Cara Merawat Fisik Smartphone Yang Benar Agar Awet
Menu Close

Cara Merawat Fisik Smartphone Yang Benar Agar Awet

Cara Merawat Fisik Smartphone – Halo Indonesian Blogger, Pilihan smartphone di Bukalapak memang kian variatif. Anda dapat menentukan salah satu smartphone yang paling cocok untuk kebutuhan Anda. Soal harga pun Anda tak perlu khawatir.

Cara Merawat Fisik Smartphone

Karena Bukalapak selalu siap dengan harga smartphone yang tak akan menguras isi kantong Anda. Setelah berhasil memiliki smartphone idaman, jangan lupa untuk merawat fisiknya dengan baik agar lebih tahan lama, ya. Merawat fisik smartphone layar sentuh sebenarnya tidak sulit bila Anda sudah memahami cara-cara berikut ini :

Cara Merawat Fisik Smartphone

1. Melindungi Layar Smartphone

Pada smartphone layar sentuh, bagian layar memang menjadi komponen penting yang selalu Anda akses saat menggunakan smartphone. Untuk melidungi layar smartphone, lapisi permukaannya dengan kaca anti gores atau tempered glass.

Produk tempered glass lebih unggul dari kaca anti gores karena mampu melindungi layar dari benturan maupun goresan. Namun biasanya tempered glass dibanderol dengan harga yang lebih mahal daripada kaca anti goreng biasa.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat CV Dengan Aplikasi Android

2. Hati-hati dengan Bagian Bezel

Bagian bezel smartphone (bagian tepi di sekeliling smartphone yang biasanya berkilau) adalah salah satu komponen luar yang paling mudah rusak. Goresan yang mengenai bezel bisa membuat bezel jadi mengelupas.

Untuk menghindari kerusakan pada bezel, gunakan case pelindung dan berhati-hatilah saat melakukan proses charging atau pemindahan data di komputer.

3. Proteksi Bagian Luar Smartphone Secara Keseluruhan

Proteksi bagian luar smartphone secara keseluruhan dapat menggunakan jenis case yang tertutup seperti flip case. Dengan demikian, seluruh bagian luar smartphone jadi tidak mudah tergores dan rusak karena ditutupi oleh case yang Anda gunakan.

Usahakan untuk memilih case yang bobotnya ringan, tidak licin, dan membuat smartphone Anda tetap mudah digenggam.

Baca Juga : Cara Membuat Desain Logo Keren Di Android

4. Bersihkan Smartphone Secara Berkala

Tangan yang kotor, berminyak, atau berkeringat dapat membuat smartphone Anda jadi tampak kusam. Oleh karena itu, luangkan waktu Anda untuk membersihkan smartphone dengan kain lap lembut atau kapas yang diberi sedikit alkohol.

Usapkan kain lap atau kapas secara perlahan pada seluruh permukaan smartphone. Bila Anda sudah menyimak dan memahami cara merawat smartphone layar sentuh kali ini.

Smartphone kesayangan Anda pasti akan selalu bersih dan tahan lama. Yuk pilihlah aksesori smartphone favorit Anda di bukalapak sekarang juga!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *