BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Kriteria Blog Yang Baik Terbaru 2015

KrocoNet.com –  Banyak orang menggunakan Blog sebagai media untuk mencurahkan perasaannya sendiri,atau berbagi ilmu ,atau sebagainya. Untuk yang belum memiliki Blog di WordPress atau Blog bisa membaca ini Cara Membuat Blog Di WordPress Dan Cara Membuat Blog Di Blogger , jika sudah memiliki blog sekarang silahkan anda mengepostkan artikel pada blog sobat ( Baca Ini : Bagaimana Cara Posting Di WordPress ) jika blog sobat sudah ada postingnya sekarang tinggal mempercantik tampilannya saja.

Kriteria Blog Yang Baik

Blog yang bagus dan baik itu seperti apa sih ? Bagaimana sih agar pengunjung betah di blog kita ? kalau menurut saya tipe pengunjung blog ada 2 yaitu :

  1. Blogwalking , Yaitu blogger yang berkunjung hanya berkunjung dan berharap blognya di kunjungi balik.
  2. Pengunjung yang benar benar membutuhkan informasi dari website atau blog kita.
Kembali ke topik pembahasan,kalian pasti pernah melihat blog yang memiliki widget jam, Kalender, Jumlah viewer, memasang lagu pada blog dan lain sebagainya sebenarnya itu tidak di anjurkan oleh Google untuk di pasang tapi banyak para blogger baru yang masih menggunakan Widget seperti itu, Mungkin mereka belum mengetahui Efek Dari Widget Yang Berlebihan . Coba saja perhatikan blog yang sudah Master tampilan blognya biasa biasa saja tapi isi dari konten blog mereka “Sangat luar Biasa” mereka banyak share widget widget seperti yang saya sebutkan diatas tadi tapi kenapa mereka sendiri tidak menggunakan widget tersebut? 

Kriteria Blog Yang Bagus Dan Baik :

  • Tidak Memiliki Terlalu Banyak Widget
Widget yang terlalu ramai dan sebenarnya tidak dibutuhkan oleh blog kita akan membuat pengunjung terganggu dan membuat fast loading blog menurun.Gunakanlah Widget yang semestinya dan dibutuhkan oleh Blog sobat semisal Tomblo share ,Kotak Komentar dan lainnya.Cukup gunakan yang sederhana dan menarik.
  • Perbaiki & Perhatikan Tanda Baca 
Perhatikan kosa kata dan tanda baca yang anda gunakan saat menulis sebuah artikel. karena tanda baca  yang salah dalam penempatannya akan berpengaruh kepada arti dari sebuah bacaan. Saat menulis gunakan kata kata yang mudah dipahami karena kosa kata yang susah akan membuat pengunjung atau pembaca artikel kita akan merasa bingung dan pergi mencari blog lain.
  • Penggunaan Gambar Pada Artikel
Saat menggunakan gambar pada sebuah artikel usahakan memberikan tag pada gambar tersebut. Gambar memang dapat menambah nilai tampilan pada artikel kita tapi saya ingatkan Gambar  yang berukuran besar justru menghambat blog anda karena akan berdampak kepada loading page yang menurun.
  • Jangan Melakukan Duplikat Konten
Ini sangat tidak di anjurkan untuk para blogger karena tidak berdampak baik untuk blog anda. selain merugikan Pemilik artikel aslinya akan membuat blog anda susah terindex oleh google. Baca Ini Memahami Duplikat Konten Dalam Dunia SEO . buatlah artikel yang Unik sesuai pemikiran anda atau bisa mengambil beberapa materi dari beberapa blog di google dan menyatukan materinya sesuai dengan pembahasan anda ( Baca : Tips Dalam Menulis Artikel Yang SEO ) 
  • Konten Blog Original
Seperti yang saya bahas pada sebelumnya , Artikel atau konten yang original akan terlihat lebih profesional dimata google dibandingkan hasil dari copas. Copas menandakan pemilik blog tidak profesional dan serius dalam ngeblog.
  • Tidak Memiliki Iklan Yang Mengganggu
Iklan memang dibutuhkan untuk blog yang mencari penghasilan, tapi gunakan iklan jangan terlalu banyak dan membuat pengunjung blog risih. Banyak blog yang memasang pop up iklan yang terlalu banyak sehingga mengganggu pembaca dalam mencari informasi. Pilihlah posisi iklan yang tidak mengganggu artikel dan navigasi blog sobat.Iklan yang terlalu banyak juga dapat membuat blog kita terbanned karena dianggap Spamming oleh google.

Mungkin itu yang dapat saya bagiakan kepada pembaca blog ini ,Semoga bermanfaat dan dapat di share oleh pembaca, jika ada kesalahan dalam artikel saya silahkan berkomentar pada kolom komentar atau langsung menghubungi saya di Menubar ” Contact Us” . Terima Kasih !