Ciri Blog Yang Kurang Baik Bagi Google Dan Pengunjung

Ciri Blog Yang Kurang Baik – Halo Indonesian Blogger, Blog yang bagus dan unik tentunya ingin dimiliki oleh semua blogger. Selain mendapatkan banyak pengunjung, blog yang baik, bagus, konten berkualitas tentunya akan membuat blog anda dikenal dan menghasilkan uang lebih banyak.

blog yang kurang baik

Namun ada beberapa Ciri Blog Yang Kurang Baikdan bikin mata sakit saat berkunjung. Semua blogger berlomba untuk membuat blog mereka menjadi super keren karena ingin mendapatkan pujian dari pengunjung mereka tapi lupa dengan konten.

Baca : Cara Membuat Konten Berkualitas

Sangat banyak blogger yang terus saja mempercantik blog mereka agar terkesan profesional, utamanya adalah bagi seorang pemula. Karena terlalu fokus dengan tampilan sampai sampai mengabaikan apakah konten yang disajikan itu informatif atau tidak.

Ujung ujungnya gagal karena tidak mendapatkan traffic yang banyak, tidak kunjung menghasilkan uang dari kegiatan bloggingnya, tidak mendapatkan perhatian dari sesama teman blogger. Jadi apakah blog anda termasuk dalam kriteria berikut ini;

Ciri Blog Yang Kurang Baik

Niche Tidak Jelas

Blog seperti ini biasanya di buat oleh para blogger baru karena ingin membuat blognya memiliki banyak pengunjung. Blog gado gado biasanya berisi berita dan informasi update, saya rasa terinspirasi oleh Detik.com Kompas dan website terkenal lainnya.

Untuk hal semacam ini sebenarnya tidak dilarang tapi karena terlalu banyak pembahasn blog anda jadi tidak unik, tidak memiliki ciri khas sendiri yang membuat blog anda akan mudah di lupakan oleh pengunjung dan blog anda termasuk Ciri Blog Yang Kurang Baik.

Konten Yang Biasa Saja

Konten dalam blog anda sangat standar atau bahkan tidak jelas. Dengan konten yang sangat amat biasa akan membuat blog anda akan sulit bersaing dengan blog lain yang memiliki niche yang sama dengan anda sehingga membuat blog anda akan sulit bersaing di hasil mensin pencari.

Konten Dari Hasil Copy Paste

Ciri Blog Yang Kurang Baik berikutnya, Perlu anda ketahui, blog dengan artikel atau konten dari hasil copy paste itu sangat amat tidak baik untuk blog dan reputasi anda. Selain itu anda juga akan merugikan si pemilik konten yang asli dan blog didepan google.

Jika begitu blog anda tidak akan berkembang sesuai harapan anda. Jadi sebelum jadi blogger, ketahui dahuli skill atau kemampuan apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi seoran blogger agar tidak asal comot comot artikel orang lain dengan seenak jidat.

Baca : Kemampuan Yang Harus Dimiliki Seorang Blogger

Loading Blog

Loading blog yang berat dan butuh waktu yang lama saat diakses juga sangat berpengaruh. Beberapa faktor yang mempengarhi loading blog adalah seperti widget, size gambar, iklan, resource dan lain lain. Jadi jangan kebanyakan pakai widget ya, secukupnya saja.

Blog dengan loading yang lama pasti akan di tinggalkan oleh pengunjung karena pengunjung tidak akan mau menunggu lama untuk mendapatkan informasi, mereka bisa cari artikel ke tempat lain. Jadi buatlah blog dengan kecepatan loading yang baik.

Template / Theme Berlebihan

Desain template yang telalalu berlebih akan membuat blog anda bukannya terlihat keren malah terlihat norak dan alay dengan desain yang berlebihan. Sekali lagi saya jelaskan bahwa google itu menyukai blog yang sederhana dan dengan konten yang berkualitas.

Baca : Cara Membuat Travel Blog Dan Hasilkan Uang

Google saat ini lebih fokus kepada blog yang memiliki konten yang baik dan juga kecepatan loading yang baik karena kenyamanan pengguna adalah hal utama dan paling penting bagi google. So, perbaiki konten dulu ya baru deh ke template atau theme.

Iklan Tampil Menutupi Konten

Ini paling buruk sih menruut saya, masang iklan sampai sampai menutupi isi kontenya. Masa iya kita mau baca iklannya bukan kontennya, cari duit maksa banget deeh. Utamakan kenyamanan pengunjung terlebih dahulu dong bos ku, Google saja prioritaskan itu.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan, Semoga blog yang tersinggung dapat memaafkan saya karena saya hanya memberi informasi terhadap dunia blogging bukan bermaksud untuk mencela. Jika ada kritik dan saran silahkan berikan komentar anda pada kolom yang tersedia, Terima Kasih.