BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Kemajuan Internet Di 2015

KrocoNet.com – Rata rata kemajuan internet di Indonesia di akui oleh para pelaku industri online dan Masyarakat yang lain. Kemajuan teknologi ini mempermudah mereke dalam memulai usaha dalam bisnis online atau internet marketing dan juga mempermudah seseorang untuk menemukan produk yang harganya lebih terjangkau. Pengguna Internet di Indonesia juga merasakan pengaruh positif dari internet terhadap kemajuan ekonomi ataupun social masyarakat.

Kemajuan Internet di 2015

Menurut Survei dari Microsoft orang Indonesia kian terkoneksi di internet lebih memilih mencari atau ,memperoleh berita yang terbaru dengan media social dari pada Membaca Koran atau Menonton TV. Sekitar 85% penduduk Indonesia yang menggunakan jaringan internet meyakini bahwa teknologi personal dapat mendorong Inovasi Bisnis,

Mark Penn menyimpulkan bahwa mayoritas pengguna internet merasa bahwa teknologi personal dapat membuat dunia menjadi lebih baik lagi. Namu demikian, ada perbedaan sikap antara pengguna internet di Negara berkembang dan dinegara maju tentang bagaimana teknologi internet dapat membantu mereka berkembang.

Perbedaan Pandangan Negara Maju dan Negara Berkembang  

  1. Negara berkembang cenderung memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap penggunaan teknologi. Sementara Negara maju mereka sudah mengenal teknologi namun mereka lebih menaru perhatian terhadap berita berita yang dapat muncul dengan adanya teknologi
  2. Sekitar 60% pengguna internet di Negara berkembang merasa bahwa teknologi personal memiliki dampak positif dari ikatan social. Sementara di Negara maju hanya 36% yang merasa seperti itu, Di Indonesia sendiri memiliki sebesar 56% pengguna yang meyakini manfaat teknologi personal.
  3. Mayoritas Negara maju merasa bahwa teknologi personal memberikan dampak yang negative bagi kepercayaan public terhadap media. Begitu juga sebaliknya Negara berkembang menyatakan bahwa teknologi personal memiliki kepercaayn public terhadap media.
  4. Penggunaan internet untuk Internet Marketing sejalan dengan tren yang sedang molonjak di tahun 2015 ini yaitu bisnis E-Commerce atau Toko Online. Berdasarkan data yang di peroleh dari Kementrian Komunikasi Dan Informatika Indonesia, Pada tahun 2013 transaksi online mencapai angka yang fantastis yaitu Rp 130Triliun. E-Commerce ternama di Indonesia Seperti Lazada.co.id , Rakuten.com , Bhinneka.com dan Banyak lainnya.

Walaupun internet memiliki dampak positif tapi pasti ada dampak negatifnya dari internet ini yaitu pengguna masyarakat khawatir keamanan Privasi dalam perlindungan hukum untuk pengguna Teknologi personal yang sampai sekarang ini masih kurang baik. Semua orang dapat mengakses internet baik melalui Smartphone ataupun Media lainnya yang membuat pengguna terlalu bebas dalam menggunakan Kemajuan internet ini tanpa menyadari kurangnya perlindungan hukum yang ada.

Di tahun belakangan ini Indonesia menjadi pengguna Smartphone terbanyak karena dilatar belakangi Harga Smartphone yang terjangkau.Pada tahun 2014 indonesia memiliki catatan sebagai 20juta pengguna twitter yang aktif tiap bulannya dan 69 juta pengguna Facebook.