BerlanggananBerlangganan Artikel Gratis Langsung Di Email Anda

Inilah Cara Memaksimalkan Pendapatan Adsense

Adsense

Banyak cara dan strategi yang dilakukan para publisher adsense untuk mendapat penghasilan yang fantastis, hal itu terlihat dari tata letal Iklan Adsense, Susunan Iklan Adsense, Unit dan ukuran Iklan Adsense serta targer judul untuk Adsense.

Semua cara dan strategi tersebut di maksimalkan guna mendapat angka klik yang fantastis serta nilai CPC yang besar. Namun, hampir 3 tahun menjadi publisher Adsense kemudian membuat berbagai perubahan dan percobaan, saya dapat menyimpulkan jika:

  1. Letak Unit Iklan itu Perlu
  2. Keyword itu perlu
  3. Ukuran juga Perlu
  4. Bahasa itu pendukung
  5. Jumlah tidak perlu dipikirkan (Taruh sebanyaknya, yang penting tidak melanggar batas)

Lima poin di atas bisa anda atur dari sisi cara penempatan, alur penempatan dan cara menempatkan iklannya.

Namun, anda tidak perlu pusing memikirkan itu, sebab fokus utama yang paling penting adalah Pengunjung, karena bagaimana pun ceritanya, pengunjung itulah penentu utama perolehan klik Adsense.

Letak Iklan Adsense

Pengalaman yang saya rasakan, jumlah klik yang paling banyak berada pada posisi di bawah judul artikel, dan itu hampir 80% mendapat perhatian pengunjung. Sedangkan yang lainnya hanya pendukung saja.

Keyword Untuk Adsense

Keyword yang paling membidik tampilan Advertise sejenis sering muncul jika judul artikel berkaitan dengan Kesehatan, Game, Outomotif dan Computer.

Ukuran yang Sering Mendapat Klik

Ukuran yang sering diklik adalah ukuran yang besar atau mudah dilihat pengunjung. Untuk modelnya, maka tampilan iklan flash yang mendapat perhatian besar bagi pengunjung, hanya saja itu jarang terlihat. Rekomondasi Google dan saya, gunakan ukuran 300×250 dan 600×300.

Bahasa

Kalau ingin mendapat CPC yang besar, anda bisa menggunakan bahasa inggris, tapi biar saja CPC rendah, yang penting jumlah kliknya banyak. Maka dari itu, bahasa hanya mediasi pendukung saja, jadi terserah anda mau pilih Indonesia atau Inggris

Jumlah Unit

Taruhlah unit iklan adsense sebanyak-banyaknya, yang penting tidak melanggar batas. Jika mau lebih dari 3, maka perhatikan jenis unit Adsense:

  1. Maksimal 3 unit teks
  2. Maksimal 3 unit Link
  3. Maksimal 3 unit image

Namun, perlu tatak letak yang strategis, jangan sampai blog anda terlihat tidak professional karena penempatan iklan dengan tatanan yang amburadul.

Fokus Saja Pada….

Nah, sebenarnya, 5 poin di atas hanya strategi saja, tapi yang perlu anda fokuskan adalah jumlah pengunjung, semakin banyak pengunjung, maka akan semakin banyak pula klik yang akan anda peroleh. That is it !