Cara Berterima Kasih Kepada Blogger Lain

Cara Berterima Kasih Kepada Blogger Lain, Sebagai sesama mahluk sosial tentunya kita tidak dapat hidup sendiri tanpa ada bantuan dari orang lain. Begitu pula dengan menjadi seorang blogger tentunya kita juga tidak bisa hanya mengandalkan diri sendiri untuk mengelolanya.

Cara Berterima Kasih Blogger

Sebagai blogger kita harus menjalin hubungan baik sesama blogger lainnya, Selain untuk menjadi teman di internet juga memperluas jangkauan silaturahmi kita sesama manusia. Salah satu cara untuk menjalin hubungan antar sesama blogger kita perlu ada rasa “Terima Kasih”.

Baca Juga : Suka Duka Menjadi Blogger

Ketika kita mendapatkan suatu pemberian atau perlakuan baik dari seseorang tentu kita harus berterima kasih atas pemberian, perlakuan, bantuan atau berbagai macam lainnya. Dengan berterima kasih juga akan membuat orang tersebut terus terpacu untuk melakukan kebaikan yang lainnya.

Kepada Siapa Kita Harus Berterima Kasih ?

  1. Berterima Kasih kepada pengunjung blog anda, bisa dengan mengucapkannya di akhir posting atau juga di pesan formulir komentar dan lain sebagainya.
  2. Balas lah komentar yang masuk di blog anda, walaupun sederhana tapi sangat bermanfaat.
  3. Berterima kasih kepada Mentor atau tempat anda belajar, karena sudah memberikan banyak ilmu dan bantuannya kepada anda.

Masih banyak lagi tempat anda mengucapkan kata singkat penuh makna ini. Saya rasa anda sudah paham betul dengan hal ini. Dalah berterima kasih anda harus “TULUS” bukan semata memberikan tulisan terima kasih. Lalu untuk berterima kasih itu caranya seperti apa ?

Cara Berterima Kasih Yang Baik Sesama Blogger

 A. Komentar

Salah satu cara menghargai karya tulisan dari seorang blogger adalah memberikan sebuah komentar. Anda seorang blogger bukan ? tentu sudah tau cara berkomentar yang baik dan ber-etika. Pengelola blog akan senang jika ada yang menghargai karya tulisannya.

Baca Juga : Cara Membuat Ucapan Terima Kasih Di Komentar Blog

B. Share Artikel Dari Mereka

Cara berterima kasih yang kedua adalah anda dapat membagikan artikel yang bermanfaat kepada orang banyak. Selain akan menguntungkan blog tersebut, anda juga akan mendapatkan pahala karena terlah berbagi ilmu yang bermanfaat kepada orang lain.

C. Kirim Email

Karena sebagai seorang blogger yang LDR’an tentunya tidak bisa saling jumpa dan mengucapkan terima kasih jadi email adalah salah satu solusinya. Tulislah sebuah email yang tulus dari hati anda untuk berterima kasih karena telah memberikan bantuan yang begitu berarti buat anda.

D. Gunakan Sosial Media

Salah satu cara termudahnya adalah dengan mengucapkan terima kasih dengan menggunakan media sosial. Anda bisa menggunakan Facebook, Twitter, G+ atau medsos lain untuk mengucapkan terima kasih. Anda dapat mengirimkan pesan langsung di facebook untuk mengucapkan rasa terima kasih anda.

Baca Juga : Tips Menggunakan Sosial Media

E. Klik Iklan PPC

Cara termudah lainnya dengan secara tidak langsung adalah dengan klik Iklan PPC dari blogger yang sudah membantu anda. Contohnya saya mendapatkan bantuan dari mas Anton Cabon maka setiap saya berkunjung ke blog beliau saya sempatkan untuk klik iklan nya dan serap materinya 😀 .

Itulah beberapa cara berterima kasih kita kepada sesama blogger, Jika anda ingin menambahkan monggo karaena saya rasa ucapan terima kasih tidak sebatas itu namun tentu banyak lagi yang tidak kita ketahui. Jika ada salah salah kata harap di kritik dan terima kasih telah membaca.

  • Ini dia cara jitu dan mudah untuk bergaul di dunia blogging dengan teman-teman blogger lainnya yang bisa di praktekan, apalagi dengan berkomentar sesuai dengan topik yang ada di dalam kontent yang disampaikan. Mwmang tidak semua blogger memiliki waktu senggang yang sama dalam hal membalas kunjungan dengan meninggalkan jejak di kolom komentarnya, namun biasanya blogger-blogger yang memiliki hubungan yang baik biasanya saling melakukan kunjungan balik untuk menambah pengetahuan dan menjalin silaturahmi sebagai ucapan terimakasih kepada kerabat blogger lainnya. Terimaksih atas masukannya Kang.

    • selain menjalin silaturahmi dapat informasi juga ya kan kang

  • Klo udah kayak gitu, baru namanya simbiosis mutualisme …

  • banyak cara untuk mengucapkan terimakasih ya mas

    hal itu tidak dapat dinilai dengan uang tp ketulusan ya mas