BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Kesalahan SEO Yang Harus Dihindari Pemula

Kesalahan SEO Yang Harus Dihindari Pemula, Untuk para blogger SEO mungkin tidak lah terdengar asing. SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization yaitu sebuah teknik yang digunakan untuk mengoptimalkan sebuah halaman dalam hasil pencarian.

Teknik SEO yang salah akan berdampak pada traffic blog anda yang tidak akan mengalami kenaikan karena susah untuk bersaing di hasil pencarian. Ada beberapa Kesalahan SEO Yang Harus Dihindari Pemula agar blog yang di kelola dapat terus berkembang.

Kesalahan SEO Yang Harus Dihindari Pemula
Kesalahan Umum SEO Pemula

Mungkin beberapa Kesalahan SEO Yang Harus Di Hindari Pemula ini dapat menjadi acuan anda untuk lebih mendalami ilmu tentang SEO itu sendiri. Berikut beberapa Kesalahan Blogger Pemula untuk teknik SEO

Baca : Penjelasan Lengkap SEO Dan Penerapannya

Kesalahan SEO Yang Harus Dihindari Pemula

Menjadikan Situs Cheker Sebagai Acuan

Ini adalah hal yang sering terjadi pada seorang blogger. Rata rata blogger menjadikan situs cheker seperti chkme, Pagerank cheker, SEO cheker dan lain lainnya.  ini sebagai acuan utama dalam hal seo padahal hasil dari situs cheker belum tentu akurat.

Karena SEO tidak dapat dinilai dengan skor, Google menentukan ranking sebuah halaman dengan sekurang kurangnya 200 Faktor penilaian. Sedangkan untuk situs cheker sendiri hanya sebagian kecilnya saja sehingga keakuratan hasilnya tidak terbukti.

Tidak Memulai Dari Dasar

Kesalahan SEO Yang Harus Dihindari Pemula berikutnya adalah mereka tidak mempelajari SEO dari dasarnya tapi melainkan ingin langsung ke yang tahap tinggi seperti link piramid, Link Wheels, dan lain lainnyaa. Jika tidak mempelajari tahap awal tentunya akan sulit.

Karena kurangnya ilmu yang dimiliki untuk menerapkan SEO teknik tinggi. Sama seperti saat anda bersekolah anda harus masuk SD terlebih dahulu lalu meningkat ke SMP, SMA dan Jenjang perguruan tinggi. Ini juga termasuk kesalahan yang sangat sering terjadi dalam Teknik SEO.

Sibuk Cari Backlink

Rata rata blogger pemula akan sibuk memperbaiki tampilan dan mencari backlink untuk menjadi nomor 1 di hasil pencarian. Mencari backlink tidak masalah namun Jangan dilakukan dengan cara yang salah. Misalkan dengan Blogwalking dan meninggalkan link hidup di kolom komentar.

Selain itu komentar yang di berikan juga tidak relevan misalkan Nice post, oke gan, kunbal ya. Haloooo Blogwalking Bukan Hanya Sekedar Backlink. Walaupun backlink juga dibutuhkan tapi lakukan dengan cara yang benar dan cari Backlink Yang Berkualitas.

Baca : Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Dengan Mudah

Tidak Belajar Pada Yang Lebih Bisa

Kesalahan berikutnya adalah mereka malu dan segan bertanya kepada para blogger lain yang lebih mengerti tentang SEO. Tuntutlah ilmu pada blogger yang sudah terbukti pengalamannya didunia blogger. Memang tutorial SEO sangat banyak bertebaran di hasil pencarian google.

Namun anda jangan langsung percaya waaah ini nih mantap caranya. Janganlah mudah percaya terhadap tutorial seo dari blogger yang tidak jelas dan belum terbukti. Karena itu lebih baik bertanya pada yang lebih mengerti agar lebih paham dan efeknya berdampak baik untuk blog anda.

Baca : Kemampuan Yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Blogger

Itulah dia beberapa Kesalahan SEO Yang Harus Di Hindari Pemula, Kesalahan kesalahan tersebut memang sangat sering terjadi karena namanya juga pemula tentunya ilmu yang dimiliki masih kurang. Tapi jika terus belajar bisa jadi mereka lebih unggul dari blogger karatan.

Oke saya rasa itu saja yang dapat saya berikan, Jika terdapat kesalahan pada artikel ini silahkan berikan masukan pada kolom komentar atau langsung menghubungi saya, Terima Kasih dan salam Sukses selalu.