Cara Mudah Buat Artikel Tanpa Mengetik

Cara Mudah Buat Artikel Tanpa Mengetik – Halo Indonesian Blogger, Pada kali ini saya ingin sedikit berbagi tentang bagaimana sih caranya buat artikel yang panjangnya 1000 kata dan asiknya kita tidak perlu cape cape mengetik setiap kata katanya.

Disini kita menggunakan sebuah tools dari https://speechnotes.co/ , cara penggunaanya pun sangat mudah, namun sebelum menggunakan tools ini sebaiknya siapkan headshet yang memiliki mike, banyak ko di toko online dan harganya murah meriah.

Baca : Cara Membuat Judul Artikel Yang Menarik

apalagi sih keunggulan dari tools ini ? keunggulannya banyak teman teman, Salah satunya tools ini sudah mendukung bahasa indonesia, dan kosa katanya sangat banyak sehingga meminimalisir terjadinya kesalahan masukan kata.

Ini juga jadi salah satu Cara Mudah Buat Artikel Tanpa Mengetik, Parahnya lagi tools ini gratis. Tools ini sangat bermanfaat jika kita ingin menulis artikel yang panjang, tools ini recomended banget deh. Teman teman cukup berbicara saja seperti biasa dan semua ucapan teman teman akan berubah menjadi sebuah tulisan.

Apakah susah menggunakan tools ini? wah sama sekali tidak teman teman, hanya bermodalkan headshet teman teman sudah bisa menggunakannya. Berikut cara menggunakan tools ini :

Cara Mudah Buat Artikel Tanpa Mengetik

Langkah pertama untuk Cara Mudah Buat Artikel Tanpa Mengetik adalah mengunjungi websitenya disini speechnotes.co , Setelah itu silahkan teman teman rubah bahasanya seperti gambar dibawah ini.

cara mudah buat artikel tanpa mengetik

Setelah teman rubah bahasanya menjadi Indonesia, Berikutnya Pastikan mike kamu berfungsi sebagai mana mestinya. Caranya klik tombol mike seperti gambar yang ada diatas dan diktekan kata katanya

Pada saat pertama kali menggunakant tools ini, maka akan muncul pop up di browser anda untuk mengizinkan website ini mendengarkan suara dari mike teman teman, tanpa berfikir lagi langsung saja klik allow atau izinkan.

Tips Menggunakan Tools SpeechNote

1. Saat dikte kan kata kata nya, usahan tidak terlalu cepat, tapi diktelah secara perlahan dan jelas.

2. Tekankan Diksi yang digunakan agar mendapatkan hasil yang lebih baik

3. Sebaiknya jangan langsung merubah kata kata jika terjadi kesalahan, tapi teruslah berbicara.

4. Klik tombol mike untuk pause atau start, sehingga anda bisa istrihatat sebentar untuk sruput kopi.

5. Bicaralah seperti biasa, jangan gugup. toh tidak ada yang denger juga.

6. Setelah selesai, sebaiknya copy hasilnya pada notepad sebelum di paste di blog agar tidak ada format atau code code yang menempel pada artikel tersebut nantinya.

Baca : Cara Menulis Artikel Dengan Cepat Dan Mudah

Kekurangan Dari SpeechNote

Walaupun kelebihannya sangat banyak, tentu saja sebuah tools memiliki kekurangan. adapun kekurangan tools ini adalah tanda baca yang susah di ucapkan. Contohnya saya ingin memberikan tanda koma, maka saya harus ucapkan “Comma”. Nah saat pengucapan comma ini yang muncul malah “koma”. Nanti temen temen ngerasain sendiri deh.

So daripada pusing mikirin hal tersebut lebih baik, teruskan dikte kata katanya. Jika ada tanda baca teman teman bisa stop dan memberikan tanda baca secara manual. Untuk jenis editing yang lain seperti memberikan headline bisa diedit di saat ingin di post.

Tools ini juga bisa digunakan nih buat menulis skripsi yang begitu banyak, saya rasa tools ini sangat membantu mahasiswa yang ingin membuat sebuah skripsi karena sangat efisiensi waktu.

Gimana teman teman ? mudah bukan bagaimana cara buat artikel tanpa mengetik !!!, Oke saya rasa cukup untuk artikel kali ini, jika ada kekurangan mohon dimaafkan dan terima kasih.