BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Kenapa Blogger Gagal Meraih Kesuksesan

Kenapa Blogger Gagal Meraih Kesuksesan, Menjadi seorang blogger memang menyenangkan namun jalan untuk meraih kesuksesan ini tidaklah semudah sobat mengucapkan kata “sukses” harus ada kerja dan usaha yang dilakukan.

Kegagalan Adalah Sukses Yang Tertunda

Jika sobat sama sekali tidak konsisten dalam mengelola blog sobat maka tertutuplah pintu utama anda untuk meraih kesuksesan. Entah sudah berapa banyak blogger yang ada di Indonesia yang mengalami kegagalan karena tidak adanya konsistensi dan motivasi diri dalam ngeblog.

Dari sekian banyak blogger yang tersebar di Indonesia hanya sekian persen saja yang dapat dikatakan sukses dan sisanya gagal. Beberapa hal dasar yang membuat para blogger gagal adalah Tidak kunjung memiliki visitor atau pembaca dan juga tidak kunjung mendapatkan pundi rupiah dari blog yang dikelola.

1. Blogging Karena Ikut Ikutan

Sebenarnya tidak masalah jika kita hanya ikut ikutan, tapi sebagian orang yang hanya sekedar ikut ikutan tidak dapat bertahan lama dalam ngeblog karena pasti rasa malas dan jenuh itu akan menghampiri dan akhirnya meninggalkan blog dan gagal.

Namun tidak dipungkiri bahwa banyak juga blogger yang berhasil dengan hanya ikut ikutan , memang awalnya ikut ikutan tapi jika keterusan dan mengetahui bahwa dapat menghasilkan disitulah waktu anda belajar secara mandiri.

2. Blogging Dengan Modal Nekat

Sudah tidak dipungkiri lagi banyak blogger yang hanya bermodalkan nekat untuk mengelola sebuah blog tanpa berfikir kedepannya bagaimana. Seseorang yang sebenarnya tidak memiliki minat menulis atau memiliki pengetahuan yang luas dengan nekatnya mengelola blog dan sampai batas tertentu pasti mereka akan bosan dan tidak lagi mengurus blog nya.

Baca: Tetap Konsisten Ngeblo Saat Puasa

Tapi sebenarnya jika kenekatan ini terus diasah sembari belajar pasti akan mendapatkan buah manis dari kegiatan yang diawali dengan kenekatan ini. Teruslah belajar menulis dan bagikanlah di blog anda jangan pikirkan visitor yang penting tulislah sesuati yang bermanfaat.

3. Tidak Punya Waktu

Faktor kegagalan lainya adalah tidak adanya waktu untuk sekedar menulis sebuah artikel.Contohnya pelajar atau pekerja luar ruangan yang tidak memiliki waktu luang untuk mengelola blog nya. Dan untuk pekerja didalam ruangan seperti saya mungkin saja ada waktu colongan untuk mengelola blog dan tetap bekerja.

4. Terlalu Fokus Menghasilkan Uang

Ini adalah penyakit yang biasanya diderita blogger yang baru saja memulai ngeblog. Didalam fikiran hanya ada uang uang uang dan uang tanpa berfikir isi dari konten blog yang ditawarkan si admin. Dengan konten apa adanya tentunya akan sulit untuk menghasilkan uang dan berakhir putus asa.

5. Tidak Memiliki Motivasi

Untuk meraih kesuksesan dibutuhkan motivasi yang kuat untuk membuat kita tetap konsisten. Konsisten sangat dibutuhka karena kesuksesan tidak diraih dengan singkat. Dengan tidak adanya Motivasi pada diri setiap blogger akan membuat mereka merasa bosan dan malas hingga akhirnya putus asa dan menyerah.

Baca : Motivasi Diri Dalam Mengelola Blog

Ingatlah kegagalan adalah sukses yang tertunda tetat berusaha dan bekerja secara iklas dan jalani saja seperti air yang mengalir ingatlah blogger bukan hanya sekedar mendapatkan uang. Sekian posting kebingungan saya semoga ada manfaatnya , jika tidak ada mungkin sobat bisa melupakan tulisan ini.