BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Cara Mengetahui Tag Video YouTube Orang Lain

Cara Mengetahui Tag Video YouTube Orang Lain – Halo Indonesian Blogger dan juga Vlogger, Jumpa lagi dengan saya Abdul Muhajir. Pada kali ini saya akan bagikan sedikit tips dan trik seputar YouTube, karena kemarin ada yang bertanya kepada saya melalui Instagram ” Gimana sih bang cara liat tag video orang lain di YouTube?”

Daripada saya balas di pesan kan susah tuh nanti malah kurang paham. Jadi buat kamu yang bertanya tanya gimana caranya, saya jawab disini saja ya. Caranya sih sangat simpel banget kita cuma menggunakan sebuah website saja kok tidak perlu install sana sini untuk melakukan trik ini. Tapi sebelumnya saya jelaskan dulu ya sedikit apa fungsi dari tag itu sendiri.

Baca : Peralatan Untuk Menjadi Youtuber Pemula

Tag secara singkat dapat diartikan sebagai sebuah kata kunci setelah judul dan deskripsi ( Second Keyword ) yang kita gunakan untuk mengarahkan lalu lintas ke video kita, simple nya datangin viewer lah. Buatlah tag yang sesuai dengan isi dalam video kamu.

Contohnya kamu upload video cara internetan gratis di android, Maka bisa gunakan tag yang sesuai seperti berikut ini

Internet gratis, cara internetan gratis di android, cara internet gratis, gratis, android, internet gratis android, tutorial, internet, trik internet gratis

Hindari menggunakan tag yang terlalu berlebihan, karena video anda akan di anggap spam oleh pihak YouTube. Jadi gunakan tag dengan bijak dan semaksimal mungkin karena akan memberi dampak yang positif untuk video anda nantinya.

Nah balik lagi pada pembahasan kita Cara Mengetahui Tag Video YouTube Orang Lain. Kalau anda adalah seorang yang baru dalam youtube dan belum memahami bagaimana cara buat tag YouTube yang baik, bisa belajar dari melihat bagaimana seorang youtuber membuat tag untuk video mereka.

Cara Mengetahui Tag Video YouTube Orang Lain

1. Ambil Url Video

Pertama silahkan anda ambil dahulu url video yang ingin anda ketahui tag nya. Silahkan salin URL nya dan simpan baik baik nanti di gondol kucing kan ribet tuh.

PERHATIKAN : Gunakan url yang berada di top bar ya, jangan gunakan url yang berada di Share dan url mobile karena kedua url itu tidak dapat digunakan.

2. Buka Website BetterWayToWeb

Website ini adalah sebuah situs yang menyediakan fitur untuk mencari keyword sendiri atau mengintip keyword orang lain. Karena mengintip itu dilarang jadi tidak saya rekomendasikan ya tips ini, capek tau mikir tag itu.

Silahkan kamu masuk ke BetterWayToWeb.com dan tempel url yang sudah di salin tadi pada kolom yang tersedia, setelah itu langsung klik saja “Find Tag”. Maka hasil pencarian tagnya akan muncul di kotak pada bagian bawah seperti ini.

Cara Mengetahui Tag Video YouTube Orang Lain

Bagaimana? Simple banget kan Cara Mengetahui Tag Video YouTube Orang Lain ? Tapi selain itu anda juga bisa menemukan tag yang populer dan sesuai dengan video kamu, caranya sama saja seperti diatas, kamu cukup masukan judul video kamu disana maka tag tag yang sesuai dan populer untuk video kamu akan dihasilkan.

For Your Information

Memikirkan sebuah tag untuk video itu sedikit rumit, jadi saya tidak menyarankan anda untuk menyalin total semua tag yang digunakan oleh pesaing anda. Karena tag adalah buah pemikiran dari para creator youtube yang harus kita hargai.

Oke saya rasa hanya itu saja yang dapat saya berikan, semoga tips dan trik Cara Mengetahui Tag Video YouTube Orang Lain ini dapat bermanfaat. Jika kamu suka dengan artikel ini maka silahkan share ke teman teman kalian ya agar artikel ini bisa memberikan lebih banyak manfaat, terima kasih.