Menu Close

Kesan Pertama IdBlog.Net yang Membanggakan

Kesan Pertama IdBlog.Net yang membanggakan – Halo Indonesian Blogger, tentu masih ingat dengan blog Terwujud.com bukan?, di blog tersebut ada keinginan mas Ibrahim Lubis untuk membuat blog dengan platform yang berbeda dari blog-blog beliau yang sebelumnya.

Kesan Pertama IdBlog.Net

Blog yang beliau bangun selain blog Idblog.Net adalah blog dengan platform Blogger, dan hampir 3 tahun saya berkecimpung di sana.

Untuk mewujudkan keinginan yaitu membuat blog Selft Hosting yang jatuh pada WordPress.org sebagai platformnya, maka ada beberapa kesan-kesan yang beliau rasakan.

Baca : Tips Mengembangkan Blog Agar Sukses Walaupun Sedang Bekerja

Kesan tersebut beragam bentuknya, mulai dari kepala yang panas karena proses Editing ke Cpanel secara manual, Instalasi WordPress secara manual hingga tahap Editing.

Sebenarnya ada proses yang bisa dengan mudah anda pilih saat anda ingin memesan hosting, namun untuk Hosting ini (Idwebhost), tidak ada pilihan AutoInstaller ke WordPress. Namun, itulah salah satu Kesan pertama yang membanggakan saya.

Semenjak domain idblog.net ini dijual kepada saya Abdul Muhajir, Owner baru dari blog dan domain ini, blog ini tidak lagi di Hosting oleh idwebhost. Namun domain tetap ada di Idwebhost, karena memang tidak ada masalah yang serius untuk domain.

Jika saya simpulkan, maka ada beberapa kesan saya sekaligus saran bagi teman-teman yang nantinya ada keinginan untuk membuat blog selft hosting.

Kesan Pertama IdBlog.Net

  1. Pemula
  2. Mumet
  3. Ribet
  4. Kepala panas dan pusing
  5. Dapat ilmu
  6. Mulai paham
  7. Mengerti

Saran Sebelum Beralih Ke Self Hosted

  1. Pelajari coding dasar terlebih dahulu
  2. Lakukan uji coba sebagai langkah dasar
  3. Banyak bertanya kepada yang ahli
  4. Belajar dari yang pintar
  5. Menentukan pilihan
  6. Membuat pilihan yang tepat
  7. Praktek

Diatas ini adalah kesan pertama idblog.net yang membanggakan dari pemilik lama domain yaitu mas Ibrahim Lubis. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, kini saya (Abdul Muhajir) menjadi pemengang hak atas domain dan blog ini.

Baca : Tips Sukses Menjalankan Blog Tahun Ini yang Perlu Anda Ketahui

Untuk kesan saya sendiri waah sangat fantastis, Dimana selama saya menjalani kehidupan sebagai seorang blogger, hanya menggunakan platform blogger gratisan dan dengan domain dari idwebhost, kala itu domain saya adalah kroconet.com yang sudah tidak saya perpanjang.

Saat menggunakan WordPress self hosted, saya diberi banyak sekali kemudahan baik dari segi menulis artikel, membuat tampilan blog yang tidak ribet karena hanya perlu drag and drop saja. Sangat berbeda dengan blogger yang butuh ngoprek html nya untuk merubah sesuatu.

Intinya saya sangat betah dan puas dengan apa yang saya dapatkan di wordpress self hosted. Walaupun berbayar tapi sungguh tidak ada kerugian justru sebaliknya, keuntungan selalu datang silih berganti. Namun saat ini saya sudah disponsori hosting dari MWH jadi tidak pusing lagi dengan bayaran hosting tiap bulan.

Semoga dengan lahirnya untuk yang pertama kali blog IdBlog.Net memberikan wahana dan sensasi baru bagi saya dan teman-teman semua, semoga seluruh konten blog ini bermanfaat bagi anda semua. Amiiin !

Related Posts

15 Comments

  1. Ririn

    selamat mas, atas launching nya blog baru wp IDblog.net 🙂
    kalau sudah pakai hosting berbayar, rasa nya sayang kalau tidak diseriusin, soalnya bayar tiap tahun 😀
    btw ini theme gratis atau premium kok link credit nya dihapus 😀

    • Ibrahim Lubis

      gratis mbak, tapi ada tu memang pilihan untuk ndak menampilkan link kreditnya, keren ya mbak, template free tapi fiturnya premium lho, cepat lagi 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *