BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Kelebihan Dan Kekurangan Template Responsive

Kelebihan Dan Kekurangan Template Responsive, Rata rata blogger mencari template yang SEO Friendly dan Responsive untuk menunjang performa blog mereka. Namun tahukah anda apa saja kekurangan dan kelebihan dari Template yang Responsive ini.

Template Responsive Merupakan sebuah Desain yang dapat menyesuaikan dengan berbagai macam tampilan layar atau screen media elektronik semisal Komputer, Laptop, Gadget ataupun perangkat lain yang berbasis Internet dan Gambar.

Kelebihan Dan Kekurangan Template Responsive

Pada dasarnya Responsive didukung dengan width dan Height yang sangat berpengaruh terhadap tampilan suatu halaman pada screen yang digunakan pengunjung halaman itu sendiri. Dengan tampilan yang responsive tentunya akan memudahkan pengunjung untuk berkunjung ke halaman anda tanpa harus membuka laptop ataupun computer. Berikut Kelebihan Dan Kekurangan dari template yang Responsive :

Kelebihan Dan Kekurangan Template Responsive

Kelebihan Template Responsive

1.Mampu Menyesuaikan

Mampu menyesuaikan, template yang responsive dapat dibuka di beberapa media misalkan Android, Komputer, Laptop dengan tampilan yang tidak berubah karena dapat menyesuaikan terhadap screen atau layar. Apalagi saat ini adalah era digital dimana banyak orang akses internet dari gadget mereka.

2.Ringan Dan Simple

Ringan maksudnya Fast Loading danĀ  Simple, Halaman yang memiliki loading yang cepat tentunya akan membuat pengunjung anda akan merasa nyaman berada berlama lama di halaman anda. Simple maksudnya tampilan yang biasa biasa saja tanpa widget yang berlebihan yang memberatkan kinerja dari halaman atau blog anda.

Pengunjung sebuah blog tidak akan menunggu hanya untuk menunggu loading halaman blog anda dan lebih memilih untuk mencari informasi di halaman lain yang lebih fast loading. Dengan kecepatan akses blog anda yang baik tentunya akan meringankan biaya kuota internet mereka.

3. Valid HTML5 Dan CSS3

Rata rata template yang responsive sudah Valid HTML5 Dan CSS3 namun ada pula yang butuh beberapa perubahan untuk menyempurnakan HTML. Jika menggunakan HTML5 Harus BENAR , Mengapa ? Jika HTML anda benar maka mesin pencari crawler akan dapat mengunjungi situs anda dan mengIndex halaman anda.

HTML yang tidak benar justru akan memblokir crawler sepenuhnya atau sebagian yang berpotensi dapat menyebabkan pengindeksan tidak tepat pada halaman anda atau bahkan tidak akan di index sama sekali.

Kekurangan Template Responsive

1. Desain Sederhana

Salah satu kekurangan dari template yang Responsive yaitu sederhana namun tidak sederhana seperti template default bawaan blogger. Jika anda pandai dalam codeing tentunya akan memiliki tampilan yang baik dan responsive.Tapi jika anda hanya mendownload dari beberapa penyedia template gratis yang ada di internet tentunya akan kurang dalam segi desain nya.

2 Widget Terbatas

Template blog yang Responsive dan Valid HTML 5 tentunya tidak dapat menggunakan begitu banyak widget karena akan berpengaruh terhadap beberapa error yang terjadi saat anda mengeceknya di validator.w3.org. Salah satu tips untuk mengurangi Error pada widget adalah dengan menghapus quick editnya.

Baca : Efek Penggunaan Widget Berlebihan

Jika ada kesalahan dalam membuat template valid html5 akan berpengaruh terhadap Error di Google Web Master Tools.Intinya pada saat ini template responsive dan mobile friendly sangat di perlukan karena google sekarang akan meninjau blog anda yang di akses dari Gadget.

Oke saya rasa itu saja yang dapat saya berikan seputar kelebihan dan kekurangan template responsive, semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.