BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Cara Meningkatkan Sinyal Wifi

KrocoNet.com – Cara Meningkatkan Sinyal Wifi Wifi atau Wireless Fidelity merupakan sebuah media penghantar jaringan komunikasi data internet ( Pengertian Internet ) tanpa kabel yang bisa kita gunakan untuk mentransfer program dan data dengan kemampuan yang cepat dengan menggunakan Sinyal Radio yang bekerja pada Frekwensi tertentu. Setiap orang pasti menginginkan sinyal wifi yang kencang tanpa ada gangguan.

Cara Meningkatkan Sinyal Wifi
Sinyal wifi yang lemah akan membuat aktifitas anda dalam berseluncur dalam media internet terganggu. Disini saya akan berbagi tentang Cara Meningkatkan Sinyal Wifi . Anda dapat meningkatkan sinyal wifi dalam smartphone atau laptop anda dengan terus membaca cara cara berikut.

  • Menggunakan Teknologi Wifi Terbaru
Untuk Jenis teknologi Wifi sekarang dapat kita kelompokkan menjadi 4 yaitu A, B, G, dan N. Teknologi A,B,G merupakan teknologi yang bisa dibilang memiliki kecepatan koneksi yang lambat untuk anda gunakan. Jadi sebaiknya anda menggunakan Versi N, Karena N merupakan versi terbaru dari wifi yang memiliki kelebihan dalam hal kecepatan koneksi internet.
  • Posisi Yang  Baik
Saat anda menggunakan jaringan wifi sebaiknya carilah tempat atau posisi yang tidak terhalang oleh tembok atau sebagainya yang dapat menghalau atau menghambat sinyal yang dipancarkan oleh Rooter. Kesimpulannya jangan menggunakan koneksi wifi yang dimana Rooternya terhalang oleh sesuatu, carilah posisi yang nyaman dan bebas dari penghalang rooter agar anda dapat menjelajahi internet dengan maksimal dan nyaman.
  • Jauhkan Dari Perangkat Elektronik
Bukan hanya tembok yang dapat menghalang sinyal yang keluar dari rooter tapi juga peralatan elektronik lain yang anda gunakan didalam rumah anda. Contohnya saya Microwave, TV, dan peralatan elektronik lain dapat menggangu kualitas dari sinyal wifi itu sendiri. Sebaiknya jauhkan peralatan elektronik dari beberapa perangkat elektronik yang berada didekatnya. Selain cara diatas anda juga bisa menggunakan Rooter Dual Band agar dapat memindahkan Frekuensi dengan mudah.
  • Sistem Keamanan
Hal ini sangat lazim terjadi dalam kehidupan sehari hari, banyak orang yang ingin menggunakan fasilitas internet tapi mereka tidak ingin mengeluarkan uang untuk itu jadi mereka lebih memilih nebeng dengan wifi anda. Jadi sebaiknya rubahlah password anda dengan password yang rumit dan susah ditebak oleh para pengguna illegal.
  • Kontrol Bandwidth
Jika anda menggunakan wifi didalam sebuah keluarga atau kantor pastinya jaringan wifi anda akan menjadi lemot alias lelet saat anda menggunakannya untuk browsing. Jadi anda bisa mengatur penggunaan bandwidth agar orang lain tidak terjadi kebocoran bandwidth yang bisa mengakibatkan koneksi menjadi lelet.
  • Kaleng Bekas
Loh ko ada kaleng bekas ? pasti dipikiran kalian buat apa sih kaleng bekas itu ? Baiklah akan saya jelaskan sedikit, Sinyal Wifi menggunakan udara sebagai media untuk menghantarkan sinyalnya jadi agar sinyal tidak menyebar kemana mana anda bisa menggunakan kaleng bekas ini untuk menentukan area atau tujuan mana sinyal itu akan diarahkan.
  • Wifi Repeater
Wifi Repeater merupakan sebuah alat penerima sinya wifi yang dimana sinyal wifi tersebut akan dipancarkan kembali oleh alat ini dengan sinyal wifi yang lebih kencang.
Cara meningkatkan sinyal wifi
  • Restart Secara Berkala
Rooter seringkali mengalami masalah saat dipakai dalam jangka waktu yang lama. Untuk menghindari hal yang buruk terjadi pada Rooter anda sebaiknya lakukan Restart secara berkala. Hal ini ditujukan agar Rooter tetap menjadi segar dan siap digunakan kembali dalam keadaan yang lebih baik.
Mungkin itu saya yang dapat saya sampaikan dalam artikel Cara Meningkatkan Sinyal Wifi ini semoga dapat bermanfaat untuk para pembacanya. Jika ada kritik dan saran silahkan langsung mengisi kolom komentar yang tersedia, Terima Kasih.