Cara Membuat Thumbnail Youtube Di Android Dan Online

Cara Membuat Thumbnail Youtube Di Android Dan Online, Halo Indonesian Blogger, Apa kabarnya setelah lebaran ? Sudah pulang kerumah masing masing atau masih di kampung halaman? Oh iya sebelumnya saya ingin mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, jika dalam setiap postingan saya ada kata yang menyinggung perasaan teman teman sekalian.

Baca : Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Pemula Yang Murah

Kesalahan itu mutlak dari saya, mungkin disengaja atau mungkin juga tidak disengaja. Jadi untuk apapun kesalahan saya dalam setiap postingan blog ini, saya ucapkan mohon maaf. Oke balik lagi pada materi kita : Cara Membuat Thumbnail Youtube Di Android Dan Online“.

Saya jelaskan sedikit ya, Ada beberapa faktor yang mempengaruhi sebuah video memiliki jumlah views yang banyak. Salah satunya adalah memiliki Thumbnail yang menarik, karena biasanya orang akan menonton sebuah video karena melihat thumbnailnya yang bikin penasaran. Tapi bukan itu saja loh ada beberapa faktor lagi, yaitu sebagai berikut :

  1. Nama Atau Brand dari Youtuber nya sendiri.
  2. Judul yang menarik rasa keingin tahuan orang.
  3. Thumbnail yang membuat orang penasaran.

Saya jelaskan sedikit dari setiap point diatas, tenang cuma dikit doang kok.

Yang pertama, Nama atau brand youtuber: kamu pasti memiliki satu channel favorite kan? nah apapun yang mereka upload pasti akan kamu tonton, baik sampai selesai atau tidak. Intinya kamu penasaran dengan apa yang baru saja mereka upload.

Yang kedua, Judul yang menarik: saya rasa kamu paham deh apa maksud saya. Pernah penasaran kan sama video orang lain yang judulnya aneh aneh ? misalnya : TERNYATA BEGITU TOH! Inilah 16 Logo Terkenal yang Memiliki ARTI TERSEMBUNYI Dibaliknya!!!

Yang ketiga, Thumbnail : thumbnail di ibaratkan garam, jika tidak ada maka terasa hambar. Jika thumbnail tidak menarik orang juga akan malas untuk menontonnya. itulah mengapa thumbnail juga sangat berpengaruh terhadap jumlah views sebuah video. lalu gimana Cara Membuat Thumbnail Youtube Keren Dan Unik Secara Online?

Cara Membuat Thumbnail Youtube Di Android Dan Online

SAYA AKAN BAHAS SECARA ONLINENYA, NAMUN PRAKTEK DENGAN ANDROIDNYA SAMA SAJA KOK

Oke langkah pertama silahkan kamu kunjungi website cava.com atau install aplikasinya di apps store dan juga playstore , jika sudah silahkan lagukan registasi terlebih dahulu. Namun anda juga bisa langsung masuk dengan menggunakan akun google atau juga media sosial. Nah setelah anda masuk, maka tampilannya akan seperti ini

Cara Membuat Thumbnail Youtube Di Android Dan Online

Pada gambar yang saya beri box merah adalah bagian menu, disitu anda bisa lihat semua design anda, membuat team anda untuk membantu edit, mencari template dan lain lain, banyak dah pokoknya. Lalu pada bagian yang saya beri tanda box kuning adalah bagian dimana anda bisa costum size dari canvas anda.

Nah pada bagian tengah itu adalah beberapa jenis ukuran dan tempalte yang disediakan, masih banyak lagi jika di scroll ke bagian bawah. Pokoknya memanjakan banget dah kalau mau dipakai untuk buat design graphic. Anda hanya perlu memilih apa yang ingin anda buat maka langsung diarahkan ke bagian editingnya.

Baca : Cara Buat Intro YouTube Di Android Tanpa Watermark

Karena disini saya bahas Cara Membuat Thumbnail Youtube Keren Dan Unik Secara Online, Maka silahkan scroll dan cari design Thumbnail Youtube, Oh iya gunakan template yang berlogo “Free” agar tidak ada watermark canvanya. Tapi anda bisa gunakan template berbayar, namun hapus bagian item yang berlogo canva (misal gambar, icon, dll)

Setelah anda memilih design thumbnail youtube, maka anda akan diarahkan ke menu editing. Lalu silahkan pilih template yang di ingin di gunakan. Silahkan edit text,gambar, rubah jenis dan ukuran font dan lain lain. Jika prosesnya sudah selesai maka langsung klik download (sebelumnya pilih jenis file yang diinginkan)

Cara Membuat Thumbnail Youtube Di Android Dan Online

Cara Membuat Thumbnail Youtube Di Android Dan Online

Untuk melakukan editing pada gambar, text dan lain lain caranya sangat mudah. Anda hanya perlu klik pada text dan juga gambar yang ingin dirubah. Untuk hal hal lainnya anda cukup bisa drag and drop saja, pokoknya simple banget dah.

Pokoknya anda tinggal berkreasi saja disini, anda mau upload gambar sendiri juga bisa tinggal diupload. Oke ini salah satu contoh hasil dari thumbnail “Cara Membuat Thumbnail Youtube Keren Dan Unik Secara Online” yang saya gunakan dalam video yang akan saya buat (nanti).

Cara Membuat Thumbnail Youtube Di Android Dan Online

Gimana ? sangat mudah sekali kan !! pokoknya tinggal berkreasi saja sesuka hati. Oh iya saya juga menggunakan canva untuk membuat story instagram. Kalau belum pernah lihat, makanya follow dulu ig saya @abdulmuhajir. Kenapa harus follow? karena saya upload stories motivation tiap hari haha.

Baca : Cara Mengetahui Tag Video YouTube Orang Lain

Untuk video tutorialnya mohon ditunggu ya,karena gak sempat buatnya. Oke saya rasa sampai disini anda sudah paham bagaimana Cara Membuat Thumbnail Youtube Di Android Dan Online semoga dapat bermanfaat. Jika terdapat pertanyaan atau kesalahan dalam artikel ini silahkan berikan komentar dibawah ya, terima kasih.