AllGoogleInternetTipsTrik

Manfaat LinkedIn Sosial Media Untuk Menunjang Karirmu

Manfaat Linkedin – Halo Indonesian Blogger, LinkedIn merupakan jejaring sosial profesional dengan pengguna lebih dari 300 juta diseluruh Dunia. LinkedIn mengumumkan bahwa Pengguna jejaring sosial ini di Indonesia mencapai 40% mengalami kemajuan menjadi 4 juta pengguna LinkedIn.

manfaat linkedin

Indonesia menjadi sepertiga penyumbang pengguna LinkedIn di Asia Tenggara yang mencapai angaka 12 Juta Pengguna. Jumlah ini terus bertambah setiap tahunnya, Karena semakin banyak orang yang sadar akan manfaat yang didapat dari menggunakan social media ini.

Setelah anda selesai menuntut pendidikan, sekarang saatnya anda untuk memulai karir di dunia yang sesungguhnya, yaitu dunia kerja. Anda dituntut untuk lebih mandiri dan berani mengaplikasikan hasil belajaranmu dalam pekerjaan.

Baca : Cara Mendapatkan Endorse Di Media Sosial

Namun tidak semudah itu, masalahnya saat ini mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Ada banyak proses dan tahapan yang harus dilalui sebelum benar benar masuk kedalam dunia kerja. Dan semua proses itu butuh waktu, tenaga dan biaya pastinya.

Tapi itu dulu, sekarang anda dapat menggunakan LinkedIn untuk membantu anda mencari pekerjaan. LinkedIn adalah sebuah media sosial yang ditujukan untuk profesional. LinkedIn merupakan media untuk mempromosikan diri anda kepada perusahaan atau para profesional lain yang ada di sana.

Manfaat Social Media LinkedIn

1. Membangun Profil Profesional Anda

Dengan menggunakan LinkedIn anda dapat membangun profil profesional anda dengan mencantumkan semua data diri anda disini, seperti Curriculum Vitae, resume, website, minat, keahlian, dan lain sebagainya. Kelengkapan profil sangat dianjurkan disini.

Tujuannya untuk memberikan first impression yang baik dari para profesional yang ada di LinkedIn. First Impression itu sangat penting terutama dalam dunia kerja, Mereka bisa menilai baik buruknya seseorang dari kesan yang dirasakan sejak pertama bertemu.

2. Memperluas Koneksi Anda

Selain first impression yang baik, anda juga harus memiliki koneksi yang luas untuk sukses berkarir. Dengan media sosial yang satu ini, dapat membantu anda untuk berinteraksi dengan semua orang di seluruh dunia. Dunia online memberikan kemudahan untuk dapat mengenal orang lain tanpa harus bertemu.

Karena di LinkedIn anda dapat membuat profik profesional, maka dengan profil terbaik anda itu dapat menambah koneksi anda dengan banyak orang dari berbagai belahan dunia. Karena untuk mencapai karir yang baik anda harus memiliki koneksi yang luas.

3. Mempermudah Dalam Melamar Kerjaan

Di LinkedIn ada sebuah fitur yang dapat anda gunakan untuk mencari pekerjaan dari berbagai perusahaan besar di Indonesia bahkan luar negeri. Anda cukup klik klik saja maka ada ratusan pekerjaan yang ditampilkan dari berbagai perusahaan.

Hal ini sangat efisien dibandingkan anda buang buang waku, tenaga dan biaya biaya lainnya untuk melamar pekerjaan. Profil LinkedIn anda adalah sebagai data diri lengkap anda, jadi sebaiknya lengkapi data diri anda di LinkedIn agar lebih profesional.

Baca : Kesalahan Dalam Membuat Surat Lamaran Kerja

4. Memperlihatkan Keahlian Anda

Dengan menggunakan Linkedin, selain dapat digunakan untuk berkomunikasi, anda juga dapat menunjukan keahlian anda disiu. Menjawab pertanyaan terbuka dari orang lain pada media sosial yang satu ini dengan menjawab dengan sesuai kemampuan yang anda miliki dan keahlian anda.

Selain itu, berikut ini manfaat lain dari LinkedIn untuk seorang Blogger:

  1. Berhubungan Dengan Profesional, Dengan bergabung dalam Grup anda dapat berdisukusi secara profesional dengan orang orang yang lebih dari anda.
  2. Membantu Optimasi, Google menyukai Inbound link, Dengan meletakkan Url Website anda pada LinkedIn maka dapat mempromosikan website anda dan tentunya mendapatkan peringkat yang baik di Hasil SERP.
  3. Mendapatkan Informasi, Informasi yang didapat disini tentunya yang sesuai dengan Pekerjaan yang anada geluti. Informasi ini akan anda dapat langsung pada Inbox anda.

Pertumbuhan ekonomi di indonesia akan terus meningkat karena dapat dilihat dari pertumbuhan ekonomi yang impresif. Pendapatan perkapita belakangan ini yang meningkat 3 kali lipat maka dapat dipastikan juga Pertumbuhan ekonomi akan selalu meningkat.

Rata rata pengguna LinkedIn di Indonesia megakses dengan menggunakan Gadget mereka. 71% Pengguna LinkedIn di Indonesia memandang jejaring sosial profesional yang satu ini sebagai media penting yang dapat melonjakkan karir mereka dalam dunia bisnis atau hal lainnya.

LinkedIn dapat memberikan manfaat yang baik untuk para Profesional dan Berbagai perusahaan yang ada di Indonesia untuk berkembang dan lebih maju dari sebelumnya. Adapun Tips dalam manfaat LinkedIn untuk Profesional Branding sebagai berikut:

  • Memanfaatkan Kata Kunci
  • Buat Url LinkedIn yang Memorabe
  • Summary Yang Menjual
  • Progressive Experience
  • Mendukung Sosial Media
  • Website yang Profesional
  • Export To Pdf
  • Ask of Recomendation
  • Media Publication
  • Jujur
  • Perbanyak Koneksi
  • Manfaatkan Fitur Group
  • Share Our Profile

Jika ingin mendaftar LinkedIn bisa dengan mengunjungi situs resminya di www.linkedin.com . Dan jika ada tambahan untuk artikel ini bisa anda tambahkan melalui Kolom komentar yang tersedia, Terima Kasih.

Abdul Muhajir

I am a Blogger and Internet Marketer who wants to learn, grow and share some knowledge and my experience about Blogging and Internet Marketing to help other Creative Individuals find their passion and share it to the world.
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker