Panduan Cara Mendapatkan Endorse Di Sosial Media

Panduan Cara Mendapatkan Endorse Di Sosial Media – Halo Indonesian Blogger, Kembali dengan saya Abdul Muhajir. Kurang lebih 2 minggu saya tidak ada update di blog ini karena berbagai sebab, Salah satunya adalah karena saya sedang berusaha meningkatkan follower Instagram saya agar mencapai 10K agar fitur swipe up nya bisa muncul.

Baca : Tips Cara Sukses Berbisnis Online Untuk Anak Muda

Oke pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit tips bagaimana Cara Mendapatkan Endorse Di Sosial Media seperti Instagram, Twitter, Youtube Dan Situs/Blog tentunya. Lumayan loh jadi endorse itu bayaran bisa kita atur sendiri, tidak ditentukan oleh advertisernya. Tapi jangan keterlaluan juga, situ artis ? bisa seenaknya beri harga tinggi untuk promosikan sebuah produk ( Mikir ).

Untuk Panduan Cara Mendapatkan Endorse Di Sosial Media ini kita menggunakan sebuah situs yang mempertemukan antara pengiklan dan endorser atau bisa disebut sebagai broker. Nama situs tersebut adalah SociaBuzz | Influencer Marketing Platform & Agency Indonesia,  Apa itu ? Saya jelaskan sedikit

SociaBuzz menghubungkan Advertisers dengan Influencers. Advertisers bisa mempromosikan produk/layanan mereka di social media melalui Influencers dengan mudah dan cepat. Influencers bisa mendapatkan penghasilan dengan cara mempromosikan produk/layanan Advertisers di social media.

Kelebihan dari sociabuzz ini adalah memiliki kategori yang sangat banyak yaitu lebih dari 20 kategori seperti Fashion, Beauty, Food, Traveling dan banyak lagi kategori lainnya yang bisa anda promosikan dimedia sosial untuk mendapatkan bayaran. Lalu bagaimana cara kerja dari SociaBuzz ? Simak terus ya

Cara Mendapatkan Endorse Di Sosial Media Dan Cara Kerjanya

1. Daftar Dan Lengkapi Profile

Langkah pertama adalah mendaftar, dalam proses daftar ada 2 pilihan yaitu Advertiser atau Influencer. Jika anda adalah pengiklan maka pilih Advertiser, jika anda penerima endorse maka pilih Influencer. Disini anda juga bisa mendaftar menggunakan Akun Google. Silahkan Lihat Gambar dibawah ini.

Cara Mendapatkan Endorse Di Sosial Media

Lengkapi Profile Pendaftaran

Advertiser akan mencari calon influencer melalui sociabuzz yang sesuai dengan kebutuhan dan harga yang sudah mereka tentukan. Jadi Lengkapi semua profilemu agar memperbesar peluang anda untuk mendapatkan calon advertiser yang tepat untuk anda.

Cara Mendapatkan Endorse Di Sosial Media

2. Menerima Tawaran

Setelah anda mengisi profile lengkap, jika ada penawaran dari advertiser maka akan langsung dikirimkan pemberitahuan ke email yang anda daftarkan. Adapun isi dari email tersebut adalah penjelasan produk yang akan di promosikan dan tambahan lain sesuai keinginan pengiklan. Anda juga dapat melakukan penawaran dengan calon pengiklan.

Baca : Cara Membuat Bio Instagram Yang Menarik Untuk Bisnis

3. Mengirim Penawaran Dan Harga

Jelaskan kepada calon pengiklan jenis promosi seperti apa yang akan kamu lakukan nanti dan tentukan kesepakatan harga yang anda tawarkan. Untuk membuat calon advertiser kabur maka tentukan harga yang sesuai dan masuk akal jangan berlebihan.

Cara Mendapatkan Endorse Di Sosial Media

4. Melakukan Promosi

Setelah proses negosiasi selesai maka anda sudah bisa melakukan promosi produk yang anda dapatkan tadi sesuai keinginan dan kesepakatan yang telah terjadi sebelumnya.

5. Menerima Bayaran

Setelah anda selesai upload bukti promosi ke SociaBuzz dan Pengiklan menyatakan pekerjaan selesai, biaya promosi akan otomatis ditambahkan ke saldo di SociaBuzz. Penarikan saldo akan ditransfer ke rekening bank kamu di akhir bulan.

Baca : Tips Belajar Cara Memulai Bisnis Online Paling Laris

Gimana mudah banget bukan gimana cara mendapatkan endorse di sosial media ? tunggu apalagi langsung daftar saja. Selain pendaftaran gratis, sociabuzz juga sangat cepat dan aman dalam hal pembayaran, parahnya lagi anda tidak terikat kontrak layaknya kerja di perusahaan.

Oke saya rasa cukup penjelasan saya, semoga cara mendapatkan endorse di sosial media ini dapat bermanfaat. Jika terdapat kesalahan dalam artikel ini saya mohon maaf dan silahkan langsung menghubungi saya untuk memberitahukan letak kesalahan tersebut, Terima Kasih.