Menu Close

Cara Mengembalikan File Terhapus Tanpa Software

Mengembalikan File Yang Terhapus Tanpa Software – Halo Indonesian Blogger, pada artikel sebelumnya saya juga pernah membahas bagaimana trik untuk kembalikan file yang terhapus dengan menggunakan software.

File yang kita hapus secara sengaja atau tidak maka akan ditempatkan ke Recycle Bin dalam jangka waktu tertentu.

Baca : Software Editing Untuk Video Youtube

Sebaiknya periksalah dahulu File file yang berada di Recycle Bin sebelum menghapusnya. Memang pada dasarnya file yang sudah kita hapus permanen sebenarnya tidak benar benar terhapus.

File tersebut masih berada didalam sistem komputer hanya saja bentuk dan filenya tidak terlihat dalam folder komputer kita.

Ada sebuah sistem yang memang bertugas untuk menyimpan file yang sudah terhapus tersebut,tapi karena kurang paham atau terkadang kita lupa akan hal itu jadi seperti file itu sudah benar benar terhapus secara permanen.

Mengembalikan File Yang Terhapus

Pertama silahkan kamu pilih folder dimana file yang terhapus tersebut berada sebelum terhapus.

Kedua, Klik kanan pada Folder tempat file sebelumnya terhapus

Klik kanan lalu klik Restore Previous Version ,Seperti tampilan dibawah ini contohnya

Nanti akan muncul pilihan folder dan tanggal, Silahkan kamu pilih sesuai kebutuhan kamu. Contoh gambar tampilannya seperti gambar dibawah ini

Mengembalikan File Yang Terhapus

Setelah kamu memilih Folder,Tangal dan bentuk foldenya sekarang kamu tinggal klik Restore. Setelah klik restore akan muncul peringatan, lanjut Klik Restore dan Tunggu beberapa saat ,untuk kecepatan tergantung besar dan banyaknya file yang di restore. Sistem kerjanya seperti Restore di ReCycle Bin.

Itu dia bagaimana Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Tanpa Software semoga dapat bermanfaat. jika ada pertanyaan mengenai Tema dari blog saya bisa menghubungi saya atau bisa coret coret di kolom komentar.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *