BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Apa Manfaat Bergabung Komunitas Bagi Seorang Blogger

Manfaat Bergabung Komunitas, Apakah seorang blogger butuh komunitas ? untuk apasih ? lalu emang ada manfaatnya ya kalau ikut ikut komunitas. Nah semua pertanyaan itu akan saya jawab didalam artikel ini so, lanjutkan membaca.

Oke yang pertama, Apasih arti dari komunitas itu ? Komunitas sendiri dapat diartikan sebagai suatu kelompok atau perkumpulan dari beberapa orang atau lebih yang memiliki minat yang sama dan dibentuk untuk tujuan tertentu. Komunitas itu sendiri sangat banyak macamnya mulai dari komunitas olahraga, hoby, fansclub, dan banyak lagi lainnya.

Lalu apa saja Manfaat Bergabung Komunitas di komunitas tertentu ? berikut manfaat dari bergabung di komunitas secara umum.

Manfaat Bergabung Komunitas

1, Sarana Silaturahmi

Dengan bergabung di sebuah komunitas akan membuat anda mendapatkan banyak kenalan baru dengan minat atau hobby yang sama. Semakin lama anda bergabung maka keakraban diantara sesama member akan terjalin dengan baik. Nah siapa tau bisa kopi darat atau lagi ada di kota mereka kan bisa numpang nginap lumayan ngurangin budget hotel.

2. Tempat Berbagi Ilmu

Komunitas adalah sarana bagi para membernya untuk saling membagikan informasi ataupun saling bertukar pikiran. Manfaat Bergabung Komunitas Bukan hanya berbagi namun kita juga bisa mendapatkan informasi atau solusi dari para member lain mengenai suatu permasalahan yang anda alami.

3. Tolong Menolong

Jika anda sudah bergabung dalam sebuah komunitas, pasti anda pernah menolong atau ditolong oleh sesama member dalam menyelesaikan masalah tertentu. kita ambil contoh disini anda ingin membuat blog anda menjadi efektif dan mendatangkan pengunjung, maka para anggota lain akan dengan senang hati memberikan masukan tentang kekurangan dan apa yang harus dilakukan untuk kemajuan blog anda.

4. Jaringan Informasi Yang Luas

Sama halnya dengan nomor 2, dengan bergabung disebuah komunitas maka dengan sendirinya kita akan mendapatkan banyak teman dari minat yang sama namun dari berbagai daerah. Sehingga kita akan belajar untuk mengenali berbagai karakter yang berbeda beda dari setiap individu.

5. Sumber Visitor Yang Baik

Dengan bergabung di komunitas juga akan membuat blog anda bisa kebanjiran visitor dan komentar. Tapi hindari bergabung ke komunitas yang berbada dengan minat anda. Contoh anda suka komputer dan semua tulisan di blog anda tentang komputer, tapi anda masuk ke grup pecinta hewan, nah loh????

Baca : 5 Mindset Blogger Sukses, Wajib Ditiru !!!!

Adakah yang harus dihindari jika bergabung disebuah komunitas ? Tentu saja ada, berikut apa saja yang harus dihindari didalam komunitas.

1,  Merasa Paling Ahli

Didalam sebuah komunitas jangan sekali kali anda merasa yang paling ahli, Biarkan saja mengalir apa adanya. jika anda melakukan ini maka banyak orang yang menjauhi anda sehingga Manfaat Bergabung Komunitas ini tidak anda dapatkan.

2. CekCok Antar Member

Masalah ini memang selalu ada didalam sebuah member dengan penyebab yang beragam. Tapi cobalah untuk menghindarinya agar komunitas dan silaturahmi yang telah dibangun tidak rusak karena 1 masalah.

3. Bercanda Berlebihan

Menjaga komunikasi antar member itu wajib karena akan semakin membuat tali silaturahmi menjadi baik. Bercanda itu perlu karena akan membuat sebuah komunitas menjadi seru dan asik. Namun hindarilah bercanda yang terlalu berlebihan seperti mengecek ras,agama dan lain lain, saya rasa anda paham lah batasan batasan dalam bercanda.

Baca : Apakah Candaan Didalam Artikel Itu Penting

4. Melakukan Spam

Apapun kegiatan anda di internet, kegiatan spam ini dilarang jadi tidak usah saya jelaskan panjang lebar.

Dari penjelasan diatas maka semua jawaban yang anda butuhkan saya rasa sudah terjawab. Apakah Komunitas itu penting ? jawabannya Yes, Itu Penting . Lalu adakah Manfaat Bergabung Komunitas ? jawabannya Yes lagi. So jika sobat berminat bergabung di Komunitas Blogger difacebook ( Link nya dibawah ) atau mencarinya di kolom search.

Join Facebook Komunitas : Komunitas Blogger

Follow Instagram              : @Indonesian_Blogger

Ok cukup sekian jika ada tambahan atau kekurangan silahkan chat saya atau langsung di kolom komentar, terima kasih.