BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Buruknya Wajah Pendidikan Di Indonesia Saat Ini

Buruknya Wajah Pendidikan Di Indonesia Saat Ini – Halo Indonesian Blogger, Berbicara pendidikan di Indonesia memang tidak ada habisnya ya. Pendidikan memang menjadi suatu kebutuhan bagi para anak anak dari usia dini.

Mendidik adalah tanggung jawab setiap orang terdidik. Berarti juga, anak-anak yang tidak terdidik di Republik ini adalah “dosa” setiap orang terdidik yang dimiliki di Republik ini. Anak-anak nusantara tidak berbeda. Mereka semua berpotensi. Mereka hanya dibedakan oleh keadaan.”
― Anies Baswedan, Indonesia Mengajar

Untuk menuntut ilmu memang tidak ada habisnya atau tidak ada batasan usia, Namun rasanya perbedaan pendidikan pada saat saya bersekolah dan wajah pendidikan di Indonesia saat ini sangat jauh berbeda.

Buruknya Wajah Pendidikan Di Indonesia Saat Ini, Banyak hal yang tidak sepatutnya berada di dunia pendidikan seperti buku pelajaran yang tidak susai standar , Kekerasan yang dilakukan Guru maupun kekerasan antar sesama pelajar yang terjadi di lingkungan sekolah.

Buruknya Wajah Pendidikan Di Indonesia Saat Ini, Siapa Salah?

Baru baru ini ada sebuah kejadian yang terjadi di kota saya Tanah Grogot, Dimana terdapat kejadian memalukan yaitu pemalakan yang berakhir dengan pengroyokan yang terjadi di sebuah sekolah dasar saat jam sekolah masih berlangsung.

Buruknya Wajah Pendidikan Di Indonesia Saat Ini

Sepertinya tidak ada lagi istilah “ Disekolah adalah anak guru dan jika masih dalam jam sekolah semua siswa siswi adalah tanggung jawab seorang Guru sehingga adalah yang namanya Wali Kelas.

Kejadian ini terjadi hari ini 27 Maret 2015 dimana seorang siswa SD telah menjadi korban pengroyokan teman sekolahnya sendiri. Si anak ini pun melapor ke Wali Kelasnya tapi Wali kelas hanya cuek dan tetap asik dengan handphone nya. Mungkin beranggapan hal ini sangat sepele.

Baca : Tips Menggunakan Media Sosial

Sehingga si anak kembali keluar dan saat berada diluar Anak tersebut menjadi korban pengroyokan oleh temannya sendiri. Begitukah wajah buruk pendidikan di Indonesia pada saat ini ?.

Anak dibawah umur sudah dapat melakukan tindak kriminal. Kebiasaan dari kecil untuk selalu bertindak kriminal akan terbawa sampai dewasa dan disini lah yang berbahaya karena saat usia dewasa dan melakukan pengroyokan tentunya akan mendapatkan humukan yang sesuai undang undang.

Baca : Kesadaran Warga Indonesia

Peran orang tua dan Guru sangat dibutuhkan untuk membimbing siswa/siswi/anak mereka dalam tumbuh kembangnya. Biasanya anak yang suka melakukan tindakan kriminal adalah anak anak yang merasa kurang perhatian dari orang tua ataupun pergaulan yang terlalu bebas.

Semoga saja ada pemerintah didunia pendidikan yang membaca artikel saya ini dan semoga wajah pendidikan Indonesia kembali seperti dahulu yang dimana siswa siswi tugasnya adalah belajar bukan pacaran dan berkumpul kumpul tidak jelas.