BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Ngeblog

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Ngeblog РHalo Indonesian Blogger, Jika anda membaca artikel ini berarti anda sudah mengerti dan paham apa itu blog. Semua orang dapat membuat sebuah blog karena proses pembuatan yang gampang dan cepat. Tapi tidak semua blogger tau cara mendapatkan uang dari ngeblog.

Cara mendapatkan uang dari Internet Dengan Ngeblog

Sebaiknya sebelum anda membuat sebuah blog pikirkanlah blog seperti apa yang akan anda buat dan bagaimana kita akan membangun blog tersebut. setiap orang memiliki pengalaman berbeda beda dalam proses membangun blog nya masing masing.

Baca : Cara Buat Blog Agar Menarik Dan Efektif

Ada beberapa orang yang membangun blog hanya untuk iseng iseng atau sedang ada pelajaran di sekolah. Diri saya pribadi memiliki tujuan membangun blog untuk media penyaluran pikiran. Baiklah tanpa panjang lebar lagi ini dia beberapa Cara mendapatkan uang dari Internet Dengan Ngeblog

Cara mendapatkan uang dari Internet Dengan Ngeblog

Mengikuti Program Affilate Marketing

Dengan mengikuti program afiliasi merupakan salah satu cara untuk menghasilkan uang dari blog. Perlu diperhatikan saat ingin menjadi seorang affilate marketer sebaiknya sesuaikan dengan topik pada blog anda. Misalkan blog anda membahas tentang Gadget maka ikutilah affilate yang berhubungan dengan gadget.

Saya membangun blog saya yang satu lagi khusus untuk program affilate, Saya terlebih dahulu menentukan produk yang akan saya jual baru saya membangun blognya. Saya membangun blog untuk mempromosikan produk dari Lazada.co.id , saya melakukan riset terlebih dahulu tentang produk apa yang akan saya promosikan.

Menawarkan Space Iklan

Sebuah blog yang memilik traffic yang tinggi akan lebih mudah mendapatkan pengiklan yang potensial. Yang perlu di perhatian dalam menerima sebuah iklan adalah produk atau website yang kita iklankan harus disesuaikan dengan topik dari website atau blog yang kita bangun.

Maka jenis iklan yang bisa anda terima adalah iklan yang berhubungan dengan niche tersebut. Sebaiknya Kurangi menerima iklan yang mempromosikan produk atau website yang sama sekali tidak berhubungan dengan niche blog anda.

Karena akan membuat pengunjung blog anda bingung. Misalkan Blog anda berisi konten tentang Kesehatan tapi anda memasang iklan Handphone apakah ada hubungannya .Orang datang ke blog anda mencari info kesehatan bukan untuk beli gadget.

Memasarkan Jasa Atau Produk Anda

Jika anda mempunyai bisnis sendiri anda dapat membagikannya di blog dengan harapan pembaca anda berminat dengan Jasa atau produk yang anda tawarkan. Misalkan anda mempunyai bisnis Costume Case Handphone, buatlah artikel yang bercerita tentang apa itu costum case dan apa manfaatnya.

Pada akhiran artikel anda, sisipkan produk atau jasa yang anda tawarkan, Sehingga orang yang membaca artikel anda bisa menjadi calon pelanggan anda nantinya. Catatan, artikel dan produk yang ditawarkan sebaiknya berkaitan.

Membuat Artikel Review

Kegiatan ini biasa disebut dengan Paid For Review. Banyak perusahaan yang ingin bisnis mereka di ulas di blog orang lain yang memiliki traffic tinggi tentunya. Biasanya perusahaan tersebut bersedia membayar cukup mahal untuk sebuah artikel review bisnis mereka.

Saya sendiri sudah beberapa kali mendapatkan tugas untuk review produk. Dan rata rata mereka membayar sebesar Rp 300.000-Rp 500.000 Tergantung kesepakatan anda dan pihak perusahaan. Tapi untuk membuat artikel review susah susah gampang, silahkan belajar dan terus belajar.

Menjadi Publisher Google Adsense

Ini adalah hal yang paling populer di dunia blogging dan sudah banyak orang yang sukses hanya dengan mengikuti program google adsense ini. Google Adsense merupakan salah satu program PPC yang paling terkenal dan paling banyak di ikuti oleh para publisher di seluruh dunia termasuk juga indonesia.

Baca : Pengertian Dan Cara Daftar Google Adsense

Untuk menjadi publisher dan mendapatkan uang dari Google Adsense kita harus mempunya blog atau website yang memiliki traffic yang cukup tinggi untuk membuat google yakin terhadap blog atau website anda. Penghasilan dari Adsense didapatkan dari klik valid dari iklan adsense yang ada di blog anda.

Menjual Blog Anda

Ini merupakan cara extreme untuk mendapatkan uang dari blog jika semua cara di atas kurang berhasil. Jika memiliki banyak blog dan susah untuk memenage nya memang sebaiknya di alihkan ke orang lain dengan cara dijual. Tapi jika hanya memiliki satu buah blog dan dengan susah payah kita bangun maka rasanya sayang untuk dijual.

Jadi keputusan ada ditangan anda, Mungkin itu yang dapat saya bagikan tentang Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Ngeblog, sebenarnya masih banyak lagi tapi mungkin kita bahas pada next artikel.

Jika dalam artikel saya terdapat kesalahan , silahkan berikan masukan dengan mengisi kolom komentar atau anda dapat langsung menghubungi saya melalu form contact yang tersedia, terima kasih dan salam sukses.