BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Kesadaran Warga Indonesia

KrocoNet.com – Kesadaran Warga Indonesia, Pada zaman sekarang saya sangat menyayangkan prilaku warga Indonesia baik itu Dewasa, Remaja, Maupun anak anak. Kesadaran warga Indonesia saya rasa sudah tidak ada terutama dalam hal membuang sampah. pada masa saya kecil banjir itu tidak pernah terjadi di kota saya tapi tahun demi tahun pembuang sampah sembarangan juga terus bertambah.

Anak Kecil Buang Sampah

Didaerah saya sekarang yaitu Tanah Grogot sering terjadi banjir yang membuat jalan raya tergenang yang di akibatkan oleh saluran air yang mampet karena terhalang oleh sampah. Contoh nyata orang suka membuang sampah ini menurut pengalaman saya sehari hari. Silahkan disimak.

Saya bekerja di warnet di kota saya dan di warnet ini tersedia 31 PC yang di bagi menjadi 2 bagian yaitu depan dan belakang, dan di kedua bagian tersebut kurang lebih tersedia 7 Bak sampah yang berukuran besar. Tapi bak sampah itu tidak ada Fungsinya karena mereka tetap membuang sampah di atas meja atau menyelipkannya di bagian meja komputer.

Sudah Jelas Dilarang Masih Dilakukan

Saya mencoba menempelkan slogan untuk membuang sampah tapi kurang berhasil karena mereka tidak memperdulikannya dan tetap melakukan aktifitas mereka bermain game,Browsing dan lainnya. Dengan mereka membuang sampah sembarangan selain akan menjadi kebiasaan buruk juga akan menambah pekerjaan saya sebagai operator yang wajib menjaga kebersihan dari warnet itu.

Bukan hanya di kota saya yang berperilaku kurang baik namun juga di seluruh kota yang ada di Indonesia, Bisa dilihat contohnya di Televisi maupun koran dan lain lainnya. Contoh lagi dari kota Jakarta, Kesadaran membuang sampah yang tidak terbangun dari diri warga jakarta adalah hal utama terjadinya banjir yang selalu melanda Jakarta akibat hujan deras dengan saluran air dan sungai yang mampet akibat sampah yang sangat bertumpuk.

Tumpukan Sampah Manggarai

Mereka berpikir toh ada tukang sampah yang selalu membersihkannya lagian hanya 1 bungkus permen saja gk akan membuat kebanjiran tapi bayangkan jika ada 1juta orang yang membuang sampah permen kan tetap saja menjadi tumpukan sampah yang banyak. Walaupun sudah di beritahu dan di sosialisasikan oleh Pemerintah, Aktifis masyarakat dan organisasi Go green tetap saja kesadaran mereka tidak terbangun untuk membuang sampah pada tempatnya.

Seharusnya Warga Indonesia dapat berkaca dengan Negara tetangga semisal Singapura yang dulunya memiliki Sungai yang kotor dan penuh sampah. Namun dengan keuletan Pemerintah mereka dan terbangunnya kesadaran dari Warga singapura untuk membuang sampah pada tempatnya yang membuat singapura menjadi Negara yang bersih.

Semoga kalian yang membaca artikel ini dan masih suka membuang sampah sembarangan saya harap anda “SADAR DIRI” seperti kata Romario Buang sampang sembarangan? Malu Sama Kucing. Jika anda tidak suka atau ada kritk dan saran untuk artikel saya silahkan berikan komentar anda pada kolom yang tersedia.