Menu Close

Blogger Pemula Wajib Menghindari Kesalahan Ini

Kesalahan Seorang Blogger Pemula – Halo Indonesian Blogger, Menjadi seorang blogger memang menyenangkan dan susah susah gampang tapi didalam membangun blog terdapat beberapa kesalahan yang biasanya di lakukan oleh para blogger yang masih dalam tahap pembelajaran.

Kesalahan Seorang Blogger Pemula

Kesalahan tersebut sebenarnya wajar karena memang masih belajar dan baru di dunia blogger saya juga menyadari kesalahan saya saat baru memulai ngeblog. Melakoni kegiatan blogging memang butuh salah agar kita bisa belajar dari setiap kesalahan yang kita buat.

Baiklah kali ini saya akan menjelaskan beberapa kesalahan yang sering terjadi kepada blogger pemula. Beberapa kesalahan berikut harus di hindari oleh para blogger untuk menjadi blogger yang sukses kedepannya. Berikut Kesalahan Blogger yang sering terjadi dan terus berulang ulang;

Kesalahan Seorang Blogger Pemula

Salah Dalam Memilih Topik

Ini adalah kesalahan pertama yang sering dilakukan oleh seorang blogger yaitu membuat blog dengan tema yang tidak di kuasainya sehingga akan sulit untuk mengembangkan topik blog nya. Karena mereka sendiri tidak paham dengan apa yang ditulisnya, terus untuk kedepannya mau nulis apaan kalau gak paham?

Copy Paste

Kesalahan Seorang Blogger Pemula berikutnya adalah Copy Paste. Ini sudah pasti banyak di lakukan oleh para blogger yang baru memulai belajar. mengapa mereka copas? karena ketidak tahuannya terhadap pengaruh dari artikel copas itu sendiri dan ingin blognya terkenal dan memiliki traffic yang tinggi.

Jika anda ingin Menghasilkan Uang Dari Ngeblog dengan menggunakan Google Adsense maka hindari kegiatan ini karena jika terdapat artikel copas di blog anda maka tidak akan pernah diterima oleh adsense.

Lebih Mementingkan Tampilan Daripada Konten

Kesalahan Seorang Blogger Pemula berikutnya, Seseorang yang baru belajar ngeblog pasti akan memperbaiki tampilan blog mereka secara terus menerus tanpa memikirkan konten yang ada di blognya. Blogger baru akan sibuk mencari Template yang keren dan Menambahkan Widget yang sebenarnya tidak di perlukan.

Tidak Mempelajari SEO

Biasanya blogger baru malas untuk mempelajari SEO karena lebih mementingkan tampilan blognya. Padahal SEO sangat penting untuk kemajuan sebuah blog . Jika ingin bersaing didalam hasil pencarian maka anda harus membangun SEO baik itu SEO OFF PAGE maupun ON PAGE .

Menjadi Spammer

Kesalahan Seorang Blogger Pemula yang baru pasti menginginkan blognya menjadi yang terbaik dan terkenal. Namun biasanya blogger newbie akan melakukan segala cara agar blog mereka menjadi terkenal. Yang paling sering dijumpai adalah menjadi blogger spammer yang kerjaanya nyepam di blog orang lain baik itu berkomentar sembari meminta kunjungan balik.

Itulah dia beberapa kesalahan yang sering terjadi pada blogger yang baru merintis. Tapi seperti yang saya katakan diawal tadi, bahwa salah itu biasa namanya juga masih belajar. Yang penting Anda mau terus belajar dan memperbaiki blog insyaallah pasti bisa sukses.

Related Posts

6 Comments

  1. Hajir ™

    dulu juga gitu, tapi setelah tau akibatnya saya buat blog baru dan buang blog yang sudah 1tahun saya jalankan,dan inilah hasilnya sekarang. dulu juga suka ganti ganti template.

  2. Indra Kusuma Sejati

    yang unik dari seorang blogger tanpa disadarinya, kita dibuat menjadi seorang kreator yang multi talenta dan bisa mengusai seluk beluk digital marketing akan banyak hal. memang sih tidak mudah, teruma bagi blogger yang harus rela melawan rayuan hepeng-hepeng surga yang menjanjikan secara instan.

  3. Pingback:Cara Optimasi SEO Untuk Blog Baru Agar Mudah Di Index

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *