Manfaatkan Trending Topik Untuk Dapatkan Ide Konten Yang Menarik

Memanfaatkan Trending Topik – Halo Indonesian Blogger, Pasti sudah paham dong apasih itu trending topik. Secara simple trending topik bisa diartikan sebagai sebuah hal yang sedang hangat diperbincangkan oleh banyak orang.

memanfaatkan trending topik

Lalu apa faedahnya untuk blog saya jika membuat artikel dengan ide konten dari sebuah trending topik? Anda dapat memanfaatkan trending topik ini untuk membuat artikel yang berisi hal yang sedang viral ini. 

Dengan begitu, blog anda dapat kebanjiran visitor dan view karena banyak orang yang mencari berita yang sedang trending ini. Biasanya hal hal yang banyak diperbicangkan adalah hal yang unik, lucu, aneh sampai sesuatu yang dianggap tabu oleh masyarakat.

Untuk meningkatkan jumlah views dan visitor blog dengan metode ini, anda harus menjadi seseorang yang jeli dalam melihat “sesuatu yang sedang trend” atau anda juga bisa menggunakan google trend untuk melihat hal apa yang sedang trend.

Baca Juga : Cara Mencari Ide Menulis Dengan Cepat

Memanfaatkan Trending Topik Untuk Ide Konten

Selain menggunakan google trend, anda juga bisa memanfaatkan sebuah website yang bernama trendsmap.com. Disini anda bisa mencari dan menemukan topik apa nih yang sedang viral dan banyak diperbincangkan orang.

Silahkan anda klik pada garis tiga yang terletak di bagikan kiri dan pilih menu location. Pilih lokasi negara dan dari kota mana saja yang ingin anda ketahu apa yang sedang trend. Jika sudah maka akan menampilkan banyak tweet dari kota tersebut.

Baca : Cara Mengelola Waktu Agar Produktif Menulis

Halaman itu menunjukan banyak tweet yang sedang populer, jadi anda bisa memilih ingin mengambil yang mana untuk dijadikan ide konten yang menarik untuk blog anda. Mudah sekali kan?

Setelah anda mendapatkan ide dan menulis artikel dengan memanfaatkan trending topik. Langkah selanjutnya adalah menemukan sebuah hastag yang sesuai atau relevan dengan artikel yang sudah anda buat, hindari spam hastag pada tweet anda.

Untuk mencari hastag yang populer anda bisa lihat pada menu trending topik di twitter atau menggunakan website ritetag.com , Website ini akan memberikan detail tentang hastag yang akan anda gunakan seperti jumlah tweet perjam, rata rata retweet dan lain lain.

Terakhir, setelah anda selesai dengan artikel dan hastag, selanjutnya tinggal post di media sosial anda. Bisa share ke twitter, facebook, instagram dan lain lain. Ingat jangan hanya share link mentah saja, tapi tambahkan sedikit caption agar menarik orang untuk baca.

Baca : Cara Mudah Menulis Artikel Tanpa Mengetik

Penutup

Jika anda jeli dalam memanfaatkan trending, maka untung datangkan ribuan pengunjung dalam sehari rasanya sangat mudah. Jadi kenapa anda tidak coba dari sekarang?

Baiklah, mungkin hanya ini yang dapat saya bagikan seputar manfaatkan trending topik untuk membuat artikel yang menarik dan datangkan ribuan pengunjugn dalam sehari. Semoga bermanfaat dan jangan lupa follow twitter saya ya @Abdulmuhajir.

Tags: