Menu Close

Cara Memasang Widget Di Blogger

Cara Memasang Widget Di Blogger – Halo Indonesian Blogger, kali ini saya akan membahas bagaimana cara untuk memasang widget di blogger. Pada postingan sebelumnya, saya telah menjelaskan efek dari menggunakan widget berlebihan.

Kalo menurut pendapat saya lebih baik anda tidak menggunakan widget yang tidak di perlukan karena dapat menurunkan fast loading blog anda. Widget sendiri sangat berguna untuk blog, Kenapa, mengapa ? Karena dengan widget yang benar akan memudahkan pengunjung dalam bernavigasi pada situs kita.

Sehingga tingkat bounce rate pada blog rendah, Selain itu pageview blog kita juga akan meningkat karena mereka akan membaca artikel demi artikel demi informasi yang menarik perhatian. Oke berikut ini langkah langkah untuk memasang widget di blog.

Cara Memasang Widget Di Blogger

Langkah pertama silahkan sobat masuk kepanel admin blogger anda

Berikutnya masuk ke menu Tata Letak yang ada dibidang sebelah kanan, jika sudah tampilannya akan seperti gambar dibawah ini ya guys.

Cara Memasang Widget

Nah selanjutnya sobat bisa memilih jenis widget seperti apa yang akan dipasang di blog. Jika ingin menggunakan widget bawaan dari blog silahkan pilah pilih mana yang akan sobat gunakan. Tapi jika ingin memasukan javascript silahkan piih yang HTML/Jacascript. Seperti dibawah ini

Cara Memasang Widget

Disini saya contohkan ingin memasukan javascript, Jadi saya pilih yang HTML/javascript. Setelah di klik maka akan muncul pop up. Masukan code yang sudah disiapkan atau disalin sebelumnya.

Pastekan code tadi dalam box yang tampil setelah itu beri nama jika anda ingin dan silahkan save.

Tidak panjang lebar saya jelaskan karena untuk memasang template memanglah sangat mudah dan tidak rumit. Jika sobat bingung mau pasang widget apa di blog. Mungkin bisa membaca beberapa artikel dari saya berikut dibawah saya lampirkan

Ok cukup sekian artikel singkat ini, Jika sobat ada pertanyaan atau hanya sekedar bertegur sapa dengan saya, monggo. Mohon maaf juga jika dalam artikel ini terjadi kesalahan dan silahkan sobat memberitahukannya dalam kolom komentar atau hubungi saya langsung.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *