Hal Yang Membuat Malas Ngeblog Yang Wajib Kamu Hindari
Menu Close

Hal Yang Membuat Malas Ngeblog Yang Wajib Kamu Hindari

Hal Yang Membuat Malas Ngeblog – Halo Indonesian Blogger, Kegiatan Ngeblog memang terlihat menyenangkan dan asik tapi saya rasa itu hanya di awalnya saja. Setelah beberapa waktu berselang saya yakin anda akan merasa bosan dan malas untuk ngeblog.

hal yang membuat malas ngeblog

Ini lah yang menjadi tantangan bari para blogger untuk tetap eksis didunia maya. Bagaimana anda dapat tetap bertahan dengan melewati masa masa bosan dan rasa malas ini. Ada beberapa faktor yang membuat anda akan merasa bosan untuk ngeblog.

Pada artikel saya ini, saya akan membahas hal hal yang membuat malas ngeblog yang wajib untuk di hindari jika ingin sukses. Blogger adalah salah satu media untuk meluapkan pengetahuan, pengalaman dan hal lainnya didalam sebuah media, Seperti halnya Diary harian.

Hal Yang Membuat Malas Ngeblog Yang Wajib Dihindari

1. Tidak Ada Materi

Hal yang membuat malas ngeblog yang pertama adalah tidak memiliki materi atau konten yang akan di publikasikan. Materi atau konten merupakan hal yang diwajibkan dalam sebuah blog, Tapi kadang para blogger kehabisan materi untuk di share kepada pengunjung blog nya.

Untuk mengatasi hal semacam ini sebaiknya anda rajin membaca artikel atau buku untuk menjadikan referensi anda untuk menulis kembali. Selain itu anda dapat mencatat hal hal penting di sekeliling anda yang sekiranya dapat anda jadikan materi untuk ditulis di blog.

2. Koneksi Internet

Seorang blogger menyelesaikan pekerjaannya melalui jaringan internet, jadi tanpa internet seorang blogger tidak dapat melakukan posting atau sekedar blogwalking ke blog teman teman lain sesama blogger. Lalu bagaimana jika saya kehabisan kuota saaat punya ide?

Untuk menghindari kehilangan ide tersebut, anda dapat memulai mencatatnya di Note gadget anda, atau mencatatnya di word, atau anda juga dapat mencatatnya di secarik kertas yang anda miliki. Ide sekecil apapun bisa dikembangkan, jadi jangan sia siakan setiap ide yang ada.

3. Tidak Ada Waktu

Menjadi seorang blogger memang sulit, terlebih lagi jika anda juga bekejera di kantoran. Tentunya selepas pulang ngantor anda sudah kelelahan dan tidak punya waktu untuk sekedar menulis artikel di blog anda, akhirnya anda malas dan berakhir di tempat tidur.

Beberapa artikel ini dapat membantu anda memanage waktu untuk menghindari Hal Yang Membuat Malas Ngeblog :

4. Mood

Hal Yang Membuat Malas Ngeblog berikutnya adalah mood, Jika anda adalah seorang yang moody tentu tahu bagaimana rasanya ketika memang tidak mood untuk melakukan apa apa. Moood memang sangat berpengaruh terhadap produktifitas seseorang.

Jika anda menulis dengan Mood yang tidak baik maka tulisan dan cara penyampaiannya bisa saja membuat pembaca bingung karena berbagai hal seperti kosa kata yang tidak begitu mudah dipahami, makusud dan tujuan yang tidak tersampaikan, dan lain lain.

5. Laptop Yang Lag

Hal Yang Membuat Malas Ngeblog versi Indonesian Blogger yang terakhir adalah lapop yang lag, Memiliki laptop atau komputer yang sudah tua memang tidak enak, apalagi jika sering lag pasti akan sangat mengganggu aktifitas dan kenyamanan kita saat menggunakannya.

Karena laptop yang sering lag, kadang membuat kita ini malas banget untuk sekedar menggunakan laptop itu untuk bekerja, terlebih lagi kita sudah bosan seharian dengan memandangi komputer atau laptop saat bekerja di kantor.

Itulah dia beberapa Hal Yang Membuat Malas Ngeblog versi Indonesian Blogger, kamu yang mana nih? apakah beberapa point diatas itu ada yang sesuai dengan anda? Jika iya sebaiknya tinggalkan saja karena untuk menjadi sukses kita gak boleh malas, ok.

Related Posts

4 Comments

  1. bayu lintang

    wkwkwk betul tuh apalagi kalo masih pelajar pasti susah bagi waktu antara belajar sama ngeblog terus main game tuh :v Ane sih yang bikin males ngeblog itu ya.. gara-gara pr sekolahan terus hobi main game yang akut nih :v

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *