BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Cara Memasang Kode Unit Iklan Google Adsense

Cara Memasang Kode Unit Iklan Google Adsense , Iklan Adsense dapat kita letakkan dimana saja di dalam blog kita selama hal itu tidak melanggar TOS tentang Cara pemasangan iklan adsense yang di izinkan oleh google adsense. Dalam memasang kode unik iklan ini kita dapat menggunakan dua metode yaitu Dengan Memasangnya sebagai Widget dan yang kedua dengan Meletakkan secara langsung pada template blog kita.

Cara Memasang Kode Unit Iklan Google Adsense

Baca : Tips Daftar Google Adsense Non Hosted

Cara Memasang Kode Unit Iklan Google Adsense

Cara Memasang Kode Unit Iklan Adsense Sebagai Widget

Jika anda menggunakan metode ini , itu artinya anda hanya bisa meletakkan iklan adsense di area area tertentu sesuai dengan tata letak dari template blog yang anda gunakan.

Silahkan anda login ke akun blogger anda dan masuk kemenu “PENGHASILAN ADSENSE”  dan selanjutnya anda klik “Tampilan Dashbord”. anda akan diarahkan menuju dashbord google adsense

Pada halaman ini silahkan anda pilih menu “Iklan Saya” anda akan melihat beberapa daftar unit iklan adsense, Silahkan pilih satu baris iklan dan klik pada “Dapatkan Kode” dan jika sudah mendapatkan kodenya silahkan anda copy terlebih dahulu. Jika belum membuat unit iklan silahkan buat terlebih dahulu

Kembali ke halaman blog anda, Pilih menu “Tata Letak”  dan  pilih “Tambahkan Widget” i. Setelah itu scrol kebawah dan cari “HTML/Javascript” dan masukan kode unit iklan yang sudah anda copy sebelumnya dan klik simpan.

Baca : Cara Memasang Widget Di Blog

Cara Memasang Kode Unit Iklan Adsense Di Template

Cara memasang iklan adsense dengan menempatkannya pada script template blog memang sedikit berbeda Karena biasanya saat kita meletakkan kode iklan adsense secara langsung pada temple blog, kita akan menemukan error.

Karena struktur script template dan iklan adsense itu tidak sama dan karakter iklan adsense itu tidak diizinkan oleh template blog. sehingga terjadi error karena template blog kita menolaknya untuk di sematkan.

Cara mengatasinya adalah dengan cara parse script iklannya terlebih dahulu. Parse adalah merubah karakter karakter yang ada pada kode unit iklan adsense agar dapat diterima oleh template blog.

Apakah kode unit iklan adsense boleh di parse ? boleh , karena parse tidak merubah struktur unit iklan adsense , jadi hal ini masih mendapatkan toleransi karena tidak melanggar kebijakan privasi google adsense.

  1. Masuk ke akun adsense anda, Lakukan seperti langkah langkah seperti saat ingin memasangnya sebagai widget.
  2. Parse terlebih dahulu kode unit iklan adsense nya, untuk memparse kode unit iklan silahkan bisa menggunakan ini  Blogcrowds.com dan pastekan kode unit iklan pada halaman tersebut dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  3. Sekarang kembali ke blog anda , masuk kemenu “Template”  dan selanjutnya “Edit HTML” lalu silahkan paste kode yang sudah anda parse tadi sesuai dengan dimana anda akan meletakkan iklan adsense anda.

Itulah dia bagaimana Cara Memasang Kode Unit Iklan Google Adsense , sangat mudah bukan. So langsung buat dan mulai jaring penghasilan anda, Saya rasa cukup semoga dapat bermanfaat dan jika terdapat kesalahan saya mohon maaf dan terima kasih.