BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Cara Membuat Artikel Unik Dan Berkualitas

Cara Membuat Artikel Unik Dan Berkualitas, Seorang blogger memang diwajibkan memberikan artikel yang unik dan berkualitas demi menunjang seo. Seorang blogger yang memiliki Prinsip Dasar Blogger pasti memiliki konten yang Unik dan Berkualitas pada blog mereka.

Kalian pasti sudah sering mendengar Konten adalah sebuah raja didalam sebuah blog. Sejak Update Algoritma Terbaru Google, Kini google semakin rajin dalam memberantas blog yang berisi konten hasil copy paste.

Cara Membuat Artikel Unik Dan Berkualitas

Dimana blog yang berisi copas tidak akan muncul di hasil pencarian dan tentunya akan mendapatkan hadiah dari Google yaitu Banned. Kekejaman google ini tentunya berdampak sangat baik terhadap blogger lain yang kreatif dengan membuat konten yang unik karena hasil karya sendiri.

Jadi untuk para blogger yang masih terpaku dalam dunia copas sebaiknya anda bertobat dan memulai dari awal dan menerapkan Cara Membuat Artikel Unik Dan Berkualitas berikut ini

Cara Membuat Artikel Unik Dan Berkualitas

1. Be Original

Originalitas artikel memang lebih diutamakan oleh google, karena mereka sangat mengapresiasi para kreator mereka. Namun dizaman sekarang original saya rasa tidak lagi ada karena setiap informasi yang ada di otak anda pasti ada juga di google.

So untuk mengatasi itu anda harus lebih dari apa yang ada di google dengan menjadi lebih unik.

Baca ini : Tips Menulis Artikel SEO Friendly

2. Panjangnya Konten / Tulisan

Panjang pendeknya konten tentunya akan berpengaruh pada kualitas konten dalam blog anda. Sebuah artikel dapat dikatan berkualitas jika pembaca dapat mengerti dan dapat mengambil intinya didalam sebuah konten.

Jumlah karakter yang berlebihan dalam konten juga tidak terlalu baik karena akan membuat pembaca sulit dalam menentukan isi pokok dari sebuah konten dan faktanya pembaca akan merasa bosan dengan tulisan anda.

Bukan berarti artikel yang pendek bisa dikatakan berkualitas, Konten yang pendek jika menurut saya setidaknya berisi 300-450 karakter didalamnya. Jika memang anda terpaksa membuat artikel yang panjang anda dapat membuatnya didalam 2 posting dan membuatkan internal link didalamnya.

3. Penggunaan Bahasa Yang Baik

Saat membuat artikel gunakanlah tata bahasa yang baik dan benar sesuai dengan bahasa resmi yang anda gunakan. Misalkan anda menggunakan bahasa Indonesia maka buatlah artikel dengan tata bahasa Indonesia yang sesuai dengan EYD ( Ejaan Yang Disempurnakan ) jangan sekali kali anda menyingkat sebuah kata bahkan menggunakan bahasa daerah kalian yang akan membuat pembaca blog anda kebingungan.

4. Bermanfaat Dan Informatif

Konten adalah sebuah raja di dalam blog. Konten yang bermanfaat tentunya disukai oleh pembacanya karena disitu mereka dapat menemukan informasi yang mereka cari. Disini google sangatlah tegas untuk memilah mana konten bermanfaat dan mana konten sampah.

Untuk mengetahuinya google bertumpu pada nilai Bounce Rate blog anda. Semakin lama pengunjung anda berada di blog anda, itu akan membuat google menilai blog anda sebagai blog yang bermanfaat.

Sebaliknya jika seorang pengunjung berada di blog anda kurang dari 1 menit tanpa pergi ke halaman lain itu artinya konten anda kurang bermanfaat.

5. Menyisipkan Media Grafis

Konten suatu blog bukan hanya berisi sebuah barisan tulisan, Melainkan terdapat tambahan lain yang dapat membuat sebuah konten terlihat menarik dan berkualitas. Tambahan tersebut seperti gambar, Video, Audio , Grafis maupun link.

Konten yang baik adalah konten yang berisi dari salah satu media grafis tersebut misalkan berisi sebuah gambar, maka gambar tersebut harus dengan kualitas yang baik. Dan tak lupa setiap menambahkan foto selalu memberikan alt + tag yang bertujuan untuk memaksimalkan kata kunci yang dituju.

6. Tujuan Artikel

Artikel yang unik dan berkualitas tentunya ditujukan kepada Pembaca bukan kepada mesin pencari . Tujuan utama dibuatnya sebuah konten adalah untuk memberikan yang terbaik kepada pembaca bukan terhadap mesin pencari ataupun peringkat blog.

7. Internal Link

Konten yang berkualitas tentunya yang memiliki internal link, Dimana internal link sangat bermanfaat bagi pembaca dan blog anda karena untuk memudahkan pengunjung blog anda untuk membaca lebih dari satu artikel yang saling berkaitan atau dengan tema yang sama. Dengan internal link yang baik akan membuat nilai Bouncerate anda stabil.

8. Keyword

Keyword adalah sebuah teknik SEO yang sudah digunakan sejak lama dan sangat berpengaruh dalam hasil pencarian. Sebaiknya anda menggunakan Keyword Yang Banyak Dicari orang, Sangat banyak Cara Menemukan Kata Kunci seperti menggunakan google keyword tools, google trends dan lainya.

Baca : Cara Riset Keyword Yang Benar Dan Baik

Itulah beberapa Tips Cara Membuat Artikel Unik Dan Berkualitas semoga dapat membantu dan mengurangi tingkat copy paste di dunia blogger. Jika ada kritk dan saran terhadap artikel ini silahkan berkomentar pada kolom yang tersedia, Terima Kasih.