BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Cara Agar Blog Berada di Posisi Teratas

cara jadi nomor 1 di google
Cara menjadi nomor 1 di google

Tahun 2007-2010 untuk mendapatkan posisi teratas di search engine sangatlah mudah, sebab hal ini merupakan pengalaman pribadi saya. Mengapa begitu mudah?

Pertanyaan di atas tentunya didukung dasar-dasar tertentu yang masih berlaku seperti:

1. Backlink (manual atau otomatis)

Untuk backlink baik manual atau otomatis masih berlaku untuk mengangkat posisi blog di search engine, maka dari itu banyak para blogger yang mencari backlink sebanyak-banyaknya.

Sedangkan saat ini, backlink tidak lagi se-populer sekarang, sebab bukan itu yang menjadi acuan mesin pencari.

2. Bookmark

Langkah ini juga menjadi rekomondasi jika anda ingin mendapat peluang agar blog menduduki posisi teratas, maka dari itu situs-situs bookmark banyak lahir dan beredar di dunia blogging.

Situs bookmark sendiri sudah tidak popular saat ini. Google sebagai mesin pencari nomor satu sudah mengesampingkan sistem ini, sehingga bagaimanapun upaya kita untuk mendapatkan tempat di bookmark, tetap saja tidak terlalu berpengaruh besar jika tidak ada pengunjung yang datang.

3. Dofollow

Nah, ini juga adalah andalan para blogger untuk mendapatkan peringkat teratas di search engine, maka tidak heran jika sebagian blogger banyak berburu blog-blog yang dofollow.

Konsep Dofollow saat ini tidak lagi menjadi prioritas search engine, hal itu karena update algoritma yang tidak lagi menggunakan sistem tersebut. Search engine saat ini hanya menggunakan sistem original, hal itu bertujuan agar search engine mengetahui mana saja blog yang benar-benar dicari pengunjung.

4. Sosial Media

Sosial media pada posisi mendapatkan kunjungan pada tahun 2008-2010 sangatlah mudah diraih, hal itu karena status sosial media di tahun itu masih dalam tahap promosi, tidak seperti saat ini.

Posisi sosial media saat ini sudah menjamur dan dibanjiri para pengguna, maka dari itu peluang kita untuk mendapatkan kunjungan sangat kecil karena media sosial lebih mengutamakan Iklan.

Jadi, apa solusinya?

Belum bisa dipastikan cara yang tepat agar blog berada di posisi teratas. Namun, sepanjang pengamatan saya, ada dua hal yang bisa menaikkan posisi blog seperti:

1. Perbanyak Artikel

Nah, ini sudah saya buktikan sendiri. Menjadikan blog sebagai perpustakaan yang lengkap ada jalan utama yang bisa kita lakukan, hal ini karena sistem search engine tidak akan pernah berhenti mencari/clawer mana saja blog yang terus meng-update, dan tentunya itu akan menambah kepercayaan Mesin pencari jika blog tersebut benar-benar berkualitas.

2. Promosi Blog melalui Iklan berbayar

Jalan ini sangat jarang dilakukan karena harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Namun, jika benar-benar ingin mendapat peringkat teratas, tidak sedikit pula blog atau website yang melakukan hal itu.