BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Efek Menggunakan Widget Terlalu Banyak

Pada kali ini saya akan memberi infomasi tentang Efek Menggunakan Widget Terlalu Banyak. memakai aksesoris memang berguna untuk mempercantik tampilan blog anda, Tapi jika terlalu banyak menggunakannya itu juga tidak akan berdampak baik untuk blog anda.

Gunakan yang sekiranya dibutuhkan untuk blog anda,tidak perlu yang berlebihan dan menggunakan yang terlalu tidak perlu karena akan menyebabkan berbagai hal seperti berikut :

1. Berat

Jika anda menggunakan widget yang terlalu berlebihan maka blog anda akan sangat lama untuk di akses. Dengan begitu maka pengunjung akan pergi karena masih banyak blog lain yang memberikan informasi yang dibutuhkan dengan akses yang lebih cepat dan dengan tampilan yang dinamis dan sederhana.

2. Tidak SEO friendly

Google sendiri lebih menyukai blog blog dengan tampilan yang dinamis dan sederhana namun kaya dengan informasi. Jika anda memasang widget dengan membabi buta sudah pasti blog anda sangat tidak bersahabat dengan google. Selain itu aksesoris ini juga nantinya akan menutupi konten jika di akses melalui smartphone. Zaman sekarang orang lebih banyak mengakses informasi dari smartphone bukan dari komputer bro.

BACA : Kesalahan SEO Yang Harus Dihindari Pemula

3. Susah Di index Search Enggine

Ini juga memiliki arti yang sama pada point  kedua, Jika digunakan terlalu berlebihan akan membuat mesin pencari susah untuk mengindex setiap halaman yang ada di blog anda dan Efeknya blog anda akan susah untuk bersaing di mesin pencari. Dengan begitu anda akan susah untuk mendatangkan pengunjung ke blog anda.

4. Berantakan

Biasanya ada sebagian blogger yang gonta ganti dan pasang widget yang terlalu banyak demi mempercantik blognya. Tapi alhasil blog mereka bukannya terlihat keren melainkan berantakan dengan tata letak yang terpasang. Selain itu aksesori yang terpasang pun tidak memberikan navigasi yang baik untuk pengunjungnya.

5. Ganggu Pengunjung

Dengan banyaknya jenis  yang digunakan pada sebuah blog akan membuat pengunjung merasa terganggu untuk mendapatkan informasi yang mereka inginkan. Terkadang widget yang terpasang menghalangi isi dari konten yang di inginkan oleh pengunjung.  pop up dan susah untuk di close adalah salah satu contohnya.

Seperti Contoh website dibawah ini,widget yang terlalu banyak akan membuat fast loading blog berkurang dan membuat pengunjung blog anda risih sehingga meninggalkan blog anda
Efek Menggunakan Widget Terlalu banyak
Lalu widget seperti apa saja sih yang seharusnya dan penting  untuk navigasi pengunjung? sebenarnya widget yang dibutuhkan tidak terlalu susah untuk dibuat, bahkan di blogger.com widget tersebut telah disediakan. Lalu apa saja ? berikut ini saya jelaskan dibawah :

Widget Yang Penting Untuk Blog

1. Populer Post

Ini sangat membantu pengunjung untuk mencari atau sekedar membaca sebuah informasi dari blog anda. Semua konten anda yang banyak tampil akan ada di menu populer ini.

2. Label

Label memberikan kenyamanan pada pengunjung anda untuk mengakses jenis informasi seperti apa yang mereka inginkan.

3. Kotak Pencarian

Untuk hal ini tergantung jenis template yang anda gunakan. Jika templatenya menyediakan kolom search maka anda tidak perlu menambahkannya lagi. Tapi jika belum ada cobalah pasang widget ini karena ini akan memberikan pengalaman yang baik bagi pengunjung dalam mencari informasi di blog anda.
Dalam kasus lain, jika tujuan anda mengelola blog hanya untuk pribadi dan tidak untuk di publikasikan, saya rasa penggunaan widget ada ditangan anda. Anda bisa menggunakan widget sesuka hati karena blog hanya akan dilihat oleh anda sendiri. Namun jika untuk media berbagi kepada banyak orang maka cobalah untuk menghindari hal ini.
Ok saya rasa cukup penjelasannya, Jika ada kesalahan saya mohon maaf,semoga artikel ini bermanfaat dan Terima Kasih