Cara Buat Intro YouTube Di Android Tanpa Watermark

Cara Buat Intro YouTube Di Android Tanpa Watermark – Halo Indonesian Blogger, Jumpa lagi dengan saya tak lain dan tak bukan Abdul Muhajir, seorang anak muda berusia 22 tahun yang gantengnya tidak bisa di kondisikan lagi hahaha. Seiring berjalannya waktu saya mencoba untuk terus belajar dunia YouTube.

Seiring berjalannya waktu lagi, saya memberanikan diri untuk percaya kepada diri saya sendiri dan konten yang saya bagikan di channel YouTube saya. Dengan menghapus beberapa video yang cuma slide foto dan text plus musik, hapus video reupload yang sebenarnya merugikan channel sendiri.

Baca : Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Pemula

Sebelumnya saya upload bagaimana untuk internetan gratis di android tanpa kuota. Kali ini saya ingin berbagi bagaimana cara buat intro YouTube di android tanpa watermark. Caranya sangat sederhana dan sumpah daah gua kaga bohong “Tanpa Watermark” BENERAN!!!

Alat dan Apps Yang Dibutuhkan :

  • Niat, Tanpa niat pasti malas.
  • Android, Tanpa android bisa apa?
  • Legend – Animasi Teks Di Video, Install di play store.
  • Inshot, Install di play store.
  • Music intro jika perlu atau gunakan music dari inshot nanti.
  • DO IT !!! Bukan duit ya haha

Cara Buat Intro YouTube Di Android Tanpa Watermark

1. Install Aplikasi

Silahkan anda install terlebih dahulu 2 Aplikasi yang dibutuhkan diatas yaitu Legend dan Inshot, silahkan cari di playstore pasti ada dan gratis tentunya. Ukuran masing masing dari aplikasi tersebut hanya 20MB lebih dikit saja.

2. Buka Aplikasinya

Silahkan masuk ke apps legend terlebih dahulu. Lalu ketikkan nama channel, foto atau ambil gambar yang ingin anda masukan sebagai intro. Disini saya menggunakan text saja, lebih bagus menurut saya.

Baca : Cara Menjadi Youtuber Untuk Pemula

3. Buat Intro Atau Outro

Anda langsung pilih ingin buat animasi dan background yang seperti apa. Silahkan lihat gambar dibawah ini. Nomor 1 adalah efek animasinya, nomor 2 adalah background, nomor 3 adalah settingannya.

Cara Buat Intro YouTube Di Android Tanpa Watermark

4. Setting Jenis Video

Silahkan pilih bagian nomor 3 seperti yang diatas dan pilih settingan lanskap seperti gambar dibawah ini lalu simpan sebagai video.

Cara Buat Intro YouTube Di Android Tanpa Watermark

Karena durasi maksimal dari 1 video ini adalah 6 detik, maka anda bisa buat 2 video, silahkan ulangi semua langkah langkahnya.

Setelah anda buat video intro atau outro yang diatas maka selanjutnya kita masuk ke apps yang kedua yang sudah diinstall sebelumnya yaitu inshot. Berikut tahapannya :

1. Buka Inshot

Setelah bukan inshot masukan kedua video yang sudah dibuat sebelumnya. Pastikan videonyanya memiliki urutan yang benar agar tidak terbalik. Klik centang untuk melanjutkannya.

2. Merubah Rasio Video

Sebelum disimpan terlebih dahulu anda rubah rasio dari videonya menjadi 16:9 untuk YouTube. Silahkan perhatikan gambar dibawah ini :

Cara Buat Intro YouTube Di Android Tanpa Watermark

3. Menambahkan Musik

Jika anda sudah memiliki musiknya terlebih dahulu maka anda bisa memasukannya ke video. Namun jika tidak juga tidak apa apa karena disini kita disediakan beberapa pilihan musik yang bisa anda gunakan. Jika sudah pilih nanti akan muncul pop up untuk edit volume nya, silahkan anda mute suara video, biarkan suara musik full dan centang “memudar” agar musiknya tidak terpotong.

Cara Buat Intro YouTube Di Android Tanpa Watermark

4. Hapus Watermark

Untuk menghapus watermarknya sangat mudah dan gratis, pertama klik tanda “x” pada watermark, setelah itu silahkan pilih “hapus gratis”. Nanti anda akan melihat iklan, tonton iklannya sampai selesai baru di close maka watermark akan hilang secara otomatis.

5. Simpan Video Intro Atau Outro

Untuk menyimpannya pun sangat mudah dan tidak membutuhkan jaringan internet. Setelah anda menghapus watermark silahkan klik simpan yang berada di pojok kanan atas, tunggu proses creating file nya dan klik disimpan.

Gimana ? Apakah Anda masih pusing dengan membaca artikel ini ? Nyari contohnya gimana ? Nih saya sudah buatkan Videonya dan dalam video ini anda akan melihat Intro yang saya buat menggunakan “Cara Buat Intro YouTube Di Android Tanpa Watermark” Check This Out :

Oke itulah sedikit tips bagaimana Cara Buat Intro YouTube Di Android Tanpa Watermark semoga bisa membantu anda yang ingin buat intro atau outro tapi tidak punya laptop atau PC untuk install software editing.

Baca : Pahami Hak Cipta Pada Youtube

Jika anda suka Cara Buat Intro YouTube Di Android Tanpa Watermark ini silahkan bagikan ke teman teman anda agar artikel ini lebih bermanfaat bagi banyak orang dan satu lagi di subscribe ya channel saya, Terima Kasih.

Share Article