BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Hindari Hal Ini Saat Mengelola Blog

Hal Hal Yang Harus Di Hindari Seorang Blogger, Mengelola sebuah web blog atau akrab di kenal Blog adalah hal yang menyenangkan. Mengapa Ngeblog Itu Menyenangkan ? Karena dengan mengelola sebuah blog maka itulah jalan mudah anda untuk mendapatkan Ilmu yang tidak pernah akan habis. Banyak sebagian orang yang menjadikan kegiatan Blogging ini menjadi sebuah kebutuhan dan ladang untuk mengumpulkan pundi pundi rupiah. Kang Indra Kusuma Sejati pernah berkomentar pada salah satu postingan saya, beliau berkata

Jadi Blogger Itu Unik, Karena semakin kita tahu maka semakin banyak yang tidak kita ketahui dan mendapatkan informasi baru dan banyak teman. Bukan hanya itu namun dengan membangun sebuah blog kita dapat menciptakan lapangan pekerjaan dalam dunia kreatif yang menghasilkan

Dengan menjadi seorang blogger kita bebas untuk berekspresi dan berkreasi dan parahnya lagi setiap kreasi yang kita berikan akan mendapatkan penghasilan setiap bulannya. Bebas bukan berarti semena mena, Pasti anda pernah melihat di berita Seorang tukang sate dihukum penjara karena melakukan penghinaan di media sosial. Sama halnya seperti menjadi seorang blogger dimana kita di tuntut untuk menjadi bijak dan bertindak sewajarnya dan tidak melanggar hukum.

Hindari Hal Berikut SaatNgeblog

Lalu hal apa saja yang harus dihindari ? berikut beberapa penjelasan tentang apa saja yang harus di hindari ketika anda mengelola blog

A. Hindari Pikiran Tentang Uang

Sudah sangat nyata bahwa hampir 70% seorang mengelola sebuah blog dengan tujuan dapat menghasilkan pundi rupiah dengan mudah. Memang sudah bukan rahasia lagi dengan bermodalkan blog anda dapat menghasilkan rupiah namun untuk mewujudkannya tidak semudah itu anda sebaiknya membenahi terlebih dahulu seluk beluk blog anda. Banyak orang gagal dalam menjalankan blog dikarenakan mereka merasa putus asa karena tidak kunjung mulai menghasilkan rupiah. Untuk mengasilkan dari blog sebaiknya anda tidak terburu buru, Persiapkanlah blog anda untuk memulai langkah sukses anda. Jadi kelola lah blog anda dengan wawasan yang terbaru dalam internet.

Baca : Menghasilkan Uang Dari Blog

B. Promosi Blog Yang Tidak Wajar

Promosi blog memang sangat dibutuhkan untuk memperkenalkannya ke banyak orang. Namun tak jarang cara mempromosikan blog yang tidak wajar ini yang malah menjadi boomerang bagi blog mereka sendiri. Contohnya dengan menanam backlink pada blog mereka secara otomatis dan jumlah yang fantastis. Dengan cara seperti itu bukan kabar baik yang diterima tapi justru blog anda bisa di Banned oleh si mbah google. Backlink memang dibutuhkan untuk optimasi sebuah blog namun pada saat ini banyak yang melakukan kesalahan dalam mencari backlink seperti menautkan link aktif pada setiap komentarnya dengan harapan mendapatkan backlink dan kunjungan balik.

Baca : Blogwalking Bukan Hanya Backlink

C. Artikel Ditujukan Kepada Mesin Pencari Bukan Pembaca

Ini adalah point yang paling harus dihindari oleh seorang blogger karena pada dasarnya artikel dibuat dan ditujukan untuk dibaca oleh pengunjung anda bukan hanya untuk sekedar bersaing di mesin pencari. Walaupun blog anda selalu menjadi nomor 1 di hasil pencarian namun dengan materi yang tidak sesuai dengan harapan pembaca maka lambat laun blog anda akan mengalami penurunan dan akhirnya menghilang. Walaupun pengunjung anda akan melimpah namun saya rasa mereka tidak akan pernah mampir lagi di blog anda karena merasa informasi yang anda berikan itu tidak bermanfaat.

Baca : Mengapa Artikel Berkualitas Itu Penting

D. Widget Berlebihan

Widget memang dibutuhkan oleh blog untuk mempercantik tampilan. Namun widget yang berlebihan juga akan memberikan dampak buruk pada blog anda. Blogger yang sudah berkarat di dunia ini pasti tidak akan melakukan kesalahan seperti ini karena biasanya hanya di lakukan oleh para blogger baru yang belum mengerti tentang Efek Menggunakan Widget Berlebihan. Beberapa Widget yang sebaiknya digunakan seperti Populer Post, Arsip, dan Kategori. Hindari penggunana widget seperti Jam, kalender, widget traffic blog, musik dan lain lainnya.

E. Copy Paste

Sudah sangat jelas bahwa seorang blogger sangat tidak dianjurkan menjadi plagiat konten dari blogger lain karena akan merugikan kedua belah pihak. Selain membuat blog anda menjadi sampah juga akan membuat blog tempat anda melakukan copas akan terkena imbasnya karena artikelnya sudah tidak unik lagi. Copas adalah kegiatn yang memalukan untuk dilkukan. Kalau mau copas ya jangan jadi blogger jadi tukang sablon saja kan selain jiplak juga mengasilkan daripada jadi blogger copas ya tidak akan menjadi sukses. Bangunlah blog dengan kerja keras bukan hasil dari pencurian konten.

Baca Juga : Memahami Duplikat Konten

Konten yang dibangun dalam sebuah blog jangan semata mata karena kata kunci yang banyak di cari namun konten yang bermanfaat untuk pembacanya. Mungkin artikel anda tidak populer saat ini namun belum tentu untuk beberapa waktu kedepannya bisa saja artikel yang anda buat hari ini bisa menjadi page one di bulan depan karena sedang booming.

Sebenarnya pembahasan seperti diatas sudah sangat banyak di bahas oleh blogger lain namun disini saya hanya mengingatkan kembali kepada para blogger yang baru memulai jalan suksesnya. Semoga anda berkenan membacanya dan bisa bermanfaat untuk para pembacanya, Terima Kasih.