BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Kelebihan Dan Kekurangan Blogspot Untuk Top Level Domain

Kelebihan Dan Kekurangan Blogspot Untuk Top Level Domain – Pengertian apa itu Domain sudah pernah saya bahas sebelumnya pada Pengertian Dan Fungsi Domain . untuk mendapatkan TLD kita memerlukan biaya sedikit , harga ditentukan dari penyedia layanan jasa domain tersebut.

Biasanya harga domain rata rata 100 ribuan/tahun. Sangat terjangkau dengan durasi kontrak 1tahun toh apa salahnya kita gunakan domain. Selain itu domain juga berpengaruh terhadap SEO dan kredibilitas blog itu sendiri.

So sebenarnya apasih kelebihan dan kekurangan blogspot untuk menggunakan top level domain ? berikut saya uraikan satu persatu :

Kelebihan Dan Kekurangan Blogspot Untuk Top Level Domain

Kelebihan Blogspot Dengan Top Level Domain

1. Platform Blogspot Mudah Ditemukan Search Engine

Blogspot adalah buatan google dengan begitu tentu saja blogspot mendapatkan perhatian lebih oleh search engine seperti google. Dan sudah banyak terbukti dengan hasil pencarian yang sudah saya riset sebelumnya sebelum menulis artikel ini .

Baca : Cara Membuat Blog Cepat Terindeks Mesin Pencari

2. Lebih Mudah Di Setting

Blogspot dengan tampilan yang mudah di desain dan maintance yang simple sehingga mempermudah para blogger untuk mengubahnya.

3. Mudah Merubah Domain

Ketika kita mengganti domain dan ternyata kita ingin menggantinya lagi para blogger mendapatkan kemudahan untuk itu karena pihak blogger menyediakan hal tersebut.

4. Biaya Sangat Terjangkau

Jika pada suatu saat teman teman ingin berganti domain, maka tidak ada biaya yang membebankan. Karena anda hanya perlu membeli sebuah domain karena blogspot seutuhnya di hosting oleh google. Parahnya bandwidht pada hosting google tidak ada batasnya !!!

5. Terintegrasi Dengan Akun Google

Dengan satu akun google, teman teman bisa mengakses semua layanan atau produk gratis dari google. Contohnya G+, Google Photo, Keyword Planer, Google Drive, dan lain lain. Semua itu dapat bermanfaat untuk mengelola blog teman teman.

Kekurangan Blogspot Menggunakan Top Level Domain

1. Ketergantungan Kepada Google

Walaupun kita bisa mengganti domain dengan apa yang kita mau tapi hosting dari blog kita tetap berada di google oleh karena itu kita tidak bisa leluasa untuk mengoperasikan blog kita. karena google sampai saat ini belum memberikan akses untuk mengurus hosting kita sendiri dan fasilitas yang disediakan dalam mengganti domain hanya direct linknya saja

2. Masih Ada Resiko BannedWalaupun kita sudah memiliki domain sendiri namun tidak menutup resiko blog kita terhindari dari banned google . Hal ini terjadi karena File Hosting Blog kita berada di google dan kita tidak memiliki keleluasan dalam mengatur secara mandiri file hosting kita.

Namun teman teman tidak perlu khawatir selama blog teman teman tidak melanggar kebijakan dan pedoman dari google maka saya bisa bilang blog anda akan terhindari 100% dari banned google.

Itulah beberapa Kelebihan Dan Kekurangan Blogspot Untuk Top Level Domain yang bisa menjadi pertimbangan untuk para kalian yang ingin membuat sebuah blog. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk kalian. Jika dalam artikel saya ada kesalahan silahkan berkomentar dikolom komentar. Terima Kasih .