Menu Close

5 Channel Youtube Untuk Belajar Bahasa Inggris Sendiri

Channel Youtube Untuk Belajar Bahasa Inggris – Halo Indonesian Blogger, pada artikel seputar bahasa inggris sebelumnya saya sudah membahas apakah kita perlu belajar bahasa inggris atau tidak, dan dari feedback teman teman blogger adalah penting.

Alasan penting kenapa harus belajar bahasa inggris adalah ini adalah bahasa international. Bahasa inggris digunakan oleh seluruh dunia untuk saling berkomunikasi, sehinga ketika kita menguasai bahasa inggris tentu saja kita akan lebih mudah berbicara kepada orang dari negara lain.

Selain itu, pandai berbahasa inggris juga membuka kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan. Dengan penguasaan bahasa inggris, tentu akan menjadi nilai tambah untuk diri Anda sendiri dan berkesempatan mendapatkan jenjang karier international.

Sudah siapkah Anda untuk belajar bahasa Inggris? jika iya, berikut ini beberapa channel youtube untuk belajar bahasa inggris secara gratis versi Indonesian Blogger

Channel Youtube Untuk Belajar Bahasa Inggris

1. Learn English with EnglishClass101.com

Di channel ini Anda dapat belajar bahasa inggris dengan cepat, mudah, menarik, relevan dan meyenangkan. Pada channel ini Anda akan mendapatkan banyak sekali materi bahasa inggris secara gratis, seperti listening, pronunciation, vocabulary dan banyak lagi lainnya.

Channel ini terhubung dengan situs web belajar bahasa inggris online yaitu englishclass101.com. Disitus ini juga akan ada materi pelajaran bahasa ingris gratis yang dirilis setiap minggunya. Materi dibagikan dalam bentuk podcast, video, dan file pdf yang siap di download.

Selain video, pada channel ini Anda juga bisa belajar secara live yang biasanya dibawakan oleh Alisha (host). Anda bisa menonton live setiap hari pada channel ini, sehingga Anda akan terus mendapatkan pelajaran baru setiap harinya, jadi jangan lupa subscribe channel ini.

Baca juga : Cara Memulai Dan Mengembangkan Channel Youtube

2. mmmEnglish

Channel belajar bahasa inggris berikutnya adalah mmmEnglish, channel yang satu ini dikelola oleh seorang wanita yang bernama Emma. Ia adalah seorang english coach yang siap membantu Anda untuk belajar bahasa inggris dan juga speak english clearly and confidently.

Selain speak english clearly and confidently, Channel ini juga memberikan banyak pilihan materi sederhana seperti common english mistakes, pronunciation practice, learn english phrasal verbs, english conversation practice, english idiom dan banyak lagi lainnya.

Emma sebagai english coach juga membawakan materinya dengan santai dan selalu tersenyum, itu bagus untuk mood belajar Anda. Emma juga berbicara dengan ritme yang tidak terlalu cepat sehingga sangat mudah di mengerti bahkan untuk orang yang baru belajar bahasa inggris sekalipun.

3. guruku Mr D

Channel Youtube Untuk Belajar Bahasa Inggris berikutnya adalah guruku Mr D. Berbeda dari kedua channel diatas, channel yang satu ini masih menggunakan bahasa Indonesia untuk memberikan penjelasan. Tentu saja dengan begitu Anda akan lebih mudah lagi untuk belajar bahasa inggris.

Saya rasa Anda juga sudah tahu tentang siapa itu Mr.D atau yang memiliki nama asli Dennis ini. Ia adalah seorang Vlogger sekaligus guru bahasa inggris yang berasal dari Amerika Serikat. Salah satu kelebihan dari Channel ini adalah cara pembawaan materinya yang kocak.

Dalam proses belajar bahasa inggris bersama Mr.D ini terkesan fun dan tidak membosankan. Ia memiliki bahan ajaran yang dekat dengan kehidupan sehari hari agar lebih mudah untuk dipahami. Contohnya kosa kata bahasa inggirs dan cara pengucapan yang benar.

Mr.D juga memiliki metode pengajaran yang out of the box alias tidak biasa, yaitu dengan selalu ekspresif dan memainkan mimik wajahnya saat menyampaikan materi baik di Instagram (@gurukumrd) ataupun di channel youtubenya.

4. VOA Learning English

Channel yang satu ini cukup menarik karena metode belajarnya yang berbeda dari yang lain, yaitu dengan memberikan tayangan berita mengenai politik, sosial, hingga edukasi dengan tempo lambat sehingga dapat membantu Anda untuk bisa memahami semua isi beritanya.

Selain itu, Anda juga bisa belajar cara penyebutan kosa kata bahasa inggris dengan baik dan benar itu bagaimana. Tidak hanya itu, pada channel ini juga Anda akan mendapatkan beberapa tips seperti grammar, belajar bahasa inggris dari film, dan lain sebagainya.

Baca juga: Cara Membuat Channel Youtube

5. English With Lucy

Untuk Anda yang ingin belajar menggunakan bahasa inggris dengan aksen British, channel English With Lucy adalah tempat yang tepat. Channel ini dimiliki oleh seorang guru bahasa inggris yang bernama lucy, Video di channelnya berisi tentang tips grammar, percakapan, dan lain lain.

Bagi Anda yang ingin belajar bahasa inggris dengan menggunakan aksen British, channel yang satu ini adalah tempat yang tepat. Sehingga bisa saya rekomendasikan kepada Anda yang ingin menggunakan aksen British. Mba lucy juga cantik, jadi bisa semangat belajarnya.

Channel lain yang dapat menjadi referensi Anda dalam belajar bahasa inggris dengan akses British adalah Skinnyfabs. Channel ini dimiliki oleh orang Indonesia yang bernama asli Andhika Wira, ia adalah orang Indonesia yang pandai menggunakan aksen British.

Conclusion

Anda dapat belajar bahasa inggris secara otodidak dengan darimana saja seperti membaca buku, internet, film, game dan lain lain. Tapi semua kembali kepada diri Anda sendiri, mau mempraktekannya yang sudah dipelajari atau tidak. Jika belajar tapi tanpa praktek rasanya sia sia saja.

Menurut Andika Wira Sendiri, bukan seberapa lama kamu kursus atau seberapa jago grammar yang udah kamu kuasain, tapi seberapa sering kamu praktekin apa yang udah kamu pelajarin di kehidupan sehari-hari. Intinya percaya diri saja untuk menggunakan bahasa inggris jangan dengarkan omongan buruk orang lain.

Penutup

Itulah dia beberapa Channel Youtube Untuk Belajar Bahasa Inggris secara gratis semoga dapat bermanfaat dan jika Anda suka dengan artikel ini silahkan di share ke teman teman lainnya agar lebih banyak lagi orang Indonesia yang belajar bahasa inggris.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *