membangunnya sendiri, Anda juga membutuhkan bantuan dari Blogger lainnya. Misalkan saja anda ingin memasang Widget dan anda tidak mengerti pasti anda akan mencari nya di google dan menemukan artikel dari blogger lainnya. Jadi sebaiknya perbanyak teman di media sosial tentunya yang memiliki minat yang sama dengan anda yaitu sebagai seorang blogger.

Cara Pasang Komentar Disqus Valid HTML5

3. Anda Tidak Bergabung Di Forum Atau Grup

Forum atau sebuah grup memang dibutuhkan untuk saling berbagi ilmu. Dengan bergabung di sebuah grup yang tentunya berhubungan dengan blogger akan mempermudah anda untuk mendapatkan banyak pengunjung dan komentar. Didalam grup anda bisa saling kunjung mengunjungi blog dan saling bertukar komentar( Blogwalking ).

4. Tampilan/Tata Letak Blog Berhamburan

Template yang tidak rapi juga akan membuat pengjung kurang betah membaca dan bisa jadi tidak akan berkunjung untuk kedua kalinya ke blog anda. Dengan begitu berkurangnlah visitor atau komentar yang akan masuk pada blog anda. Tampilan yang sederhana namun nyaman saat membaca akan lebih disukai oleh pengunjung daripada template yang luar biasa ribetnya.

5. Anda Malas Berkomentar

Penyebab lainya yang mengakibatkan blog sepi pengunjung dan komentar adalah anda sendiri. Jika anda malas berkomentar atau berkunjung ke blog lain maka blog anda juga akan di perlakukan oleh blogger lainnya. Rajin berkomentar di blog blog lain akan dibalas baik oleh sang admin blog tempat anda komentar dengan memberikan kunjungan balik dan komentar pada blog anda juga. Jika anda malas melakukan hal ini artinya orang juga malas ke blog anda ( Kecuali blog yang memiliki nama BESAR ).

Ciri Blogger Pemalas

Itulah Beberapa Alasan Kenapa Bog Sepi Pengunjung dan tidak memiliki banyak komentar. Intinya sih untuk mendapatkan banyak pengunjung dan komentar buatlah artikel dengan judul dan isi yang unik dan menarik. Sekian terima kasih.