Faktor Yang Mempengaruhi Kesuksesan Dan Kegagalan Bisnis Anda

Faktor Yang Mempengaruhi Kesuksesan – Halo Indonesian Blogger, Berbicara soal bisnis siapa sih yang tidak mau punya bisnis sendiri, saya rasa itu adalah impian dari kebanyakan orang. Tapi kenapa sih memiliki bisnis sendiri jadi suatu hal yang menarik?

Salah satu alasannya adalah lowongan kerja yang semakin kompetitif. Ada banyak pengangguran diluar sana kenapa bukan kita yang buat lapangan pekerjaan untuk mereka? Jika anda sepemikiran atau kontra dengan saya boleh sharing di kolom komentar.

Baca : Peluang Bisnis Yang Sedang Populer Tahun ini

Namun untuk membangun sebuah bisnis tidak semudah melihat kesuksesan yang diraih orang lain. Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi salah satunya adalah memiliki visi misi yang kuat baik itu dari team ataupun dari sang pengelola bisnis.

Berikut ini Indonesian Blogger share sedikit tentang beberapa Faktor Yang Mempengaruhi Kesuksesan Dan Kegagalan Bisnis Anda, semoga bermanfaat.

Faktor Yang Mempengaruhi Kesuksesan Bisnis

Ide Bisnis Yang Inovatif

Saat ini para pelaku bisnis sedang berlomba untuk menumpahkan ide bisnis yang inovatif, tidak hanya variasi namun juga memberikan sesuatu yang unik dan berbeda daripada yang lainnya. Hal ini disebabkan karena persaingan bisnis yang kian pesat.

Sedikit cerita inspiratif dari bisnis yang dijalankan oleh seorang penulis dan juga selebtweet, namanya adalah Zarry Hendrik. Dari kepiawaian menulis dan merangkai kata membuatnya bisa meraup omzet hingga Rp 40 juta dari bisnis bikin caption berbayar.

Saya yakin anda tidak pernah terpikirkan untuk berbisnis caption kan? Zarry Handrik pun awalnya hanya menawarkan kepada followernya untuk bikin caption secara gratis. Karena banyak yang minta mas Zarry ini bercanda untuk minta bayaran, eeh taunya pada mau bayar.

Saya juga mengikuti Zarry Hendrik di Twitter, Waktu itu saya sempat melihat orang bahkan mau bayar lebih tinggi dari harga aslinya untuk sebuah caption. Kebanyakan target marketnya adalah anak anak muda yang sedang galau untuk kode kode ke gebetannya.

So, Intinya adalah bangunlah bisnis yang inovatif atau mampu memecahkan masalah yang sedang terjadi pada masyarakat. Dari kisah diatas, kita tahu bahwa mas Zarry Hendrik ini mampu menemukan permasalahan yang kini dialami oleh masyarakat.

Mental

Faktor Yang Mempengaruhi Kesuksesan Bisnis berikutnya adalah memiliki mental. Dalam menjalankan bisnis dibutuhkan mental yang sangat kuat bukan kaleng kaleng. Karena ketika bisnis mengalami masalah dan anda tidak memiliki mental yang kuat maka anda akan pasrah dengan masalah tersebut.

Baca : Skill Wajib Seorang Freelancer Yang Wajib Dimiliki

Membentuk Team Yang Kuat

Untuk membangun bisnis besar, anda tidak dapat bekerja sendiri. Anda butuh sebuah team kuat yang akan membantu anda untuk mengembangkan bisnis. Untuk itu anda harus bisa menanamkan dan mendorong karyawan anda untuk berkontribusi semaksimal mungkin.

Jangan jadi bos untuk mereka, tapi jadilah seorang leader untuk mereka. Seorang bos mempunyai karakter yang memerintah bawahan untuk mencapai sebuah tujuan tertentu tapi tidak pandai memberikan contoh yang baik pada karyawannya.

Sedangkan leader akan mengajak teamnya untuk bersama sama dalam menggapai sebuah tujuan. Seorang leader tidak akan bekerja untuk dirinya sendiri tapi untuk Team. Seorang leader juga tidak menyalahkan kegagalan teamnya, tapi akan memperbaiki kegagalan tersebut.

Membangun Relasi Bisnis

Faktor Yang Mempengaruhi Kesuksesan Bisnis berikutnya adalah memiliki relasi bisnis, Ini wajib anda miliki karena untuk mencapai sukses anda butuh orang lain. Sehingga memiliki relasi akan medatangkan keuntungan lebih cepat untuk bisnis anda.

Baca : Mengubah Hobby Sebagai Bisnis Menguntungkan

Dengan memiliki relasi, anda bisa meminta pendapat atau saran mereka mengenai bisnis yang anda jalankan ataupun anda bisa mengajak relasi anda untuk bekerja sama dalam mengembangkan bisnis anda.

Kerja Keras

Life doesnt give what you want, it gives you what you work for. Jika anda tidak kerja keras, maka hasil yang anda dapat juga ya sesuai dengan apa yang anda kerjakan. Masa iya anda kerjanya cuma makan tidur bisa beli rumah mewah, Kan tidak.

Disaat anda mampu trust the process, maka hasilnya akan sesuai dengan apa yang anda harapkan. Layaknya sebuah pepatah, kerja keras tidak akan menghianati hasil.

Itulah dia beberapa Faktor Yang Mempengaruhi Kesuksesan Bisnis yang dapat saya share pada artikel kali ini. Semoga dapat bermanfaat dan jika ingin menambahkan atau mengoreksi tulisan dalam artikel ini silahkan koreksi pada kolom komentar dibawah, terima kasih.

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.