BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Kesalahan Dalam Menjalankan Bisnis Affiliate Marketing

Kesalahan Dalam Bisnis Affiliate Marketing – Halo Indonesian Blogger, Artikel ini masih lanjutan dari beberapa artikel saya sebelumnya yang membahas seputar program Affiliate Marketing. Jadi jika anda belum baca artikel nya, silahkan baca dibawah ini:

  1. Tips Cara Mencari Produk Program Affiliate Yang Benar
  2. Tips Cara Promosi Link Program Afiliasi Yang Menguntungkan

Kesalahan Dalam Bisnis Affiliate Marketing

Bagi anda semua yang baca artikel ini atau anda yang sudah menikmati berbisnis menggunakan Internet pasti sudah tidak asing lagi dengan apa itu affiliate marketing. Jadi saya rasa tidak perlu saya jelaskan. Baca diartikel yang saya recomend diatas.

Bagi anda yang sudah menggeluti dunia digital marketing atau mengikuti program affiliate marketing ini bertahun tahun mungkin akan bilang bahwa program affiliate marketing adalah cara mudah untuk menghasilkan uang dari internet.

Tapi tidak untuk mereka yang baru memulai, Karena sangat banyak sekali kesalahan yang dilakukan seorang affiliate marketer yang baru mulai. Contohnya Salah milih produk, salah cara promosi, dan juga Kesalahan Dalam Bisnis Affiliate Marketing berikut ini

Kesalahan Dalam Bisnis Affiliate Marketing

1. Menggunakan Teknik Hard Selling

Kesalahan Dalam Bisnis Affiliate Marketing pertama adalah menggunakan teknik hard selling, Dimana teknik ini terkesan memaksa orang untuk beli. Dengan menggunakan teknik ini, orang akan bingung dong tiba tiba datang dan suruh beli.

Kenapa bingung? Karena orang atau target anda ini tidak mendapatkan edukasi atau penjelasan kenapa harus beli produk yang anda promosikan, apa untungnya jika saya beli produk ini. Fix orang tidak akan tertarik untuk klik link affiliate anda.

Cara mengatasi hal ini, anda perlu belajar story telling atau memberikan penjelasan seputar produk, menjelaskan apa fungsi dan manfaatnya untuk mereka. Anda juga bisa menggunakan teknik Review untuk membuat orang tertarik klik link anda.

2. Memberikan Bonus

Ingat anda disini bukan seorang penjual tapi hanya untuk membantu untuk menjual (promosi). Tapi tidak jarang affiliate marketer memberikan atau menawarkan bonus, Ya BOLEH SIH tapi pastikan dulu itu memang boleh dijadikan bonus.

BONUS BOLEH TAPI pastikan anda bisa memberikan bonus tersebut atau memang ada bonus dari vendor affiliate anda. Jangan hanya fake bonus untuk lebih meningkatkan penjualan anda, ingat dosa dan uang haram yang anda dapat.

3. Mengikuti Banyak Program Affiliate

Ini juga sangat sering terjadi, kenapa ? karena mindset yang salah. Mereka beranggapan semakin banyak mengikuti program affiliate maka semakin besar uang yang bisa mereka dapatkan, tapi its a biggest mistake.

Baca : 5 Mindset Ngeblog Dari Blogger Sukses

Secara logika, jika anda mengikuti banyak program affiliate maka sudah pasti fokus anda akan terpecah sehingga akan berujung dengan hasil yang kurang maksimal. Sebaiknya 2-3 proggram affiliate marketing yang terbaik sudah cukup.

4. Tidak Mengumpulkan Data

Kesalahan Dalam Bisnis Affiliate Marketing berikutnya adalah tidak mengumpulkan data data analisis. Data yang saya maksud itu seperti jumlah klik pada link dan Halaman atau produk mana yang memiliki konversi penjualan atau ketertarikan paling tinggi.

Dengan mengetahui data ini anda bisa lebih fokus untuk mengembangkan kampanye atau promosi produk tersebut. Mengetahui dari mana dan bagaimana anda mendapatkan komisi dari penjualan produk affiliate anda itu membuat anda lebih baik kedepannya.

Cara mengumpulkan datanya pun sangat mudah sekali, anda bisa menggunakan bit.ly untuk mengetahui statistik dari setiap link anda. Disana anda bisa melihat mana link yang memiliki jumlah klik tertinggi dan lain sebagainya.

5. Berbohong

Kesalahan Dalam Bisnis Affiliate Marketing berikutnya bisa dibilang terlalu sering dilakukan oleh seorang affiliate marketer yaitu berbohong. Untuk apa bohong ? ya bohong demi mendapatkan uang, apalagi coba?

Contoh sederhananya gini : Anda adalah affiliate produk handphone deh, terus ada calon pembeli nih nanya ( hp nya bisa buat main PUBG gak gan) lalu anda jawab bisa dong, padahal kenyataanya enggak bisa alias bohong.

Kalau ada yang tertarik dengan produk anda maka jelaskan secara jujur apa adanya, kalau memang si calon pembeli ini benar tertarik pasti akan dibeli. Jangan bermain licik jika ingin sukses dengan berkah Allah.

Itulah dia Kesalahan Dalam Bisnis Affiliate Marketing yang bisa saya sampaikan dan apakah anda masih ingin melakukannya lagi ? atau anda sudah siap menjadi seorang affiliate marketer yang handal ?

Jika anda ingin menulis artikel dan dibagikan didalam blog ini silahkan untuk membaca DISINI bagaimana tata caranya. Oke cukup sekian, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat untuk anda dan saya ucapkan, terima kasih.