Konten Instagram Untuk Jualan Online Yang Bagus Seperti Apa?
Menu Close

Konten Instagram Untuk Jualan Online Yang Bagus Seperti Apa?

Konten Instagram Untuk Jualan – Halo Indonesian Blogger, Kali ini kita akan bahas seputar konten yang seperti apa sih yang bagus untuk kita post di online shop instagram kita? Karena untuk berjualan di Instagram itu tidak mudah, costumer butuh diyakinkan.

Konten Instagram Untuk Jualan Online

Pada kenyataannya tidak ada standart yang pasti atau khusus untuk seperti apa konten yang baik dan benar untuk di posting di Instagram. Semua konten itu tergantung Anda saja ingin seperti apa dan dengan selera, tentunya hal ini berbeda dari setiap orang.

Namun jika dalam konteks untuk berjualan dengan media Instagram, Setidaknya feed Anda harus Instagramable. Karena akan membuat feed lebih tertata rapi dan juga enak untuk dimata saat costumer scroll akun Anda. Ada 2 hal yang bisa Anda lukakan untuk hal ini

  1. Memiliki role model sendiri atau dengan terinspirasi dari online shop lain. Terinspirasi bukan berarti menjiplak ya, Anda hanya mencontoh desain dan memodifikasinya sesuai dengan gaya Anda sendiri.
  2. Membuat moodboard sendiri.

Baca : Cara Mendapatkan Ribuan Follower Instagram Dengan Mudah

Tujuannya untuk apasih? Simplenya warna yang Anda pakai, font yang Anda gunakan akan mempengaruhi rasa dan persepsi orang lain. Karena akan berkaitan dengan foto, desain dan lain lain. Anda harus konsisten menggunakan gaya Anda sendiri. Khususnya yang menggunakan brand sendiri.

Konten Instagram Untuk Jualan Online

1. Instagram Highlight

Berikan cerita cerita, masukan social proof, serta aktivitas online shop atau Anda sendiri disana. Jangan lupa untuk mengkonsepnya dengan baik dan menari, termasuk penggunaan cover yang keren.

2. Konten Edukasi

Konten edukasi biasanya ada di Feed, dimana itu bertujuan agar pembaca mengerti apapun informasi penting yang harus diketahui oleh follower Anda.

2. Social Proof

Bisa diartikan dengan pencitraan. Hal ini sangat dibutuhkan oleh online shop untuk membuat orang orang percaya bahwa produk Anda memang bagus, banyak yang menggunakan, ada testimoni dari mereka yang menggunakan dan juga banyak orang yang merekomendasikan.

Baca : Cara Membuat Bio Instagram Yang Menarik Untuk Bisnis

3. Menampilkan Team

Jika Anda memiliki team dalam bisnis online shop Anda, maka sesekali bisa ditunjukan ke publik. Contohnya seperti sedang melakukan aktifitas bersama team. Salah satu contohnya bisa lihat instagram @pst0re milik putra siregar.

Konten Jualan

Yang pasti harus ada dalam feed Anda adalah jualan atau produk Anda. Nanti saya akan berikan beberapa ide untuk feed instagram yang bagus dan keren pastinya.

Channel Lain

Jika Anda memiliki channel atau menggunakan platform lain selain instagram, informasikan juga hal itu kepada follower Anda agar mereka bisa mendapatkan produk Anda diluar instagram. Contohnya tersedia di marketplace, website sendiri, dan lain sebagainya.

Konten Interaksi

Anda dapat melakukan kuis, give away, Tanya jawab dan lain lain untuk berinteraksi secara online dengan follower Anda. Hal ini juga dapat membuat orang lain yang tidak follow, langsung melakukan follow ke Akun Anda. Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk berinteraksi dengan follower.

Feed Konten Instagram Untuk Jualan Online

Seperti yang saya katakan diatas, saya akan share beberapa jenis feed yang bisa Anda coba untuk feed online shop Anda.

Monotheme

Adalah ketika Anda hanya memposting foto dari satu hal yaitu produk Anda. Biasanya, foto-foto adalah foto close-up produk. Ini adalah feed Instagram paling populer untuk toko-toko. Kuncinya adalah membuat foto anda se kreatif mungkin.

Baca : Panduan Cara Mendapatkan Endorse Di Sosial Media

Lifestyle

Adalah dengan menciptakan kehidupan di sekitar produk Anda. Bagikan foto yang terkait dengan produk Anda. Contohnya adalah menjual pakaian renang dan berbagifoto dari pantai, pohon palem dan matahari terbenam.

Flatlay

Adalah jenis foto tempat Anda meletakkan item mendatar di permukaan (lantai, tempat tidur, meja) dan memberi gaya mereka dengan cara yang kreatif. Flatlays adalah cara bagus untuk menampilkan produk Anda sebagai raja foto. Barang-barang lainnya dapat ditata di sekitarnya. Mereka dapat memberikan konteks pada produk Anda.

Tiles

Bergantian antara foto dan kutipan. Tidak harus berupa kutipan saja. Ini bisa menjadi tips untuk pelanggan Anda, fakta tentang produk Anda, jenis foto yang berbeda (dengan warna latar belakang yang berbeda misalnya). Buatlah se kreatif mungkin.

Middle Line

Biasanya, orang berbagi quotes pada latar belakang putih di tengah dan produk mereka disamping kiri dan kanan. Tetapi Anda dapat menjadi se kreatif yang Anda inginkan. Garis Anda di tengah dapat berupa apa saja.

Conclusion – Konten Instagram Untuk Jualan Online

Pada dasarnya Anda bebas saja untuk memilih jenis apapun yang ingin Anda tunjukan pada follower. Bahkan banyak orang yang hanya share jualan mereka tiap hari tapi tetap laku dan followernya banyak. Bahkan saya sendiri beli jam dari akun yang isinya jam semua.

Dalam berbisnis itu paradox, Artinya tidak ada yang benar dan tidak ada yang salah. Mungkin yang ada hanya kurang tepat. Jadi balik lagi kepada diri sendiri, inginnya seperti apa dan tidak lupa dengan selalu berdoa dan berusaha. Ibadah menjadi faktor penting dalam kesuksesan bisnis Anda.

Itulah sedikit tips untuk membuat konten instagram untuk jualan online yang dapat Anda coba terapkan pada akun Anda. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dan jika Anda suka dengan artikel ini silahkan dibagikan kepada teman teman lainnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *