Cara Membuat Akun Instagram Untuk Bisnis

Cara Membuat Akun Instagram Untuk Bisnis – Halo Indonesian Blogger, Saat ini Instagram telah berkembang pesat dan menjadi salah satu media sosial yang populer dan banyak digunakan untuk berbisnis. Karena instagram menjadi sarana untuk menemukan inspirasi, hiburan, produk dan lain sebagainya.

Tak hanya terbatas hal diatas, Instagram juga kini menjelma menjadi sebuah wadah untuk berbisnis online. Karena sekitar 60% orang menemukan produk baru yang mereka inginkan di instagram. Lalu apa saja manfaat/ kelebihan dan kekurangan memiliki akun instagram bisnis dan bagaimana Cara Membuat Akun Instagram Untuk Bisnis?

Baca : Pentingnya Soft Skill Saat Memulai Bisnis Online Sukses

Manfaat/Kelebihan Akun instagram Bisnis :

  1. Dapat melihat wawasan atau statistik dari setiap foto atau video yang di posting
  2. Profile Instagram akan memiliki tombol kontak ( Email, Nomor Telepon, Alamat ) yang muncul dibawah deskripsi akun anda
  3. Akun Bisnis akan menampilkan kategori langsung di bawah foto profil. Kategori ini sama dengan kategori Halaman Facebook yang anda tautkan

Kekurangan Akun Bisnis

Sebenarnya ini bukan kekurangan, tapi demi kemajuan bisnis anda. Hal yang saya maksud adalah Akun Bisnis tidak dapat di private. Toh kalau anda ingin berbisnis, semoga orang mau lihat produk anda. Masa iya anda jualan tapi produknya disembunyikan ? emangnya barang haram !!!

Saya akan memandu anda bagimana membuat akun instagram bisnis dan juga membuat bio yang baik untuk bisnis anda. Pada artikel ini, Saya akan membahas Bagaimana Cara Membuat Akun Instagram Untuk Bisnis terlebih dahulu dan next artikel bagaimana membuat biografi yang menarik untuk profile bisnis anda.

Jadi jangan sampai ketinggalan artikel terbaru dari blog ini. Cukup subscribe blog ini dengan memasukan email anda atau langsung saja scan barcode subscribe Indonesian Blogger dibawah ini :

Cara Membuat Akun Instagram Untuk Bisnis

1. Buat Akun Instagram

Anda tidak dipungut biaya dalam membuat akun bisnis, hanya perlu daftar seperti biasa. Dengan cara masuk ke aplikasi instagram dan klik “Buat Akun” seperti gambar dibawah ini. Atau bisa juga langsung saja masuk ke situs resmi instagram dan daftar disana. Langkah langkahnya pun sama dengan menggunakan android. Saya rasa anda sudah mengerti bagaimana cara mendaftar Instagram.

Baca : Tips Belajar Cara Memulai Bisnis Online Paling Laris

2. Siapkan Halaman Facebook

Buatlah sebuah halaman facebook yang akan di integrasikan dengan akun instagram bisnis anda nantinya. Caranya hanya dengan login ke facebook anda dan klik pada tandah panah kecil di pojok kanan atas atau langsung klik pada menu halaman seperti gambar dibawah ini :

Cara Membuat Halaman Facebook Untuk Bisnis

3. Beralih Akun Bisnis

Setelah anda membuat halaman facebook dan akun instagram, Sekarang anda dapat membuat akun instagram bisnis. Adapun caranya sebagai berikut :

Langkah Pertama, Silahkan buka akun instagram yang sudah dibuat tadi. Lalu masuk ke bagian “Profile” dan pilih 3 titik di pojok kanan atas seperti berikut ini

Cara Membuat Akun Instagram Untuk Bisnis

 

Langkah Kedua, Setelah masuk pada menu “Opsi” selanjutnya scroll kebagian bawah dan silahkan anda  pilih “Beralih Ke Profile Bisnis” seperti dibawah ini dan klik saja lanjutkan pada pop up yang muncul

Cara Membuat Akun Instagram Untuk Bisnis

Langkah Ketiga, Anda akan diminta untuk menghubungkan halaman facebook anda dengan akun instagram. Silahkan pilih Halaman facebook yang sudah anda buat pada tahap nomor 2. Namun jika anda melewatkan tahap nomor 2 anda juga bisa langsung membuatnya pada langkah ketiga ini, langsung saja klik “Buat Halaman” Seperti dibawah ini :

Cara Membuat Akun Instagram Untuk Bisnis

4. Menyiapkan Profile

Setelah anda menghubungkan akun instagram anda dengan halaman facebook. Anda akan diarahkan untuk mengisi bagian profile. Silahkan isi bagian yang anda perlukan, Seperti Email, Nomor Hp, Dan Juga alamat. Ketiga informasi ini digunakan sebagai informasi bagi pelanggan untuk bagaimana mereka dapat menghubungi anda.

Cara Membuat Akun Instagram Untuk Bisnis

Anda bisa memilih Email,Nomor Handphone atau Memberikan petunjuk arah untuk pelanggan anda. Silahkan gunakan yang anda butuhkan.Pada Nomor Handphone, anda bisa memilih bagaimana pelanggan menghubungi anda. Bisa dengan panggilan telepon dan juga bisa dengan Teks (Pesan Singkat).

Baca : 7 Kunci Rahasia Sukses Mendapatkan Uang Dari Bisnis Online

Jika semua data sudah diisi, silahkan pilih “Selesai” lalu anda akan kembali ke menu profile dan Akun Instagram Bisnis anda sudah sudah dapat digunakan. Untuk Melakukan perubahan pada data profile, anda dapat masuk ke menu ” Sunting” dan silahkan anda ubah data atau informasi yang ingin dirubah seperti Biografi, Kontak Dan lain lain. Dan jika teman teman berminat untuk follow akun saya silahkan mampir di @AbdulMuhajir

Instagram Abdul Muhajir

Oke itu dia bagaimana Cara Membuat Akun Instagram Untuk Bisnis , Pada artikel selanjutnya saya akan membahas bagaimana membuat profile instagram yang benar untuk bisnis. Jadi jangan sampai ketinggalan ya artikel kami selanjutnya, Di Subscribe saja mas bro. Oke saya rasa itu saja yang dapat saya berikan pada artikel kali ini semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.