BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Cara Membuat Judul Artikel Yang Menarik

Buat Judul Artikel Menarik, Pada saat ini masih banyak blogger yang menganggap remeh hal yang satu ini, padahal pada dasarnya judul adalah faktor penting untuk mendatangkan visitor, karena mayoritas orang akan membaca tittle dan melihat gambar sebuah artikel terlebih dahulu baca judulnya sebelum membaca isinya.

Jika dari judulnya saja sudah tidak menarik maka orang akan beranggapan isinya pun sama tidak menariknya dengan judul yang diberikan. lalu bagaimana kah cara Buat Judul Artikel Menarik untuk memikat pengunjung ke situs anda?

Buat Judul Artikel Menarik

Bisa dibayangkan jika semua judul dan isi artikel di blog anda menarik, jika ada 1 orang saja berkunjung ke blog anda dan selesai membaca 1 artikel eeeeh ternyata ada artikel lain yang lebih menarik maka mereka akan terus dan terus membacanya. Itu baru 1 orang saja gimana coba kalau ada ribuan kaaan waaaah banget tuh. Jadi untuk mendatangkan terus menerus visitor ke blog anda maka cobalah perhatikan konsep judul yang anda berikan.

Cara Buat Judul Artikel Menarik

1, Buat Judul Artikel Yang Sederhana Dan Jelas

Tittle yang sederhana dan jelas akan selalu dipilih oleh pembaca jadi be creative. Buatlah tittle dengan susunan kata atau kalimat yang mengandung ide ide baru dan tidak membosankan . Jangan membuat artikel artikel basi 🙂 artikel yang saya bagikan ini juga sebenarnya basi sih. Ini cuma tahap pertama dalam Buat Judul Artikel Menarik.

Baca Juga : Konten Yang Banyak Dicari Orang

2. Buat Judul Yang Bikin Penasaran

Buatlah judul yang bikin orang penasaran. Tittle seperti ini sangat efektif dan sudah tidak asing lagi digunakan oleh media media berita. Contoh judul yang bikin penasaran seperti ini “Kelahiran bayi bersisik mengundang penasaran warga” waah menarik sekali bukan ? . Namun untuk diperhatikan buatlah  yang memang real seperti isi artikelnya.

3. Kata Yang Mengandung Manfaat

Buat tittle anda menarik dengan memberitahu bahwa artikel yang anda bagikan tersebut ada manfaatnya untuk mereka. Untuk hal ini anda harus menempatkan diri sebagai pembaca yang butuh informasi bukan sebagai penulis, Jadi anda tahu apa yang dibutuhkan pembaca dan apa yang menjadi keresahan dari seorang pembaca.

Baca Juga : Kesalahan Dalam Riset Keyword Untuk Artikel

4. Penggunaan Angka Didalam Tittle

Penggunaan angka didalam sebuah judul dapat menarik seseorang untuk membaca artikel anda. Jika anda diberi dua pilihan antara Blog A yang memberikan “7 Cara Sukses Berbisnis Kuliner” dan Blog B yang memberikan “10 Kunci Sukses Berbisnis Kuliner” mana yang lebih menarik perhatian anda ?. Berikanlah point artikel sesuai tittle yang anda buat, misalkan 10 ya harus 10 jangan kurang, Dengan begitu anda akan mendapatkan kepercayaan dari pembaca sehingga mereka akan datang lagi dan lagi.

Kalau bisa menghindari penggunaan tahun pada tittle artikel, mengapa ? karena seseorang pasti tidak mau membaca artikel yang sudah lawas alias basi. saya rasa anda juga paham soal ini.

5. Kata Yang Berisi Panduan Atau Cara

Yang seperti ini sangat banyak digunakan blog blog tutorial dan sudah tentu isinya adalah panduan bagimana membuat atau mengaplikasikan sesuatu, Artikel seperti ini sudah tentu isinya adalah langkah langkah dalam pembuatan atau instal apapun itu. Contoh judul panduan seperti judul yang saya buat di artikel ini 😀

Baca Juga : Cara Menulis Artikel Dengan Cepat Dan Mudah

Itulah beberapa tips tentang bagaimana Buat Judul Artikel Menarik pembaca atau visitor agar mau klik dan datang ke blog kita. Walaupun artikelnya sudah basi tapi daripada gk ada materi update ya tidak masalah kan, semoga dapat bermanfaat dan terima kasih :).