Cara Optimasi SEO Untuk Blog Baru

Cara Optimasi SEO Untuk Blog Baru– Halo Indonesian Blogger, Menjadi seorang blog memang susah susah mudah dan menyenangkan tentunya. Dengan menjadi seorang blogger selain dapat menyalurkan hobi menulis dan berbagi informasi dan keahlian yang anda miliki anda juga dapat Menghasilkan Uang Dari Blog yang anda kembangkan. Untuk menghasilkan uang dari blog memang bukan cara yang mudah.

cara optimasi seo untuk blog baru

Dengan membuat blog anda dikenal dengan isi konten dan tampilan yang simple akan membuat para penanyang iklan akan menghampiri anda. Tapi untuk mengembangkan blog anda agar dikenal banyak orang anda harus mengetahui Cara Optimasi SEO Untuk Blog Baru agar dapat merajai halaman pertama google. Mau tahu bagaimana Cara Optimasi SEO Untuk Blog Baru ? Simak penjelasannya dibawah ini:

Cara Optimasi SEO Untuk Blog Baru

Tentukan Tema Atau Niche Blog

Sebelum anda membuat sebuah blog, sebaiknya anda membangun blog yang sesuai dengan minat dan keahlian anda. Jika anda memiliki keahlian di komputer maka utamakan anda membuat blog dengan tema komputer. Tidak jarang para blogger newbie membuat blog dengan tema yang sebenarnya tidak dia kuasai sehingga akhirnya mereka tidak sanggup bersaing di mesin pencari karena isi konten yang tidak berkualitas ( Kesalahan Blogger Pemula )

Riset Kata Kunci / Keyword

Saat ingin menulis artikel atau posting sebaiknya anda mencari terlebih dahulu kata kunci yang sedang banyak dicari orang namun jangan terlalu ingin mengejar kata kunci dengan traffic tinggi. Mulailah dengan yang kecil namun anda memahami prinsip kerjanya. Jika dengan menggunakan yang traffic sedang anda sudah muncul di hasil pencarian sekarang anda dapat naik sedikit kelevel yang tinggi. Untuk Riset keyword anda dapat menggunakan beberapa tools, Baca disini : Cara Riset Keyword.

Artikel Yang Relevan Dan Berkualitas

Konten atau artikel adalah sebuah raja didalam sebuah blog karena inti dari sebuah blogger adalah konten. Maka dari itu rajin rajinlah anda posting atau buat artikel yang berkualitas. Buat konten yang unik, Berkualitas dan bermanfaat untuk para pembacanya dan usahakan tidak keluar dari niche blog anda. Dan juga selipkan beberapa halaman blog anda dengan tema yang sama dengan begitu akan mengurangi angka tinggi bouncerate blog anda.

Index

Setelah anda membuat sebuah posting tidak akan langsung ada di google namun perlu di index terlebih dahulu oleh bot google layak kah ada di 10 besar hasil pencarian. Sembari menunggu anda dapat share artikel anda ke media sosial seperti facebook,twitter dan media sosial lain agar cepat terindex.

Optimasi SEO Onpage dan Off Page

SEO Onpage memang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan blog di hasil pencarian untuk melakukan optimasi SEO Onpage anda dapat membacanya langsung disini Melakukan Optimasi SEO OnPage.
Share Article