Cara Membuat Bio Instagram Yang Menarik Untuk Bisnis

Cara Membuat Bio Instagram Yang Menarik Untuk Bisnis – Halo Indonesian Blogger, Bio atau Biografi adalah salah satu elemen paling penting yang wajib digunakan dalam berbisnis di instagram. Mungkin anda berfikir menulis bio atau profile instagram itu mudah, Tapi pada kenyataanya semua itu butuh pemikiran ( Terlebih jika digunakan untuk bisnis ).

Cara Membuat Bio Instagram Yang Menarik Untuk BisnisRata rata orang hanya membutuhkan beberapa detik untuk melihat akun dan memberikan kesan terhadap akun instagram anda. So, Memberikan kesan pertama yang baik adalah penting. Contohnya seperti memberi penjelasan apa yang anda tawarkan, bagaimana meyakinkan mereka untuk percaya terhadap anda dan juga bagaimana agar mereka “Follow” akun anda.

Baca : Cara Membuat Akun Instagram Untuk Bisnis

Pada artikel ini semua akan saya ulas secara tuntas bagaimana Cara Membuat Bio Instagram Yang Menarik Untuk Bisnis. Tapi sebelum itu ada baiknya anda subscribe blog ini agar anda tidak terlewatkan artikel terbaru dari Indonesian Blogger. Caranya sangat mudah, klik saja gambar “Subscribe” dan masukan email anda.

Cara Membuat Bio Instagram Yang Menarik Untuk Bisnis

1. Penggunaan Name Dam Username

Cara Membuat Bio Instagram Yang Menarik Untuk Bisnisusername yang tepat sangat berpengaruh untuk berbisnis di Instagram. Karena penggunaan nama dan username adalah salah satu cara Instagram menentukan kueri penelusuran. Lalu bagaimana memilih name dan username Instagram yang tepat?

Silahkan anda membuat atau menggunakan nama instagram sesuai dengan nama asli dan juga nama bisnis anda, Gunakan keduanya sekaligus. Ini dimaksudkan untuk mempermudah calon pelanggan untuk menemukan anda dengan nama asli atau nama bisnis anda.

Selain itu hal ini dimaksudkan agar orang melihat akun yang benar bukan melihat akun yang meniru atau melakukan penipuan. Sangat penting untuk memastikan bahwa nama yang anda gunakan adalah nama yang dicari pelanggan anda. Untuk hal ini anda dapat menggunakan nama dari produk apa yang anda tawarkan.

2. Berikan Rincian Keterampilan

Cara Membuat Bio Instagram Yang Menarik Untuk BisnisMemiliki bio yang baik dan tepat adalah bio yang memberi penjelasan secara rinci tentang apa yang anda tawarkan dan apa keahlian anda. Buatlah bio yang menunjukkan hal unik yang dapat membuat audience anda tertarik.

Baca : Pentingnya Soft Skill Saat Memulai Bisnis Online Sukses

Menggunakan kata kunci tertentu atau Niche pada bio tidak akan berpengaruh pada hasil pencarian. Namun hal tersebut dapat membantu pengikut dan audience anda untuk tahu apa yang anda tawarkan dan apa sudah sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

3. Tambahkan Email

Menambahkan email sebenarnya optional saja bisa anda gunakan atau tidak. karena jika sudah mengunakan akun instagram bisnis, anda dapat menambahkan menu email pada kontak yang dapat dihubungi. Atau lebih simpelnya adalah tombol call to actionnya yang terletak dibawah bio Instagram.

4. Menambahkan Situs Web

Instagram membatasi penggunaan link pada aplikasinya, link hidup hanya ada satu yaitu pada bio. Anda tidak akan bisa membagikan link hidup pada setiap postingan, link pada postingan hanya akan menjadi pajangan saja. Pembatasan link ini sebenarnya bisa diatasi hanya dengan satu cara !!!!

Caranya yaitu dengan mengganti situs web secara rutin. Penggantian situs web ini digunakan untuk mengarahkan audience untuk mengunjungi web anda dan melihat promo atau penawaran menarik yang anda tawarkan. Cara ini wajib anda lakukan mengingat bagian tersebut adalah satu satunya link hidup yang dapat anda bagikan

5. Gunakan Hastag

Jika anda memiliki brand sendiri, anda dapat menambahkan hastag yang relevan dengan produk anda pada kolom bio. Tujuannya agar audience anda dapat menemukan akun bisnis anda dengan menggunakan hastag, juga merupakan cara yang baik untuk promosi jika hastag anda digunakan oleh banyak orang lain diluar sana.

Baca : Panduan Lengkap Belajar Copywriting Beserta Contohnya

Itulah dia bagaimana Cara Membuat Bio Instagram Yang Menarik Untuk Bisnis. Saya rasa cukup itu saja untuk saat ini, coba untuk melakukan prakteknya langsung jangan terlalu banyak teori “Just Do It”. Jika terdapat kesalahan pada artikel ini saya mohon maaf dan terima kasih.