BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Memahami Tentang Duplikat Konten Dalam SEO

Memahami Tentang Duplikat Konten – Apa Itu Duplikat Konten ? Duplikat konten adalah dua atau lebih konten halaman web yang memiliki Judul dan deskripsi yang sama dalam sebuah halaman atau situs. Untuk meningkatkan SEO sebuah website atau blog sangat tidak dianjurkan untuk melakukan atau terdapat Duplikat Konten.

Baca : Hindari Melakukan Hal Ini Saat Mengelola Blog

Memahami Tentang Duplikat Konten

Karena search engine seperti google dengan algoritma robotnya dan mesin pencari lainnya sangat membenci yang namanya duplikat konten karena mesin pencari akan sulit untuk menentukan mana yang akan di index oleh robot. Bagaimana jika konten si blog A sama dengan si blog B , apakah termasuk duplikat konten ? IYA , walaupun alamat situs yang berbeda ini juga dikatakan sebagai duplikat konten.

Memahami Tentang Duplikat Konten Dalam SEO

Kenapa Terjadi Duplikat Konten

Duplikat konten terjadi karena adanya Url  dalam sebuah halaman yang mengacu kepada konten yang sama. Contohnya dalam paginasi ,komentar blog ,Arsip Blog dan lain lain. Jika dua konten atau lebih memiliki deskripsi sama maka dikatakan duplikat konten. Lalu bagaimana cara mengetahui Duplikat Konten?

Disalah satu menu di WebMaster Tools ( Search Console ) terdapat Diagnostics, dalam menu tersebut kita akan menemukan submenu HTML Suggestion, di submenu ini lah tempat dimunculkannya peringatan akan duplikat konten.

Dampak Duplikat Konten Untuk Blog

Algoritma Panda adalah salah satu keluaran google yang sangat mengedepankan kualitas konten dari sebuah website. jika konten kita terdeteksi maka reputasi blog kita dan blog yang di duplikasi akan memudar atau akan turun dari top search google karena konten di cap tidak unik dan original.

Baca : Pengertian Dan Penjelasan Semua Jenis Algoritma Google

Sehingga SEO Onpage yang kita bangun akan sirna dengan sia sia jika terbukti melakukan Duplikat konten. Jadi intinya jangan pernah melakukan atau terdapat Duplikat Konten dalam web kita. Selain merugikan Website orang yang diduplikasi, juga akan merugikan Situs kita pribadi.

Bukan hanya google yang dapat mendeteksi dan membenci duplikat konten tapi beberapa search engine ternama juga membenci yang namanya duplikat konten , search engine yang di maksud adalah seperti BING,Yahoo,Dan lain sebagainnya.

Oke saya rasa penjelasan yang saya berikan cukup jelas dan perlu di ingat cobalah untuk tidak melakukan copy paste sehingga tidak muncul duplikat konten di webmaster, jika terdapat kesalahan atau kekurangan dalam artikel ini saya mohon maaf dan terima kasih telah mampir di blog ini.